eprintid: 16170 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/01/61/70 datestamp: 2015-06-12 01:56:09 lastmod: 2015-06-12 01:56:09 status_changed: 2015-06-12 01:56:09 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: UKHROWIYATUL FAUZI, NIM. 11420137 title: AL TA'BIRAT AL ISTILAHIYYAH FI AL LUGHAH AL 'ARABIYYAH WA TANFIDZIHA FI TA'LIM AL INSHA' ispublished: pub subjects: B divisions: jur_pba full_text_status: restricted keywords: idiom , implementasi, pembelajaran insya note: Dr. Abdul Munip, M.Ag. abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk idiom dalam bahasa Arab dan implementasinya terhadap pembelajaran insya. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dalam pembelajaran idiom. Karena belum ada yang secara khusus membahas tentang idiom dalam pembelajaran insya.Metode pengumpulan data yang digunakan dalam skripsi ini. Jenis penelitian ini adalah Library research ( penelitian kepustakaan ), dengan acuan buku yang utama adalah karangan Basyuni Imamudin yang berjudul kamus idiom bahasa Indonesia-Arab pola aktif. Hasil penelitian ini yaitu adanya idiom yang terbentuk dari jumlah ismiyah, jumlah fi’liyah dan jumlah yang di awali dengan huruf jar. Adapun metode yang tepat menurut peneliti untuk pembelajaran idiom dalam bahasa Arab yaitu dengan menggunakan metode hafalan dan praktek dalam sebuah kalimat. Implementasi idiom dalam pembelajaran insya sangat erat, karena setiap menulis karangan dalam bahasa Arab tidak akan terlepas dari penggunaan idiom. Kata kunci : idiom , implementasi, pembelajaran insya date: 2015-02-09 date_type: published pages: 105 institution: UIN SUNAN KALIJAGA department: FAK. ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: UKHROWIYATUL FAUZI, NIM. 11420137 (2015) AL TA'BIRAT AL ISTILAHIYYAH FI AL LUGHAH AL 'ARABIYYAH WA TANFIDZIHA FI TA'LIM AL INSHA'. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16170/1/BAB%20I%2C%20IV%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16170/2/BAB%20II%2C%20III.pdf