<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERANAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM\r\nPENANAMAN NILAI-NILAI KARAKTER TERHADAP SISWA\r\nTINGKAT SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN\r\n(STUDI KASUS GURU PAI SMK MUHAMMADIYAH IMOGIRI DAN SMK NASIONAL BANTUL)\r\n"^^ . "Guru pendidikan agama Islam dalam menanamkan nilai karakter kepada\r\nsiswanya memiliki fungsi transfer of value. Dengan demikian suatu kesalahan\r\nyang terjadi pada siswa dapat dicegah dan diminimalisir dengan peran aktif guru\r\nsecara optimal. Untuk itulah fokus penelitian ini untuk mengetahui bentuk\r\nperanan dan cara yang dilakukan oleh guru PAI dalam menanamkan nilai-nilai\r\nkarakter terhadap siswa di SMK Muhammadiyah Imogiri dan SMK Nasional\r\nBantul. Alasan memilih dua sekolah tersebut karena SMK Muhammadiyah\r\nImogiri berada di bawah organisasi Muhammadiyah yang berbasis keagamaan\r\nsedangkan SMK Nasional bantul di bawah Yayasan Veteran Dua Januari yang\r\nberbasis umum dan siswa kedua sekolah juga pernah terlibat aksi tawuran pelajar.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan\r\nmetode penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah guru PAI,\r\nKepala Sekolah dan siswa SMK Muhammadiyah Imogiri dan SMK Nasional\r\nBantul dengan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan\r\ndokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara mengumpulkan data,\r\nmereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Adapun untuk\r\nmengetahui keabsahan data dengan melakukan perpanjangan pengamatan,\r\npeningkatan ketekunan pengamatan, triangulasi sumber data dan mengadakan\r\nmember check.\r\nHasil penelitian ini adalah (1) peranan guru PAI SMK Muhammadiyah\r\nImogiri sebagai pengajar, pendidik, korektor, inspirator, informator, organisator,\r\nmotivator, inisiator, fasilitator, pembimbing, demonstrator, pengelola kelas,\r\nmediator, supervisor, evaluator, da’i, konsultan dan pemimpin informal (dengan\r\nkekurangan yaitu beberapa guru tidak berperan sebagai demonstrator, belum\r\nmemiliki program kegiatan pengamalan agama; belum membuat prota dan\r\nprosem) sedangkan peranan guru PAI SMK Nasional Bantul sebagai pengajar,\r\npendidik, korektor, inspirator, informator, organisator, motivator, inisiator,\r\nfasilitator, pembimbing, demonstrator, pengelola kelas, mediator, supervisor,\r\nevaluator, da’i, konsultan dan pemimpin informal (dengan kekurangan yaitu\r\nbelum memiliki program kegiatan pengamalan keagamaan); (2) cara yang\r\ndilakukan oleh guru PAI dalam penanaman nilai-nilai karakter di SMK\r\nMuhammadiyah Imogiri lebih berorientasi pada aspek keagamaan terutama nilai\r\nkarakter religius sedangkan cara yang dilakukan oleh guru PAI dalam penanaman\r\nnilai-nilai karakter di SMK Nasional Bantul menunjukkan telah dilakukan usaha\r\nmenanamkan setiap nilai karakter terhadap siswa.\r\n"^^ . "2014-12-27" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PERPUSTAKAAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . " NIM. 1220411228"^^ . "MOHAMMAD AHYAN YUSUF SYA’BANI "^^ . " NIM. 1220411228 MOHAMMAD AHYAN YUSUF SYA’BANI "^^ . . . . . . "PERANAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM\r\nPENANAMAN NILAI-NILAI KARAKTER TERHADAP SISWA\r\nTINGKAT SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN\r\n(STUDI KASUS GURU PAI SMK MUHAMMADIYAH IMOGIRI DAN SMK NASIONAL BANTUL)\r\n (Text)"^^ . . . . . "1220411228_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "PERANAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM\r\nPENANAMAN NILAI-NILAI KARAKTER TERHADAP SISWA\r\nTINGKAT SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN\r\n(STUDI KASUS GURU PAI SMK MUHAMMADIYAH IMOGIRI DAN SMK NASIONAL BANTUL)\r\n (Text)"^^ . . . . . "PERANAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM\r\nPENANAMAN NILAI-NILAI KARAKTER TERHADAP SISWA\r\nTINGKAT SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN\r\n(STUDI KASUS GURU PAI SMK MUHAMMADIYAH IMOGIRI DAN SMK NASIONAL BANTUL)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERANAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM\r\nPENANAMAN NILAI-NILAI KARAKTER TERHADAP SISWA\r\nTINGKAT SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN\r\n(STUDI KASUS GURU PAI SMK MUHAMMADIYAH IMOGIRI DAN SMK NASIONAL BANTUL)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERANAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM\r\nPENANAMAN NILAI-NILAI KARAKTER TERHADAP SISWA\r\nTINGKAT SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN\r\n(STUDI KASUS GURU PAI SMK MUHAMMADIYAH IMOGIRI DAN SMK NASIONAL BANTUL)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERANAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM\r\nPENANAMAN NILAI-NILAI KARAKTER TERHADAP SISWA\r\nTINGKAT SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN\r\n(STUDI KASUS GURU PAI SMK MUHAMMADIYAH IMOGIRI DAN SMK NASIONAL BANTUL)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERANAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM\r\nPENANAMAN NILAI-NILAI KARAKTER TERHADAP SISWA\r\nTINGKAT SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN\r\n(STUDI KASUS GURU PAI SMK MUHAMMADIYAH IMOGIRI DAN SMK NASIONAL BANTUL)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERANAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM\r\nPENANAMAN NILAI-NILAI KARAKTER TERHADAP SISWA\r\nTINGKAT SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN\r\n(STUDI KASUS GURU PAI SMK MUHAMMADIYAH IMOGIRI DAN SMK NASIONAL BANTUL)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERANAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM\r\nPENANAMAN NILAI-NILAI KARAKTER TERHADAP SISWA\r\nTINGKAT SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN\r\n(STUDI KASUS GURU PAI SMK MUHAMMADIYAH IMOGIRI DAN SMK NASIONAL BANTUL)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERANAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM\r\nPENANAMAN NILAI-NILAI KARAKTER TERHADAP SISWA\r\nTINGKAT SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN\r\n(STUDI KASUS GURU PAI SMK MUHAMMADIYAH IMOGIRI DAN SMK NASIONAL BANTUL)\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #15213 \n\nPERANAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM \nPENANAMAN NILAI-NILAI KARAKTER TERHADAP SISWA \nTINGKAT SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN \n(STUDI KASUS GURU PAI SMK MUHAMMADIYAH IMOGIRI DAN SMK NASIONAL BANTUL) \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam (Pesantren)" . .