TY - THES N1 - Nailul Falah, S. Ag., M. Si ID - digilib16184 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16184/ A1 - DIAN WULANDARI, NIM. 11220014 Y1 - 2015/04/15/ N2 - DIAN WULANDARI. Hubungan Intensitas Penggunaan Jejaring Sosial ?Facebook? dengan Motivasi Belajar Siswa SMA Negeri 5 Yogyakarta. Skripsi. Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini berfungsi untuk mengetahui hubungan antara intensitas penggunaan jejaring sosial facebook dengan motivasi belajar siswa SMA Negeri 5 Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan yang signifikan antara intensitas penggunaan jejaring sosial facebook dengan motivasi belajar, semakin tinggi intensitas dalam penggunaan jejaring sosial facebook maka motivasi untuk belajar juga akan semakin berkurang karena siswa akan selalu fokus untuk membuka jejaring sosial facebook daripada belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek yang dilibatkan dalam penelitian ini berjumlah 82 siswa yang diambil menggunakan teknik random sampling. Alat pengumpul data menggunakan angket intensitas penggunaan jejaring sosial facebook dan angket motivasi belajar. Analisis data menggunakan studi korelasi Product Moment dari Pearson dengan SPSS 15.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan tidak ada hubungan yang signifikan antara intensitas penggunaan jejaring sosial facebook dengan motivasi belajar, yang memiliki kofisien korelasi ( ) sebesar 0,157 dengan p = 0,159 (p > 0,05). PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Kata Kunci: Penggunaan Jejaring Sosial ?Facebook? KW - Motivasi Belajar M1 - skripsi TI - HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL ?FACEBOOK? DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 5 YOGYAKARTA AV - restricted ER -