<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS) MATEMATIKA\r\nBERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMANDIRIAN\r\nBELAJAR SISWA KELAS VIII PADA POKOK BAHASAN PRISMA DAN"^^ . "Peneliti melakukan studi pendahuluan di SMP Negeri 1 Tepus dan\r\ndiperoleh hasil bahwa pemahaman konsep matematika siswa masih rendah, siswa\r\nkurang memiliki kemandirian dalam belajar dan sumber belajar yang\r\nmemfasilitasinya masih terbatas. Berdasarkan permasalahan tersebut,\r\ndilaksanakan penelitian yang bertujuan menghasilkan media belajar LAS\r\nMatematika Berbasis Kontekstual untuk Memfasilitasi Pencapaian Pemahaman\r\nKonsep Matematika dan Kemandirian Belajar Siswa pada Pokok Prisma dan\r\nLimas yang berkualitas ditinjau dari tiga aspek, yaitu aspek kelayakan isi, aspek\r\nkebahasaan, dan aspek penyajian serta untuk mengetahui respon siswa terhadap\r\nLAS yang telah dikembangkan.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D)\r\nyang menggunakan model yang dikembangkan oleh Borg dan Gall.\r\nPengembangan ini dilakukan dengan melalui 3 tahapan, yaitu tahap pendahuluan,\r\npengembangan, dan ujii produk. Instrumen penelitian berupa angket yang terdiri\r\ndari angket respon, angket kemandirian, dan lembar penilaian kualitas LAS.\r\nAngket respon siswa terhadap LAS diberikan kepada 30 siswa kelas VIII SMP\r\nNegeri 1 Tepus sebagai subjek penelitian. Hasil data angket berupa data kualitatif\r\nkemudian diubah menjadi data kuantitatif. Berdasarkan data yang diperoleh,\r\nrespon siswa terhadap LAS yang dikembangkan sangat positif atau sangat baik.\r\nHasil penelitian menunjukkan kualitas LAS Matematika Berbasis\r\nKontekstual tergolong dalam kategori sangat baik dengan persentase keidealan\r\n80%. Komponen kelayakan isi dalam kategori sangat baik dengan persentase\r\nkeidealan 81%, komponan kebahasaan dalam kategori sangat baik dengan\r\npersentase keidealan 78%, sedangkan komponen penyajian dalam kategori sangat\r\nbaik dengan persentase 81%. Ditinjau dari hasil post-test, LAS Matematika\r\nBerbasis Kontekstual berhasil memfasilitasi pencapaian pemahaman konsep\r\nmatematika siswa pada pokok bahasan prisma dan limas. Hal ini dilihat dari\r\n73,33% banyaknya siswa yang mengikuti post-test memperoleh skor post-test\r\nlebih besar atau sama dengan Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM). Berdasarkan\r\nhasil angket kemandirian yang diberikan kepada 30 siswa yang telah\r\nmenggunakan LAS Matematika Berbasis Kontekstual dalam pembelajaran, LAS\r\ndapat memfasilitasi pencapaian kemandirian belajar siswa dalam kategori sangat\r\nbaik dengan skor rata-rata 58,57 dari skor maksimal 80. Oleh kerena itu, LAS\r\nMatematika Berbasis Kontekstual pada Pokok Bahasan Prisma dan Limas ini\r\nlayak digunakan dalam pembelajaran."^^ . "2015-05-19" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11600005"^^ . "IKA WARDANI"^^ . "NIM. 11600005 IKA WARDANI"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS) MATEMATIKA\r\nBERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMANDIRIAN\r\nBELAJAR SISWA KELAS VIII PADA POKOK BAHASAN PRISMA DAN (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS) MATEMATIKA\r\nBERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMANDIRIAN\r\nBELAJAR SISWA KELAS VIII PADA POKOK BAHASAN PRISMA DAN (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS) MATEMATIKA\r\nBERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMANDIRIAN\r\nBELAJAR SISWA KELAS VIII PADA POKOK BAHASAN PRISMA DAN (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS) MATEMATIKA\r\nBERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMANDIRIAN\r\nBELAJAR SISWA KELAS VIII PADA POKOK BAHASAN PRISMA DAN (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS) MATEMATIKA\r\nBERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMANDIRIAN\r\nBELAJAR SISWA KELAS VIII PADA POKOK BAHASAN PRISMA DAN (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS) MATEMATIKA\r\nBERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMANDIRIAN\r\nBELAJAR SISWA KELAS VIII PADA POKOK BAHASAN PRISMA DAN (Text)"^^ . . . "11600005_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS) MATEMATIKA\r\nBERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMANDIRIAN\r\nBELAJAR SISWA KELAS VIII PADA POKOK BAHASAN PRISMA DAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS) MATEMATIKA\r\nBERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMANDIRIAN\r\nBELAJAR SISWA KELAS VIII PADA POKOK BAHASAN PRISMA DAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS) MATEMATIKA\r\nBERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMANDIRIAN\r\nBELAJAR SISWA KELAS VIII PADA POKOK BAHASAN PRISMA DAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS) MATEMATIKA\r\nBERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMANDIRIAN\r\nBELAJAR SISWA KELAS VIII PADA POKOK BAHASAN PRISMA DAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #16222 \n\nPENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS) MATEMATIKA \nBERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN \nPEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMANDIRIAN \nBELAJAR SISWA KELAS VIII PADA POKOK BAHASAN PRISMA DAN\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .