%A NIM. 08210098 SAIFUL AL FARISIN HASIBUAN %O Pembimbing: Mohammad Zamroni, S.Sos.I., M.Si. %T PENGARUH MENONTON MODEL JILBAB DALAM IKLAN KOSMETIK MUSLIMAH WARDAH TERHADAP PERILAKU MEMAKAI JILBAB MAHASISWI JURUSAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN YOGYAKARTA %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui intensitas mahasiwi dalam menonton model jilbab dalam iklan kosmetik muslimah Wardah, perilaku memakai jilbab mahasiwi jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta serta untuk mengetahui pengaruh antara intensitas menonton model jilbab dalam iklan kosmetik muslimah Wardah dengan perilaku memakai jilbab mahasiswi beserta faktornya yaitu intensitas menonton, tingkat adopsi pesan dan isi tontonan. Data dianalisis dengan teknik analisis regresi linier sederhana. Hasilnya ada pengaruh antara intensitas menonton model jilbab dalam iklan kosmetik muslimah Wardah dengan perilaku memakai jilbab mahasiswi jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Dari 3 faktor tersebut, intensitas menonton mahasiswi termasuk kategori sedang, tingkat adopsi pesan termasuk kategori sedang, isi tontonan termasuk kategori baik, serta memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku memakai jilbab mahasiswi jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. %K KATA KUNCI: Intensitas menonton, tingkat adopsi pesan, isi tontonan, serta perilaku memakai jilbab. %D 2015 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %L digilib15627