<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PEMIMPIN IDEAL MENURUT AL-GHAZĀLĪ"^^ . "Pemimpin dan kepemimpinan merupakan tongkat keberhasilan dalam sebuah\r\norgagisasi maupun negara. Pemimpin adalah bentuk pengabdian dan pertanggung\r\njawaban perinsip-prinsip keimanan. Banyak bermunculan corak/ tipe pemimpin\r\ndiberbagai aspek kehidupan, baik pemimpin spiritual, pemimpin agama, maupun\r\npemimpin negara, yang mayoritas pemimpin tersebut meninggalkan dan memisahkan\r\nesensi-esenti terpenting yang melekat pada seorang pemimpin. Pemimpin yang tidak\r\nmemenuhi kriteria seorang pemimpin, baik dari segi intelektual, keagamaan,\r\npengalaman, kepribadian, kecakapan dan lain sebagainya, sehingga mempengaruhi\r\nkinerja kepemimpinan dan kegagalan sebagai seorang pemimpin, yang dapat\r\nmenghancurkan tatanan kehidupan masyarakat dan perpolitikan. Dalam Islam\r\npemimpin ideal telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad, sosok pemimpin yang\r\nbergerak dalam berbagai aspek, pemimpin yang dijadikan sari tauladan bagi semua,\r\nakan tetapi banyak dari pemimpin-pemimpin saat ini menjauh dari apa yang\r\ndicontohkan Nabi Muhammad.\r\nAbū Ḥamid Muḥammad ibn Muḥammad ibn Muḥammad al-Ghazālī al-Ṭūsī al-\r\nṢāfi’i, dikenal sebagai al-Ghazālī seorang hujjah Islam (1058-1111 M) dengan\r\nkonsep pemikiran pemimpin yang lebih mendalam menekankan pada aspek\r\nsubstansial nilai ajaran agama daripada segi-segi formal-simbolik, menyatukan apa\r\nyang telah dipisahkan dari sosok pemimpin, pemimpin haruslah datang dari rakyat\r\ndengan pilihan rakyat. Diperlukan tiga rumusan masalah untuk mencapai pemimpin\r\nideal yang al-Ghazālī maksud; pertama, apa konsep pemimpin ideal menurut al-\r\nGhazālī? Kedua, adalah apa tipe pemikiran kepemimpinan al-Ghazālī? dan yang\r\nketiga, apa relevansi pemikiran al-Ghazālī bagi kepemimpinan di Indonesia?\r\nMetode penelitian ini adalah termasuk jenis penelitian berbasis pustaka\r\n(Library Research), menggunakan metode Sosial-Fenomenologi Alfred Schutz,\r\nFenomenologi Max Scheler, Fenomenologi, dan menggunakan intertekstual Julia\r\nKristeva.\r\nTipe pemimpin ideal menurut al-Ghazālī adalah pemimpin akhlak, yang\r\ndisebut sebagai pemimpin sejati. Pemimpin yang adil, serta memiliki integritas,\r\npenguasaan dalam bidang ilmu negara dan agama. Intelektualitas, agama, dan akhlak\r\nmemiliki pengaruh dan peranan besar pemimpin, serta mampu mengobati kehancuran\r\ndan kerusakan dalam diri bangsa Indonesia dan membawa masyarakat yang adil\r\nmakmur dengan ditopang moral yang bersendikan agama.\r\n"^^ . "2015-01-26" . . . . . . . . . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "PROGRAM PASCASARJANA, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1220510075"^^ . "ADE AFRIANSYAH S.FIL.I "^^ . "NIM. 1220510075 ADE AFRIANSYAH S.FIL.I "^^ . . . . . . "PEMIMPIN IDEAL MENURUT AL-GHAZĀLĪ (Text)"^^ . . . "1220510075_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "PEMIMPIN IDEAL MENURUT AL-GHAZĀLĪ (Text)"^^ . . . "PEMIMPIN IDEAL MENURUT AL-GHAZĀLĪ (Other)"^^ . . . "PEMIMPIN IDEAL MENURUT AL-GHAZĀLĪ (Other)"^^ . . . "PEMIMPIN IDEAL MENURUT AL-GHAZĀLĪ (Other)"^^ . . . "PEMIMPIN IDEAL MENURUT AL-GHAZĀLĪ (Other)"^^ . . . "PEMIMPIN IDEAL MENURUT AL-GHAZĀLĪ (Other)"^^ . . . "PEMIMPIN IDEAL MENURUT AL-GHAZĀLĪ (Other)"^^ . . . "PEMIMPIN IDEAL MENURUT AL-GHAZĀLĪ (Other)"^^ . . . "PEMIMPIN IDEAL MENURUT AL-GHAZĀLĪ (Other)"^^ . . . "PEMIMPIN IDEAL MENURUT AL-GHAZĀLĪ (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMIMPIN IDEAL MENURUT AL-GHAZĀLĪ (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMIMPIN IDEAL MENURUT AL-GHAZĀLĪ (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMIMPIN IDEAL MENURUT AL-GHAZĀLĪ (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PEMIMPIN IDEAL MENURUT AL-GHAZĀLĪ (Other)"^^ . . . . . . "PEMIMPIN IDEAL MENURUT AL-GHAZĀLĪ (Other)"^^ . . . . . . "PEMIMPIN IDEAL MENURUT AL-GHAZĀLĪ (Other)"^^ . . . . . . "PEMIMPIN IDEAL MENURUT AL-GHAZĀLĪ (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #15294 \n\nPEMIMPIN IDEAL MENURUT AL-GHAZĀLĪ\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Agama Islam" . .