eprintid: 15763 rev_number: 13 eprint_status: archive userid: 71 dir: disk0/00/01/57/63 datestamp: 2015-04-15 06:37:39 lastmod: 2016-04-19 06:35:12 status_changed: 2015-04-15 06:37:39 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: ISTI ZUMROH, NIM. 09660018 title: PENGGUNAAN ANALISIS SWOT DAN AHP UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN (STUDI KASUS : WL ALUMUNIUM) ispublished: pub subjects: TA divisions: jur_tind full_text_status: restricted keywords: Kata kunci : WL Alumunium, IKM, SWOT, AHP. note: Pembimbing : Ira Setyaningsih, M.Sc. abstract: WL Alumunium adalah salah satu IKM yang bergerak di bidang industri manufaktur yang memproduksi peralatan rumah tangga yaitu wajan, panci, soblok, ketel, citel, dan sejenis lainnya yang terbuat dari alumunium. Penelitian ini dilakukan untuk mempelajari dan menganalisis masalah yang berkaitan dengan pemilihan strategi yang tepat untuk diterapkan di WL Alumunium. Pemilihan strategi ini menggunakan analisis SWOT dan AHP. Analisis SWOT adalah identifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. sedangkan AHP adalah sebuah teknik pengambilan keputusan multikriteria, dimana faktor kuantitatif dan faktor kualitatif dikombinasikan, sehingga dapat dilakukan pengurutan prioritas, kedudukan, dan evaluasi terhadap alternatif-alternatif (Saaty, 1994). Bedasarkan hasil matriks Internal- Eksternal pada analisis SWOT, WL Alumunium menempati posisi pada sel 5, maka dapat dikelola dengan strategi jaga dan pertahankan, strategi umum yang digunakan adalah penetrasi pasar dan pengembangan produk. Berdasarkan AHP WL Alumunium mendapat alternatif strategi ā€œCā€ yaitu menjaga kepercayaan dengan para konsumen memperoleh nilai akhir paling besar dan menempati peringkat ke-1 dengan nilai sebesar 0,185. date: 2015-01-26 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: ISTI ZUMROH, NIM. 09660018 (2015) PENGGUNAAN ANALISIS SWOT DAN AHP UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN (STUDI KASUS : WL ALUMUNIUM). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15763/1/BAB%20I%2C%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15763/8/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf