<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH BOARDING SCHOOL TERHADAP PERBEDAAN PRESTASI\r\nBELAJAR BAHASA ARAB DI SEKOLAH PADA KELAS X MAN 2\r\nWATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/2015"^^ . "Riris Mardiyana, Pengaruh Boarding School Terhadap Perbedaan\r\nPrestasi Belajar Bahasa Arab Kelas X MAN 2 Wates Kulon Progo Tahun Ajaran\r\n2014/2015. Skripsi, Yogyakarta : Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu\r\nTarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunana Kalijaga, 2015.\r\nUpaya sekolah dalam mempersiapkan generasi bangsa untuk menghadapi\r\ntantangan globalisasi salah satunya menyelenggarakan sekolah berasrama yang\r\nsering di sebut dengan boarding school. Boarding school cenderung memiliki\r\nkualitas pendidikan yang lebih baik dibandingkan kelas regular khususnya di\r\nbidang dinniyyah (keagamaan). Pembelajaran di boarding school meliputi ilmu\r\numum, ilmu agama, dan kebahasaan. Program bahasa yang menjadi program\r\nunggulan boarding school adalah bahasa Arab. Prestasi unggul dari siswasiswinya\r\nmerupakan komitmen yang harus di bangun oleh sekolah. Oleh karena\r\nitu, dengan diadakan pengajaran bahasa Arab di boarding school dan di kelas\r\ndiharapkan dapat membantu dalam meningkatkan prestasi belajar bahasa Arab\r\nsiswa.\r\nPenelitian ini bertujuan: pertama, untuk mengetahui ada tidaknya\r\npengaruh boarding school terhadap perbedaan prestasi belajar bahasa Arab.\r\nKedua, untuk mengetahui prestasi belajar sswa yang tinggal di boading school\r\ndengan siswa yang tidak tinggal di boarding school. Peneliti mengambil latar\r\nbelakang sekolah dan boarding school MAN 2 Wates serta prestasi siswa-siswi di\r\nkelas dan boarding school MAN 2 Wates. Jenis metode penelitian ini adalah\r\nkausal-komparatif dengan menggunakan dua pendekatan, yaitu kuantitatif dan\r\nkualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi (pengamatan),\r\ndokumentasi, wawancara, angket, dan tes. Analisa data dilakukan dengan metode\r\nanalisis model Miles and Huberman dengan memberikan makna terhadap data\r\nyang berhasil dikumpulkan kemudian dari makna tersebut akan ditarik\r\nkesimpulan.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, pelaksanaan\r\npembelajaran bahasa Arab MAN 2 Wates di dua tempat, yaitu di kelas dan\r\nboarding school MAN 2 Wates. Kedua, ada pengaruh boarding school terhadap\r\nperbedaan pretasi belajar bahasa Arab antara siswa yang tingal di boarding school\r\ndan siswa yang tidak tinggal di boarding school berdasarkan hasil nilai tes, UTS,\r\ndan UAS. Ketiga, hasil prestasi bahasa Arab menunjukkan bahwa nilai siswa yang\r\ntinggal di boarding school lebih tinggi dibandingkan siswa yang tidak tinggal di\r\nboarding school berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan excel\r\nmenunjukkan nilai rerata bahasa Arab siswa boarding school > nilai rerata bahasa\r\nArab siswa non boarding school."^^ . "2015-01-26" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11420040"^^ . "RIRIS MARDIYANA"^^ . "NIM. 11420040 RIRIS MARDIYANA"^^ . . . . . . "PENGARUH BOARDING SCHOOL TERHADAP PERBEDAAN PRESTASI\r\nBELAJAR BAHASA ARAB DI SEKOLAH PADA KELAS X MAN 2\r\nWATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/2015 (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH BOARDING SCHOOL TERHADAP PERBEDAAN PRESTASI\r\nBELAJAR BAHASA ARAB DI SEKOLAH PADA KELAS X MAN 2\r\nWATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/2015 (Text)"^^ . . . "PENGARUH BOARDING SCHOOL TERHADAP PERBEDAAN PRESTASI\r\nBELAJAR BAHASA ARAB DI SEKOLAH PADA KELAS X MAN 2\r\nWATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH BOARDING SCHOOL TERHADAP PERBEDAAN PRESTASI\r\nBELAJAR BAHASA ARAB DI SEKOLAH PADA KELAS X MAN 2\r\nWATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH BOARDING SCHOOL TERHADAP PERBEDAAN PRESTASI\r\nBELAJAR BAHASA ARAB DI SEKOLAH PADA KELAS X MAN 2\r\nWATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH BOARDING SCHOOL TERHADAP PERBEDAAN PRESTASI\r\nBELAJAR BAHASA ARAB DI SEKOLAH PADA KELAS X MAN 2\r\nWATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH BOARDING SCHOOL TERHADAP PERBEDAAN PRESTASI\r\nBELAJAR BAHASA ARAB DI SEKOLAH PADA KELAS X MAN 2\r\nWATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BOARDING SCHOOL TERHADAP PERBEDAAN PRESTASI\r\nBELAJAR BAHASA ARAB DI SEKOLAH PADA KELAS X MAN 2\r\nWATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BOARDING SCHOOL TERHADAP PERBEDAAN PRESTASI\r\nBELAJAR BAHASA ARAB DI SEKOLAH PADA KELAS X MAN 2\r\nWATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BOARDING SCHOOL TERHADAP PERBEDAAN PRESTASI\r\nBELAJAR BAHASA ARAB DI SEKOLAH PADA KELAS X MAN 2\r\nWATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #16094 \n\nPENGARUH BOARDING SCHOOL TERHADAP PERBEDAAN PRESTASI \nBELAJAR BAHASA ARAB DI SEKOLAH PADA KELAS X MAN 2 \nWATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/2015\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .