<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KONSELING INTEGRATIF DALAM MENANGANI\r\nGANGGUAN KONSENTRASI BELAJAR PADA ANAK ADHD\r\n(ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER):\r\nSTUDI KASUS KUMBANG DI SLB YAPENAS\r\nPRINGWULUNG YOGYAKARTA\r\n"^^ . "LIA NUR KHOTIJAH. Konseling Integratif dalam menangani gangguan\r\nkonsentrasi belajar pada anak ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder):\r\nstudi kasus Kumbang di SLB Yapenas. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Dakwah\r\ndan Komunikasi UIN Sunankalijaga, 2014.\r\nJenis penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah penelitian\r\nkualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Penelitian ini bertujuan untuk\r\nmendiskripsikan gangguan konsentrasi belajar pada anak ADHD di SLB Yapenas\r\ndan juga menganalisis bagaimana pelaksanaan konseling integratif terhadap anak\r\nADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) di SLB Yapenas. Adapun yang\r\nmenjadi subjek dalam penelitian ini adalah guru pendamping dan anak ADHD,\r\nobjek penelitian ini adalah konseling integratif dalam menangani gangguan\r\nkonsentrasi belajar di SLB Yapenas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini\r\nadalah lembar observasi, wawancara, dan dokumentasi.\r\nHasil penelitian adalah bentuk-bentuk gangguan konsentrasi belajar yang\r\ndialami oleh Kumbang (anak ADHD) yaitu menolak tugas, tugas yang tak\r\nterselesaikan, konsentrasi mudah teralihkan, cenderung tidak bisa diam, menjawab\r\ntanpa ditanya, bingung akan arah-arahan dan kurang perhatian, gangguan\r\nketidakstabilan emosi. Pelaksanaan konseling integratif di SLB yaitu memadukan\r\nberbagai metode konseling seperti konseling individu mencakup konseling\r\ndirektif dan konseling non-direktif, memfasilitasi perubahan emosional,\r\nmemfasilitasi perubahan kognitif, dan memfasilitasi perubahan perilaku.\r\nPelaksanaan konseling integratif ini terlihat perubahan yang sangat signifikan\r\nterhadap kestabilan emosi dan perilaku Kumbang. Ketika proses belajar Kumbang\r\nlebih dapat mempertahankan konsentrasinya dan ketika diberikan instruksi ia\r\nmemperhatikan dengan baik sehingga guru pendamping tidak perlu lagi\r\nmengulang perintah. Kumbang sudah pandai membaca dan menulis, ketika\r\nditanyakan sesuatu hal ia tidak lagi menceritakan hal-hal yang diluar konteks\r\npertanyaan. Perilaku Kumbang pun tidak lebih terkontrol ia tidak lagi berlarilarian\r\ndi kelas ketika jam pelajaran berlangsung.\r\n"^^ . "2015-01-01" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11220002"^^ . "LIA NUR KHOTIJAH "^^ . "NIM. 11220002 LIA NUR KHOTIJAH "^^ . . . . . . "KONSELING INTEGRATIF DALAM MENANGANI\r\nGANGGUAN KONSENTRASI BELAJAR PADA ANAK ADHD\r\n(ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER):\r\nSTUDI KASUS KUMBANG DI SLB YAPENAS\r\nPRINGWULUNG YOGYAKARTA\r\n (Text)"^^ . . . "11220002_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "KONSELING INTEGRATIF DALAM MENANGANI\r\nGANGGUAN KONSENTRASI BELAJAR PADA ANAK ADHD\r\n(ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER):\r\nSTUDI KASUS KUMBANG DI SLB YAPENAS\r\nPRINGWULUNG YOGYAKARTA\r\n (Text)"^^ . . . "KONSELING INTEGRATIF DALAM MENANGANI\r\nGANGGUAN KONSENTRASI BELAJAR PADA ANAK ADHD\r\n(ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER):\r\nSTUDI KASUS KUMBANG DI SLB YAPENAS\r\nPRINGWULUNG YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KONSELING INTEGRATIF DALAM MENANGANI\r\nGANGGUAN KONSENTRASI BELAJAR PADA ANAK ADHD\r\n(ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER):\r\nSTUDI KASUS KUMBANG DI SLB YAPENAS\r\nPRINGWULUNG YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KONSELING INTEGRATIF DALAM MENANGANI\r\nGANGGUAN KONSENTRASI BELAJAR PADA ANAK ADHD\r\n(ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER):\r\nSTUDI KASUS KUMBANG DI SLB YAPENAS\r\nPRINGWULUNG YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KONSELING INTEGRATIF DALAM MENANGANI\r\nGANGGUAN KONSENTRASI BELAJAR PADA ANAK ADHD\r\n(ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER):\r\nSTUDI KASUS KUMBANG DI SLB YAPENAS\r\nPRINGWULUNG YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "KONSELING INTEGRATIF DALAM MENANGANI\r\nGANGGUAN KONSENTRASI BELAJAR PADA ANAK ADHD\r\n(ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER):\r\nSTUDI KASUS KUMBANG DI SLB YAPENAS\r\nPRINGWULUNG YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "KONSELING INTEGRATIF DALAM MENANGANI\r\nGANGGUAN KONSENTRASI BELAJAR PADA ANAK ADHD\r\n(ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER):\r\nSTUDI KASUS KUMBANG DI SLB YAPENAS\r\nPRINGWULUNG YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "KONSELING INTEGRATIF DALAM MENANGANI\r\nGANGGUAN KONSENTRASI BELAJAR PADA ANAK ADHD\r\n(ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER):\r\nSTUDI KASUS KUMBANG DI SLB YAPENAS\r\nPRINGWULUNG YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "KONSELING INTEGRATIF DALAM MENANGANI\r\nGANGGUAN KONSENTRASI BELAJAR PADA ANAK ADHD\r\n(ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER):\r\nSTUDI KASUS KUMBANG DI SLB YAPENAS\r\nPRINGWULUNG YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #15390 \n\nKONSELING INTEGRATIF DALAM MENANGANI \nGANGGUAN KONSENTRASI BELAJAR PADA ANAK ADHD \n(ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER): \nSTUDI KASUS KUMBANG DI SLB YAPENAS \nPRINGWULUNG YOGYAKARTA \n\n\n" . "text/html" . . . "Bimbingan dan Konseling Islam "@en . .