TY - THES N1 - Dr. Nurdin Laugu, S.Ag., S.S., M.A ID - digilib16236 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16236/ A1 - FITRI WIDAYAH, NIM.12130001 Y1 - 2015/06/10/ N2 - Pelayanan sirkulasi merupakan kegiatan penting di perpustakaan. Keberadaan pelayanan ini amat mempengaruhi mutu dari perpustakaan karena semakin banyak koleksi di suatu perpustakaan yang terpinjam maka perpustakaan tersebut dapat dikatakan baik.Hampir setiap perpustakaan menerapkan pelayanan ini. Tidak terkecuali di perpustakaan sekolah. Dalam hal ini penyusun akan meneliti tentang kegiatan pelayanan sirkulasi di perpustakaan Darul Hikmah SDIT Luqman Al Hakim. Perpustakaan Darul Hikmah menerapkan system pelayanan terbuka dimana para penggunanya diberi kebebasan untuk memilih koleksi yang dikehendakinya. Untuk pelayanan sirkulasi perpustakaan Darul Hikmah telah menggunakan system yang telah terautomasi, yakni menggunakan software IBRA. Dengan menggunakan system yang telah terautomasi ini pustakawan akan dipermudah dalam melakukan pelayanan, selain itu dapat mengurangi terjadinya kesalahan dan dapat menghemat waktu pelayanan. Kegiatan pelayanan sirkulasi di perpustakaan Darul Hikmah antara lain: pembuatan kartu anggota, peminjaman dan pengembalian buku, perpanjangan masa pinjam. PB - PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA KW - pelayanan KW - pelayanan sirkulasi M1 - lapd3 TI - PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN DARUL HIKMAH SDIT LUQMAN AL-HAKIM YOGYAKARTA AV - restricted EP - 104 ER -