<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN KONSEP PENDIDIKAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES MUNIF CHATIB DALAM STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM"^^ . "Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena yang terjadi selama\r\nini bahwa pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) masih\r\nmenggunakan cara-cara yang tradisional, seperti ceramah monoton\r\nsepanjang pembelajaran berlangsung. Akibatnya hilangnya ketertarikan\r\npeserta didik akan mata pelajaran PAI. Dengan demikian, diperlukan\r\nstrategi pembelajaran PAI yang mampu meningkatkan minat belajar dan\r\nmengembangkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing peserta didik.\r\nPenelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui dan memahami\r\nkonsep pendidikan berbasis multiple intelligences Munif Chatib serta\r\npenerapannya dalam strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam\r\n(PAI). Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (library reseach).\r\nPendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan\r\nhistoris-filosofis, pedagogis dan psikologi. Penelitian ini juga\r\nmenggunakan dua sumber data, yakni data primer dan sekunder. Metode\r\nyang digunakan dalam menganalisis data adalah metode deskriptif analitik.\r\nHasil penelitian ini adalah: (1) Teori multiple intelligences\r\nmemberikan pengertian bahwa banyaknya kecerdasan yang dimiliki oleh\r\nmanusia. Munif Chatib mengembangkan teori multiple intelligences\r\nHoward Gardner, diantaranya untuk memberikan sebuah solusi bagi para\r\npendidik dalam menentukan strategi pembelajaran dengan menggunakan\r\nacuan Multiple Intelligences Reseach (MIR) masing-masing siswa. (2)\r\nPengembangan konsep multiple intelligences Munif Chatib dalam strategi\r\npembelajaran memberikan inovasi baru bagi para pendidik dalam proses\r\npembelajaran PAI. Di antara strategi multiple intelligences Munif Chatib\r\ntersebut adalah strategi diskusi, klasifikasi, sosiodrama, penokohan, flashcard,\r\nmovie learning, dan environment learning.\r\nKata kunci: Multiple Intelligences, Munif Chatib, PAI"^^ . "2015-02-09" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAK. ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM 11470152"^^ . "ELIS NURAPIPAH"^^ . "NIM 11470152 ELIS NURAPIPAH"^^ . . . . . . "PENERAPAN KONSEP PENDIDIKAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES MUNIF CHATIB DALAM STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Text)"^^ . . . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENERAPAN KONSEP PENDIDIKAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES MUNIF CHATIB DALAM STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Text)"^^ . . . . . "PENERAPAN KONSEP PENDIDIKAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES MUNIF CHATIB DALAM STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN KONSEP PENDIDIKAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES MUNIF CHATIB DALAM STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN KONSEP PENDIDIKAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES MUNIF CHATIB DALAM STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN KONSEP PENDIDIKAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES MUNIF CHATIB DALAM STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN KONSEP PENDIDIKAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES MUNIF CHATIB DALAM STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN KONSEP PENDIDIKAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES MUNIF CHATIB DALAM STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN KONSEP PENDIDIKAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES MUNIF CHATIB DALAM STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN KONSEP PENDIDIKAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES MUNIF CHATIB DALAM STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #16250 \n\nPENERAPAN KONSEP PENDIDIKAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES MUNIF CHATIB DALAM STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\n\n" . "text/html" . . . "Kependidikan Islam"@id . .