<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERAN KULTUR MADRASAH DALAM PEMBENTUKAN\r\nKONSEP DIRI RELIGIUS SISWA\r\n(STUDI KOMPARATIF DALAM PERSPEKTIF SOSIOLOGI PENDIDIKAN ISLAM\r\nDI MA KOTA KECAMATAN, KOTA KABUPATEN, KOTAMADYA YOGYAKARTA)"^^ . "This study aims to: (1) Determine how the socio-cultural-educational\r\nMadrasah Aliyah, in city sub-district, city districts, and the Municipality of\r\nYogyakarta. (2) Determine how buildsthe self-concept of students in the process of\r\nreligious education in Madrasah Aliyah in the Sub-District city, districts city, and in\r\nthe Municipality of Yogyakarta. (3) Determine how the important of culture\r\nMadrasah, in buildsthe self-concept religious Madrasah Aliyah students in the Subdistricts\r\ncity, districts city, and in the Municipality of Yogyakarta.\r\nThe results shows that (1) Images ofthe madrasah culture \"material culture\" ofthirdMAN\r\nin the state programmed, organized, neat, clean, and some have \"shade/green\",\r\nbecause of the power figures are consistently portrayed by Principals or Head of\r\nAdministration. Portrait madrasah culture \"culture activities\" of religious MAN was\r\nalmost the same third tadarusin the morning, dhuhur congregation prayers, Friday\r\nprayers, Quran reading guidance. There are two supplements that add madrasah\r\nactivity, madrassa adding that the self-development activities \"Missionary Candidate\"\r\nand \"Satur:day Islamic School Sunday•' (Wisdom). What distinguishes the three\r\nmadrasas in this field is the intensity and istiqomah in guarding program. (2) in the\r\nformation of students' self-concept of religiosity is the third MAN, not just rely on PAl\r\nlearning in the classroom, but they also build activities outside the classroom,\r\nalthough the \"spirit\" of the managers \"equal\" that is sought to enable the students to\r\nhave high religiosity, but MAN municipality has a higher spirit. (3) in terms of the\r\nrole of culture in fostering religiosity madrassa students, the existence of an identity\r\nPrincipals or other figure, very involved, and the presence of factors \"habituation\"\r\nand activities \"istiqomah \". In municipality, MAN environment teacher more\r\nprogressive, critical and reactive. It is a hallmark of positive bias control \"vision\". Jn\r\nan environment where getting to the bottom (at the district and sub-district town), and\r\ncontrol the character look even weaker. Besides, that \"Work Ethics\" Municipality\r\nMAN also more awake than the other two MAN-----\r\nPenelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui bagaimana kondisi sosiokultural-\r\nedukatif Madrasah Aliyah, di kota Kecamatan, kota Kabupaten, dan di\r\nKotamadya Yogyakarta. (2) Mengetahui bagaimana pembentukan konsep diri religius\r\nsiswa pada proses pendidikan di Madrasah Aliyah di kota Kecamatan, kota\r\nKabupaten, maupun di Kotamadya Yogyakarta. (3) Mengetahui bagaimana peran\r\nku/tur Madrasah, dalam pembentukan konsep diri religius siswa Madrasah Aliyah di\r\nkota Kecamatan, kota Kabupaten, dan di Kotamadya Yogyakarta.\r\nHasil pene/itian menunjukkan bahwa (1) Potret kultur madrasah \"material culture\"\r\ndari ketiga MAN dalam kondisi terprogram, tertata, rapi, bersih dan sebagian sudah\r\n\"rindanglhijau \", karena adanya jigur penggerak secara konsisten diperankan oleh\r\nKepafa Madrasah atau Kepafa Tata Umha. Potret kultur madrasah \"aktivitas\r\nkultur\" keagamaan dari ketiga MAN itu hampir sama yakni tadarus pagi. shalat\r\ndhuhur berjama 'ah, shalat Jum 'at, bimbingan baca Al-Qur 'an. Ada dua madrasah\r\nyang menambah suplemen kegiatan, yakni dengan Kultum Dhuhur yang melibatkan\r\npejabat instansi kecamatan setempat, dan satu madrasah menambah dengan kegiatan\r\npengembangan diri \"Caton Mubaligh\" dan \"Pesantren Sabtu Ahad\" (PETUAH).\r\nYang membedakan dari ketiga madrasah dalam bidang ini ada/ah intensitas dan\r\nistiqomahnya dalam mengawaf program. (2) Dalam pembentukan kosep diri\r\nreligiusitas siswa dari ketiga MAN ini, tidak hanya mengandalkan pembelajaran PAl\r\ndi kelas, tetapi mereka juga membangun aktivitas di luar kef as, walau \"semangat\"\r\ndari para pengelo/anya \"soma\" yakni mengupayakan agar para siswa memiliki\r\nreligiusitas tinggi, tetapi MAN Kotamadya memilil..i semangat yang lebih tinggi. (3)\r\nDa/am hal peran kultur madrasah dalam pembinaan religiusitas siswa, adanya ide\r\nseorang Kepala Madrasah atau figur lain, sangat berperan, dan adanya faktor\r\n\"pembiasaan\" serta kegiatan yang \"istigomah \". Lingkungan MAN Kotamadya guru\r\nlebih progesif. J..rritis dan reaktif. Hal positif dari ciri terse but bisa mengontro/ \"visi\" .\r\nDalam lingkungan yang semakin ke bawah (di kola Kabupaten dan kota Kecamatan),\r\nkarakter dan kontrol tersebut terlihat semakin melemah. Disamping itu, bahwa \"Eros\r\nKerja\" MAN Kotamadya juga febih terbangun dibanding dua MAN yang lain."^^ . "2015-02-02" . . . "JPSD (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar)"^^ . . . . . . . . "-"^^ . "SUBIYANTORO"^^ . "- SUBIYANTORO"^^ . . . . . . "PERAN KULTUR MADRASAH DALAM PEMBENTUKAN\r\nKONSEP DIRI RELIGIUS SISWA\r\n(STUDI KOMPARATIF DALAM PERSPEKTIF SOSIOLOGI PENDIDIKAN ISLAM\r\nDI MA KOTA KECAMATAN, KOTA KABUPATEN, KOTAMADYA YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . "SUBIYANTORO.pdf"^^ . . . "PERAN KULTUR MADRASAH DALAM PEMBENTUKAN\r\nKONSEP DIRI RELIGIUS SISWA\r\n(STUDI KOMPARATIF DALAM PERSPEKTIF SOSIOLOGI PENDIDIKAN ISLAM\r\nDI MA KOTA KECAMATAN, KOTA KABUPATEN, KOTAMADYA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN KULTUR MADRASAH DALAM PEMBENTUKAN\r\nKONSEP DIRI RELIGIUS SISWA\r\n(STUDI KOMPARATIF DALAM PERSPEKTIF SOSIOLOGI PENDIDIKAN ISLAM\r\nDI MA KOTA KECAMATAN, KOTA KABUPATEN, KOTAMADYA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN KULTUR MADRASAH DALAM PEMBENTUKAN\r\nKONSEP DIRI RELIGIUS SISWA\r\n(STUDI KOMPARATIF DALAM PERSPEKTIF SOSIOLOGI PENDIDIKAN ISLAM\r\nDI MA KOTA KECAMATAN, KOTA KABUPATEN, KOTAMADYA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN KULTUR MADRASAH DALAM PEMBENTUKAN\r\nKONSEP DIRI RELIGIUS SISWA\r\n(STUDI KOMPARATIF DALAM PERSPEKTIF SOSIOLOGI PENDIDIKAN ISLAM\r\nDI MA KOTA KECAMATAN, KOTA KABUPATEN, KOTAMADYA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #15858 \n\nPERAN KULTUR MADRASAH DALAM PEMBENTUKAN \nKONSEP DIRI RELIGIUS SISWA \n(STUDI KOMPARATIF DALAM PERSPEKTIF SOSIOLOGI PENDIDIKAN ISLAM \nDI MA KOTA KECAMATAN, KOTA KABUPATEN, KOTAMADYA YOGYAKARTA)\n\n" . "text/html" . . . "Artikel" . .