@phdthesis{digilib15691, month = {January}, title = {PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA KELAS XI IPA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP MATERI TURUNAN FUNGSI}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM. 10600060 ISKANDARSYAH}, year = {2015}, note = {Pembimbing : Sintha Sih Dewanti, S.Pd.Si., M.Pd.Si}, keywords = {Kata kunci: Lembar Kerja Siswa (LKS), Inkuiri Terbimbing, Sumber Belajar, Pemahaman Konsep, Turunan Fungsi.}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15691/}, abstract = {Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan LKS berbasis inkuiri terbimbing sebagai sumber belajar untuk memfasilitasi pemahaman konsep materi turunan fungsi yang layak dipakai dalam proses pembelajaran dan untuk mengetahui kualitas LKS berbasis inkuiri terbimbing dan respon siswa terhadap LKS berbasis inkuiri terbimbing sebagai sumber belajar siswa untuk memfasilitasi pemahaman konsep materi turunan fungsi. Prosedur pengembangan mengadaptasi dari model penelitian dan pengembangan (Research and Development, R\&D) yang dikembangkan oleh Borg dan Gall dalam Sugiyono (2008) yang meliputi beberapa tahap di antaranya tahap pendahuluan, tahap pengembangan, dan tahap uji coba terbatas. Produk ini telah beberapa kali melalui tahap revisi berdasarkan saran dan masukan dari dosen pembimbing, validator, dan uji coba terbatas. Hasil penelitian ini adalah produk berupa LKS berbasis inkuiri terbimbing sebagai sumber belajar siswa kelas XI IPA untuk memfasilitasi pemahaman konsep materi turunan fungsi. Kualitas LKS berbasis inkuiri terbimbing tergolong dalam kategori baik dengan persentase keidealan 86,875\%. Respon siswa terhadap LKS ini tergolong dalam kategori positif dengan nilai rata-rata 73,33 dari skor maksimal ideal 100.} }