<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN DIRI PESERTA DIDIK\r\nMELALUI MODEL PERSONAL DAN SOSIAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nPADA BOARDING SCHOOL PROGRAM IPA\r\nDENGAN PROGRAM KEAGAMAAN\r\nDI MAN 1 SURAKARTA"^^ . "NUR HIDAYATI. Pengembangan Diri Peserta Didik Melalui Model Personal\r\ndan Sosial dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Boarding School\r\nProgram IPA dengan Program Keagamaan di MAN 1 Surakarta. Skripsi. Yogyakarta:\r\nJurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan\r\nKalijaga, 2015.\r\nLatar belakang penelitian ini bahwa sistem pendidikan boarding school kini\r\nsemakin diminati dan berkembang pesat. Boarding school tidak hanya berbasis\r\nagama Islam saja, namun sudah mulai memadukan unsur lain, seperti pendidikan\r\numum, pendidikan kedisiplinan serta kegiatan pengembangan diri sehingga\r\nmeluluskan siswa-siswa yang berprestasi, dan berpengetahuan luas bidang agama\r\nmaupun umum. MAN 1 Surakarta menerapkan sistem boarding school , ada dua\r\nprogram boarding school yaitu boarding school program IPA dan program\r\nkeagamaan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apa saja bentuk pengembangan\r\ndiri peserta didik melalui model personal dan sosial dalam pembelajaran pendidikan\r\nagama Islam pada boarding school program IPA dengan program keagamaan di\r\nMAN 1 Surakarta, serta apa persamaan dan perbedaan tersebut. Tujuan dan manfaat\r\npenelitian ini yaitu bagi para praktisi pendidikan khususnya ilmu agama Islam, dapat\r\ndijadikan suatu konsep dalam melaksanakan pembelajaran yang saling menunjang\r\nantara ilmu-ilmu keagamaan dan ilmu-ilmu umum\r\nJenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian\r\nkualitatif/lapangan. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi,\r\nwawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberi gambaran,\r\nmenjelaskan, dan menafsirkan data yang diperoleh dengan logika berpikir induktif,\r\nyaitu cara berpikir dari fakta atau peristiwa khusus dan konkret, lalu ditarik\r\ngeneralisasi atau kesimpulan yang sifatnya umum. Keabsahan data yang digunakan\r\nadalah teknik triangulasi.\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa: boarding school program IPA peserta\r\ndidik dipersiapkan secara khusus dengan kelas khusus untuk berprestasi tinggi\r\ndibidang akademik, materi yang diajarkan meliputi 70% ilmu umum dan 30% ilmu\r\nagama, bentuk pengembangan diri lebih menekankan pada penguasaan berbahasa\r\nInggris. Sedangkan pada program keagamaan peserta didik yang memiliki\r\nkonsentrasi tinggi pada pengembangan dan penguasaan agama Islam, materi yang\r\ndiajarkan meliputi 70% ilmu agama dan 30% ilmu umum, program ini lebih\r\nmenekankan dan berkonsentrasi pada penguasaan dalam berbahasa Arab. Perbedaan\r\nantara siswa boarding school program IPA dengan program keagamaan kaitannya\r\ndengan kegiatan pengembangan diri pada pembelajaran pendidikan agama Islam di\r\nMAN 1 Surakarta siswa program keagamaan yang lebih menguasai bidang ilmu-ilmu\r\nagama karena mereka lebih banyak belajar agama dibanding ilmu umum."^^ . "2015-05-19" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11411012"^^ . "NUR HIDAYATI"^^ . "NIM. 11411012 NUR HIDAYATI"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN DIRI PESERTA DIDIK\r\nMELALUI MODEL PERSONAL DAN SOSIAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nPADA BOARDING SCHOOL PROGRAM IPA\r\nDENGAN PROGRAM KEAGAMAAN\r\nDI MAN 1 SURAKARTA (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN DIRI PESERTA DIDIK\r\nMELALUI MODEL PERSONAL DAN SOSIAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nPADA BOARDING SCHOOL PROGRAM IPA\r\nDENGAN PROGRAM KEAGAMAAN\r\nDI MAN 1 SURAKARTA (Text)"^^ . . . "11411012_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN DIRI PESERTA DIDIK\r\nMELALUI MODEL PERSONAL DAN SOSIAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nPADA BOARDING SCHOOL PROGRAM IPA\r\nDENGAN PROGRAM KEAGAMAAN\r\nDI MAN 1 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN DIRI PESERTA DIDIK\r\nMELALUI MODEL PERSONAL DAN SOSIAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nPADA BOARDING SCHOOL PROGRAM IPA\r\nDENGAN PROGRAM KEAGAMAAN\r\nDI MAN 1 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN DIRI PESERTA DIDIK\r\nMELALUI MODEL PERSONAL DAN SOSIAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nPADA BOARDING SCHOOL PROGRAM IPA\r\nDENGAN PROGRAM KEAGAMAAN\r\nDI MAN 1 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN DIRI PESERTA DIDIK\r\nMELALUI MODEL PERSONAL DAN SOSIAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nPADA BOARDING SCHOOL PROGRAM IPA\r\nDENGAN PROGRAM KEAGAMAAN\r\nDI MAN 1 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN DIRI PESERTA DIDIK\r\nMELALUI MODEL PERSONAL DAN SOSIAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nPADA BOARDING SCHOOL PROGRAM IPA\r\nDENGAN PROGRAM KEAGAMAAN\r\nDI MAN 1 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN DIRI PESERTA DIDIK\r\nMELALUI MODEL PERSONAL DAN SOSIAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nPADA BOARDING SCHOOL PROGRAM IPA\r\nDENGAN PROGRAM KEAGAMAAN\r\nDI MAN 1 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN DIRI PESERTA DIDIK\r\nMELALUI MODEL PERSONAL DAN SOSIAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nPADA BOARDING SCHOOL PROGRAM IPA\r\nDENGAN PROGRAM KEAGAMAAN\r\nDI MAN 1 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN DIRI PESERTA DIDIK\r\nMELALUI MODEL PERSONAL DAN SOSIAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nPADA BOARDING SCHOOL PROGRAM IPA\r\nDENGAN PROGRAM KEAGAMAAN\r\nDI MAN 1 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #16358 \n\nPENGEMBANGAN DIRI PESERTA DIDIK \nMELALUI MODEL PERSONAL DAN SOSIAL \nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \nPADA BOARDING SCHOOL PROGRAM IPA \nDENGAN PROGRAM KEAGAMAAN \nDI MAN 1 SURAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .