TY - THES N1 - PEMBIMBING: 1. Drs.A.Yusuf Khoiruddin., SE.M.Si 2. M.Ghafur Wibowo., SE.,M.Sc ID - digilib15958 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15958/ A1 - AHMAD FAIZIN, NIM. 10390169 Y1 - 2015/01/26/ N2 - Pertumbuhan industri jasa kesehatan yang semakin pesat mengakibatkan persaingan yang semakin ketat. Dengan terjadinya persaingan yang semakin ketat tersebut, maka usaha pemenuhan pembelian jasa (dalam hal ini adalah masyarakat/pasien) merupakan suatu hal yang mutlak untuk dilakukan. Baik buruknya tingkat kualitas pelayanan lembaga kesehatan dipengaruhi oleh tingkat kinerja lembaga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan masyarakat yang berobat di rumah sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Sebagai variabel independen (X) dalam penelitian ini adalah tarif, lokasi, fasilitas, pelayanan, dan reputasi. Sedangkan sebagai variabel dependen adalah kepuasan masyarakat. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling, jumlah sampel yang diambil adalah 100 orang yang berobat di rumah sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Hasil dari uji regresi ini menyatakan bahwa dari lima variabel independen yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat yang berobat di rumah sakit Muhammadiyah adalah pelayanan. Sedangkan empat variabel yang lain tidak berpengaruh. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Kata Kunci: Kepuasan Masyarakat KW - Tarif KW - Lokasi KW - Fasilitas KW - Pelayanan KW - dan Reputasi. M1 - skripsi TI - PENGARUH PERSEPSI TARIF, LOKASI, FASILITAS, PELAYANAN, DAN REPUTASI TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT YANG BEROBAT DI RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA AV - restricted ER -