<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN METODE OUTBOUND FUN GAME DALAM PEMBELAJARAN\r\nBAHASA ARAB (STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS X MAN\r\nLAB UIN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015)"^^ . "Moh Edi Komara, 11420115. “Penerapan Metode Outbound Fun Game\r\ndalam Pembelajaran Bahasa Arab (Studi Eksperimen terhadap Siswa Kelas X\r\nMan LAB UIN Yogyakarta Tahun Ajaran 2014/2015)”. Skripsi, Yogyakarta:\r\nFakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.\r\nKualitas Pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia masih belum sempurna.\r\nArtinya masih banyak problematika yang ditemukan seperti dari aspek pengajar,\r\nmetode dan media. Dari aspek metode, guru cenderung mempertahankan metode\r\nklasiknya dibandingkan mencoba untuk mengeksplorasi berbagai macam metode\r\nyang telah banyak disarankan oleh peneliti dalam pembelajaran bahasa Arab.\r\nKecenderungan tersebut merupakan salah satu faktor utama yang mendasari minat\r\ndan hasil belajar siswa, metode pembelajaran outbound fun game menawarkan\r\nsolusi dengan konsep pembelajaran berbasis alam terbuka yang banyak\r\nmengandung unsur permainan menyenangkan dan dapat dirasakan langsung oleh\r\nsiswa sehingga peningkatan minat, motivasi dan hasil belajar siswa dapat terlihat\r\nselama proses pembelajaran.\r\nTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan\r\nhasil belajar peserta didik antara kelompok eksperimen yang menggunakan\r\nmetode outbound fun game dalam pembelajaran bahasa Arab dengan kelompok\r\nkontrol yang tidak menggunakan metode outbound fun game di kelas X MAN\r\nLAB UIN Yogyakarta. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 31 orang untuk\r\nkelas eksperimen dan 31 orang untuk kelas kontrol.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa uji mann_whitney nilai post_tes antara\r\nkelompok eksperimen dan kontrol didapatkan nilai signifikansi < 5%, H1 diterima\r\ndan nilai signifikansi > 5%, H0 diterima. Nilai signifikansi mahārah al-istimā\r\n0,001 < 5%, H1 diterima. Nilai signifikansi mahārah al-kalām 0,007< 5%, H1\r\nditerima. Mahārah al-qirā’ah diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000< 5%, H1\r\nditerima. Nilai signifikansi mahārah al-kitābah diperoleh 0,219> 5%, H0 diterima.\r\nSehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara kelas\r\neksperimen dan kelas kontrol melalui metode outbound fun game pada\r\npembelajaran bahasa Arab di kelas X MAN LAB UIN Yogyakarta tahun\r\npelajaran 2014/2015."^^ . "2015-01-26" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11420115"^^ . "MOH. EDI KOMARA"^^ . "NIM. 11420115 MOH. EDI KOMARA"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE OUTBOUND FUN GAME DALAM PEMBELAJARAN\r\nBAHASA ARAB (STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS X MAN\r\nLAB UIN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015) (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENERAPAN METODE OUTBOUND FUN GAME DALAM PEMBELAJARAN\r\nBAHASA ARAB (STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS X MAN\r\nLAB UIN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015) (Text)"^^ . . . "PENERAPAN METODE OUTBOUND FUN GAME DALAM PEMBELAJARAN\r\nBAHASA ARAB (STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS X MAN\r\nLAB UIN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE OUTBOUND FUN GAME DALAM PEMBELAJARAN\r\nBAHASA ARAB (STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS X MAN\r\nLAB UIN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE OUTBOUND FUN GAME DALAM PEMBELAJARAN\r\nBAHASA ARAB (STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS X MAN\r\nLAB UIN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE OUTBOUND FUN GAME DALAM PEMBELAJARAN\r\nBAHASA ARAB (STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS X MAN\r\nLAB UIN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE OUTBOUND FUN GAME DALAM PEMBELAJARAN\r\nBAHASA ARAB (STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS X MAN\r\nLAB UIN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015) (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE OUTBOUND FUN GAME DALAM PEMBELAJARAN\r\nBAHASA ARAB (STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS X MAN\r\nLAB UIN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015) (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE OUTBOUND FUN GAME DALAM PEMBELAJARAN\r\nBAHASA ARAB (STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS X MAN\r\nLAB UIN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015) (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE OUTBOUND FUN GAME DALAM PEMBELAJARAN\r\nBAHASA ARAB (STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS X MAN\r\nLAB UIN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015) (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE OUTBOUND FUN GAME DALAM PEMBELAJARAN\r\nBAHASA ARAB (STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS X MAN\r\nLAB UIN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #16108 \n\nPENERAPAN METODE OUTBOUND FUN GAME DALAM PEMBELAJARAN \nBAHASA ARAB (STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS X MAN \nLAB UIN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .