<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS)\r\nMATEMATIKA BERBASIS METODE PENEMUAN\r\nTERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nKELAS VII PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menghasilkan Lembar Aktivitas Siswa (LAS)\r\nmatematika berbasis metode penemuan terbimbing untuk memfasilitasi\r\npencapaian pemahaman konsep dan keaktifan belajar siswa kelas VII pada pokok\r\nbahasan segi empat yang berkualitas ditinjau dari tiga aspek, yaitu aspek\r\nkelayakan isi, aspek kebahasaan, dan aspek penyajian, 2) mengetahui kualitas\r\nLAS matematika berbasis metode penemuan terbimbing yang layak digunakan\r\ndalam pembelajaran matematika pada pokok bahasan Segi Empat kelas VII SMP/\r\nMTs, 3) mengetahui respon siswa terhadap LAS matematika berbasis metode\r\npenemuan terbimbing untuk memfasilitasi pencapaian pemahaman konsep dan\r\nkeaktifan belajar siswa kelas VII pada pokok bahasan segi empat.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D)\r\nyang menggunakan model yang dikembangkan oleh Borg dan Gall.\r\nPengembangan ini terdiri dari tiga tahap, yaitu tahap pendahuluan, tahap\r\npengembangan, dan tahap uji produk. Instrumen yang digunakan meliputi lembar\r\nsoal post-test, lembar penilaian LAS serta angket yang terdiri dari angket respon\r\nsiswa dan angket keaktifan belajar siswa. Angket respon siswa terhadap LAS\r\ndiberikan kepada 32 siswa kelas VII A MTs N Yogyakarta II sebagai subjek\r\npenelitian.\r\nBerdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa: 1) pengembangan\r\nLembar Aktivitas Siswa (LAS) dilakukan dengan tahap: pendahuluan,\r\npengembangan, dan uji produk. 2) Kualitas Lembar Aktivitas Siswa (LAS) yang\r\ndikembangkan adalah sangat baik dengan persentase keidealan 83,8125%.\r\nDitinjau dari hasil post-test, LAS matematika berbasis metode penemuan\r\nterbimbing telah berhasil memfasilitasi pencapaian pemahaman konsep\r\nmatematika siswa pada pokok bahasan segi empat. Hal ini dilihat dari 81,25%\r\nbanyaknya siswa yang mengikuti post-test memperoleh skor lebih besar atau sama\r\ndengan Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM). Berdasarkan angket keaktifan\r\nbelajar siswa, LAS matematika berbasis metode penemuan terbimbing dapat\r\nmemfasilitasi pencapaian keaktifan belajar siswa dalam kategori sangat baik\r\ndengan rata-rata skor keseluruhan angket keaktifan belajar siswa adalah 65,219\r\ndari skor maksimal ideal 80 dan presentase keidealan 81,52%. 3) Berdasarkan\r\ndata yang diperoleh, respon siswa terhadap LAS yang dikembangkan termasuk\r\ndalam kategori sangat positif atau sangat baik. Oleh karena itu, LAS matematika\r\ndengan metode penemuan terbimbing pada pokok bahasan segi empat ini telah\r\nlayak digunakan dalam pembelajaran."^^ . "2015-05-19" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11600033"^^ . "AJENG NURINTASARI"^^ . "NIM. 11600033 AJENG NURINTASARI"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS)\r\nMATEMATIKA BERBASIS METODE PENEMUAN\r\nTERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nKELAS VII PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT (Text)"^^ . . . "11600033_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS)\r\nMATEMATIKA BERBASIS METODE PENEMUAN\r\nTERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nKELAS VII PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS)\r\nMATEMATIKA BERBASIS METODE PENEMUAN\r\nTERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nKELAS VII PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS)\r\nMATEMATIKA BERBASIS METODE PENEMUAN\r\nTERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nKELAS VII PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS)\r\nMATEMATIKA BERBASIS METODE PENEMUAN\r\nTERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nKELAS VII PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS)\r\nMATEMATIKA BERBASIS METODE PENEMUAN\r\nTERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nKELAS VII PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS)\r\nMATEMATIKA BERBASIS METODE PENEMUAN\r\nTERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nKELAS VII PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS)\r\nMATEMATIKA BERBASIS METODE PENEMUAN\r\nTERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nKELAS VII PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS)\r\nMATEMATIKA BERBASIS METODE PENEMUAN\r\nTERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nKELAS VII PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS)\r\nMATEMATIKA BERBASIS METODE PENEMUAN\r\nTERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nKELAS VII PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #16223 \n\nPENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS) \nMATEMATIKA BERBASIS METODE PENEMUAN \nTERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN \nPEMAHAMAN KONSEP DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA \nKELAS VII PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .