<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CTL MENGGUNAKAN METODE NHT\r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN PERMAINAN “HOLLYWOOD SQUARE”\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN MOTIVASI SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) efektivitas pembelajaran dengan\r\npendekatan CTL menggunakan metode NHT dikolaborasikan permainan “Hollywood\r\nSquare” dibanding pembelajaran dengan metode NHT dan pembelajaran dengan metode\r\nkonvensional terhadap kemampuan berpikir kreatif, (2) efektivitas pembelajaran metode\r\nNHT dibanding pembelajaran metode konvensional terhadap kemampuan berpikir kreatif,\r\n(3) efektivitas pembelajaran dengan pendekatan CTL menggunakan metode NHT\r\ndikolaborasikan permainan “Hollywood Square” dibanding pembelajaran dengan metode\r\nNHT dan pembelajaran dengan metode konvensional terhadap motivasi belajar serta (4)\r\nefektivitas pembelajaran metode NHT dibanding pembelajaran metode konvensional\r\nterhadap motivasi belajar.\r\nJenis penelitian ini adalah quasi eksperimental dengan desain nonequivalent\r\ncontrol group design. Variabel penelitian ini terdiri atas variabel bebas yaitu pendekatan\r\nCTL menggunakan metode NHT dikolaborasikan dengan permainan “Hollywood\r\nSquare”, metode NHT dan metode pembelajaran konvensional, serta variabel terikat yaitu\r\nkemampuan berpikir kreatif dan motivasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini\r\nadalah siswa kelas VIII A-VIII F MTs N Piyungan tahun ajaran 2014/ 2015, sedangkan\r\nsampel adalah kelas VIII E sebagai kelas eksperimen 1 dengan pendekatan CTL\r\nmenggunakan metode NHT dikolaborasikan dengan permainan “Hollywood Square”,\r\nkelas VIII C sebagai kelas eksperimen 2 menggunakan metode NHT dan kelas VIII D\r\nsebagai kelas kontrol menggunakan metode pembelajaran konvensional. Teknik analisis\r\ndata menggunakan statistika nonparametrik, yaitu uji Kruskall-Wallis. Instrumen\r\npenelitian yang digunakan adalah soal tes kemampuan berpikir kreatif serta angket\r\nmotivasi belajar.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pembelajaran dengan pendekatan CTL\r\nmenggunakan metode NHT dikolaborasikan permainan “Hollywood Square” lebih efektif\r\ndibanding pembelajaran dengan metode NHT serta lebih efektif dibanding pembelajaran\r\ndengan metode konvensional terhadap kemampuan berpikir kreatif, (2) pembelajaran\r\nmetode NHT tidak lebih efektif dibanding pembelajaran metode konvensional terhadap\r\nkemampuan berpikir kreatif, (3) pembelajaran dengan pendekatan CTL menggunakan\r\nmetode NHT dikolaborasikan permainan “Hollywood Square” tidak lebih efektif\r\ndibanding pembelajaran dengan metode NHT dan tidak lebih efektif dibanding\r\npembelajaran dengan metode konvensional terhadap motivasi belajar serta (4)\r\npembelajaran metode NHT tidak lebih efektif dibanding pembelajaran dengan metode\r\nkonvensioanl terhadap motivasi belajar."^^ . "2015-05-19" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 10600038"^^ . "ALVI KHOIRINNISA"^^ . "NIM. 10600038 ALVI KHOIRINNISA"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CTL MENGGUNAKAN METODE NHT\r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN PERMAINAN “HOLLYWOOD SQUARE”\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN MOTIVASI SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA (Text)"^^ . . . "10600038_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CTL MENGGUNAKAN METODE NHT\r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN PERMAINAN “HOLLYWOOD SQUARE”\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN MOTIVASI SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA (Text)"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CTL MENGGUNAKAN METODE NHT\r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN PERMAINAN “HOLLYWOOD SQUARE”\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN MOTIVASI SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CTL MENGGUNAKAN METODE NHT\r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN PERMAINAN “HOLLYWOOD SQUARE”\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN MOTIVASI SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CTL MENGGUNAKAN METODE NHT\r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN PERMAINAN “HOLLYWOOD SQUARE”\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN MOTIVASI SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CTL MENGGUNAKAN METODE NHT\r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN PERMAINAN “HOLLYWOOD SQUARE”\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN MOTIVASI SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CTL MENGGUNAKAN METODE NHT\r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN PERMAINAN “HOLLYWOOD SQUARE”\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN MOTIVASI SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CTL MENGGUNAKAN METODE NHT\r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN PERMAINAN “HOLLYWOOD SQUARE”\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN MOTIVASI SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CTL MENGGUNAKAN METODE NHT\r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN PERMAINAN “HOLLYWOOD SQUARE”\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN MOTIVASI SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CTL MENGGUNAKAN METODE NHT\r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN PERMAINAN “HOLLYWOOD SQUARE”\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN MOTIVASI SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #16220 \n\nEFEKTIVITAS PENDEKATAN CTL MENGGUNAKAN METODE NHT \nDIKOLABORASIKAN DENGAN PERMAINAN “HOLLYWOOD SQUARE” \nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN MOTIVASI SISWA \nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .