<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "“ EFEKTIVITAS ICEBREAKER DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nDAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB”\r\n(STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS VIII MTS N NGEMPLAK SLEMAN)"^^ . "Nurul Lubab Abdillah. Efektivitas Icebreaker Dalam Meningkatkan\r\nMinat dan Hasil Belajar pada Pembelajaran Bahasa Arab” (Studi Eksperimen\r\nterhadap Siswa kelas VIII MTs N Ngemplak Sleman). Skripsi Jurusan Pendidikan\r\nBahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri\r\nSunan Kalijaga Yogyakarta, 2015.\r\nTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pembelajaran\r\nIcebreaker lebih efektif daripada pembelajaran tanpa memakai Icebreaker\r\nterhadap minat dan hasil belajar bahasa Arab siswa kelas VIII Mts N Ngemplak\r\nSleman Yogyakarta dengan menghitung signifikasi peningkatan antara keduanya.\r\nHipotesis Alternatif Penelitian ini ada dua yaitu : pertama, Ada perbedaan yang\r\nsignifikan pada peningkatan minat belajar bahasa Arab siswa kelas VIII Mts N\r\nNglempak Sleman antara kelompok eksperimen dengan kelompok kontrol dan\r\nkedua; Ada perbedaan yang signifikan pada peningkatan hasil belajar bahasa Arab\r\nsiswa kelas VIII Mts N Nglempak Sleman antara kelompok eksperimen dengan\r\nkelompok kontrol.\r\nPenelitian ini meupakan penelitian eksperimen, dengan model desain\r\neksperimen kuasi (Quasi Experimental). Dengan memiliki dua variabel, yang\r\npertama variabel bebas yaitu teknik Icebreaker dan tanpa teknik Icebreaker, yang\r\nkedua variabel terikat yaitu minat dan hasil belajar. Populasi penelitian ini adalah\r\nseluruh siswa kelas VIII Mts N Ngemplak. Kemudian dipilih sampel kelas VIII C\r\nsebagai kelas eksperimen dan kelas VIII D sebagai kelas kontrol. Teknik\r\npengumpulan data meliputi memberikan pretes dan post tes dengan angket dan\r\ntes. Teknik analisis data menggunakan uji „t” dengan bantuan SPSS, yang\r\nsebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis.\r\nDari penelitian uji “t” pada perbandingan peningkatan skor minat antara\r\nkelompok eksperimen dan kelompok kontrol diketahui harga tobservasi (4,694) >\r\nttabel (2,008). Berdasarkan pengambilan keputusan jka t hitung > t tabel dan\r\nperolehan nilai sig. (2-tailed) = 0.000 < 0.05 taraf signifikasi 5 % maka, maka\r\nHipotesis Nihil (Ho) ditolak dan Hipotesis Alternatif (Ha) diatas diterima dan\r\npada perbandingan peningkatan hasil belajar diperoleh harga tobservasi (4,235) >\r\nttabel (2,008). Berdasarkan pengambilan keputusan jka t hitung > t tabel dan\r\nperolehan nilai sig. (2-tailed) = 0.000 < 0.05 dengan taraf signifikasi 5 % maka,\r\nmaka Hipotesis Nihil (Ho) ditolak dan Hipotesis Alternatif diatas (Ha) diterima.\r\nMaka dari peningkatan tes dan angket H0 di tolak dan Ha diterima. Jadi dapat\r\ndisimpulkan bahwa teknik Icebreaker lebih efektif untuk meningkat"^^ . "2015-01-26" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11420061"^^ . "NURUL LUBAB ABDILLAH"^^ . "NIM. 11420061 NURUL LUBAB ABDILLAH"^^ . . . . . . "“ EFEKTIVITAS ICEBREAKER DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nDAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB”\r\n(STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS VIII MTS N NGEMPLAK SLEMAN) (Text)"^^ . . . "“ EFEKTIVITAS ICEBREAKER DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nDAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB”\r\n(STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS VIII MTS N NGEMPLAK SLEMAN) (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "“ EFEKTIVITAS ICEBREAKER DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nDAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB”\r\n(STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS VIII MTS N NGEMPLAK SLEMAN) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "“ EFEKTIVITAS ICEBREAKER DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nDAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB”\r\n(STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS VIII MTS N NGEMPLAK SLEMAN) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "“ EFEKTIVITAS ICEBREAKER DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nDAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB”\r\n(STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS VIII MTS N NGEMPLAK SLEMAN) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "“ EFEKTIVITAS ICEBREAKER DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nDAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB”\r\n(STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS VIII MTS N NGEMPLAK SLEMAN) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "“ EFEKTIVITAS ICEBREAKER DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nDAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB”\r\n(STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS VIII MTS N NGEMPLAK SLEMAN) (Other)"^^ . . . . . . "“ EFEKTIVITAS ICEBREAKER DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nDAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB”\r\n(STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS VIII MTS N NGEMPLAK SLEMAN) (Other)"^^ . . . . . . "“ EFEKTIVITAS ICEBREAKER DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nDAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB”\r\n(STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS VIII MTS N NGEMPLAK SLEMAN) (Other)"^^ . . . . . . "“ EFEKTIVITAS ICEBREAKER DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nDAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB”\r\n(STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS VIII MTS N NGEMPLAK SLEMAN) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #16100 \n\n“ EFEKTIVITAS ICEBREAKER DALAM MENINGKATKAN MINAT \nDAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB” \n(STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS VIII MTS N NGEMPLAK SLEMAN)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .