<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KONSEP GURU IDEAL DALAM KARAKTER WAYANG SEMAR\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KONSEP GURU PAI IDEAL\r\nMENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2005\r\nTENTANG GURU DAN DOSEN"^^ . "Deden Hadi Pranada, “Konsep Guru Ideal dalam Karakter Wayang Semar dan\r\nRelevansinya dengan konsep Guru PAI Ideal menurut Undang-undang nomor 14\r\ntahun 2005 tentang Guru dan Dosen” Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan\r\nAgama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri\r\nSunan Kalijaga Yogyakarta, 2015.\r\nLatar belakang dalam penelitian ini adalah bahwa keberhasilan pendidikan\r\ntidak pernah bisa lepas dari tanggung jawab dan peran guru, terlebih pada\r\nkemampuan memdidik sehingga tujuan pendidikan yang diharapkan dapat\r\ntercapai dengan maksimal. Akan tetapi begitu memprihatinkan ketika kita lihat\r\nrealita yang ada, begitu banyak guru yang kurang memperhatikan kepribadiannya.\r\nDalam menjalankan tugas mulia tersebut. Banyak kasusus-kasus yang merusak\r\ncitra seorang guru. Hal ini menjadi tugas besar bagi para pendidik khususnya\r\nGuru dan Dosen Pendidikan Agama Islam untuk lebih memperhatikan\r\nkepribadiannya sebagai guru dan Dosen Ideal. Mengingat pentingnya konsep\r\nguru ideal, maka tokoh Semar dijadikan sebagai panutan sebagai Pendidik Ideal\r\nyang memiliki kepribadian yang mulia. Semar adalah tokoh wayang yang\r\nberperan sebagai pamong para kesatria pandawa dan menjadikan semua.\r\nPembahasan dalam penelitian ini adalah bagaimana konsep guru ideal\r\nyang terkandung dalam karakter wayang Semar dan relevansinya dengan konsep\r\nguru pendidikan agama islam ideal menurut undang-undang nomor 14 tahun 2005\r\ntentang guru dan dosen.\r\nAdapun penelitian ini merupakan penelitian kualitatif studi kepustakaan.\r\nPengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan\r\nyaitu dengan cara menganalisis isi bacaan yang masih berkaitan dengan tema\r\nyakni guru ideal dalam karakter wayang, langkah selanjutnya yaitu menemukan\r\nkonsep guru ideal dalam karakter wayang Semar yang masih relevan dengan\r\nundang-undang guru dan dosen tahun 2005 serta menarik kesimpulan.\r\nHasil penelitian menunjukan (1) Konsep guru ideal dalam karakter wayang\r\nSemar yaitu bertindak sesuai dengan norma agama, dapat diteladani, berakhlak\r\nmulia, bijaksana, kepribadian yang mantap, stabil, dewasa, bijaksana, memiliki\r\netos kerja yang tinggi, bertakwa, sabar dan ikhlas. (2) Konsep guru ideal yang\r\nterkandung dalam karakter wayang Semar masih sangat relevan dengan\r\npendidikan masa sekarang terutama bagi pendidikan agama islam. Hal ini\r\ndikarenakan pada masa sekarang kepribadian seorang guru menjadi aspek\r\nterpenting dalam dunia pendidikan terutama untuk menghadapi peserta didik yang\r\nmemiliki kepribadian yang berbeda antara satu dengan yang lainnya."^^ . "2015-05-19" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1141217"^^ . "DEDEN HADI PRANADA"^^ . "NIM. 1141217 DEDEN HADI PRANADA"^^ . . . . . . "KONSEP GURU IDEAL DALAM KARAKTER WAYANG SEMAR\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KONSEP GURU PAI IDEAL\r\nMENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2005\r\nTENTANG GURU DAN DOSEN (Text)"^^ . . . "KONSEP GURU IDEAL DALAM KARAKTER WAYANG SEMAR\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KONSEP GURU PAI IDEAL\r\nMENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2005\r\nTENTANG GURU DAN DOSEN (Text)"^^ . . . "11410217_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "KONSEP GURU IDEAL DALAM KARAKTER WAYANG SEMAR\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KONSEP GURU PAI IDEAL\r\nMENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2005\r\nTENTANG GURU DAN DOSEN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KONSEP GURU IDEAL DALAM KARAKTER WAYANG SEMAR\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KONSEP GURU PAI IDEAL\r\nMENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2005\r\nTENTANG GURU DAN DOSEN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KONSEP GURU IDEAL DALAM KARAKTER WAYANG SEMAR\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KONSEP GURU PAI IDEAL\r\nMENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2005\r\nTENTANG GURU DAN DOSEN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KONSEP GURU IDEAL DALAM KARAKTER WAYANG SEMAR\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KONSEP GURU PAI IDEAL\r\nMENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2005\r\nTENTANG GURU DAN DOSEN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "KONSEP GURU IDEAL DALAM KARAKTER WAYANG SEMAR\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KONSEP GURU PAI IDEAL\r\nMENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2005\r\nTENTANG GURU DAN DOSEN (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP GURU IDEAL DALAM KARAKTER WAYANG SEMAR\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KONSEP GURU PAI IDEAL\r\nMENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2005\r\nTENTANG GURU DAN DOSEN (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP GURU IDEAL DALAM KARAKTER WAYANG SEMAR\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KONSEP GURU PAI IDEAL\r\nMENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2005\r\nTENTANG GURU DAN DOSEN (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP GURU IDEAL DALAM KARAKTER WAYANG SEMAR\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KONSEP GURU PAI IDEAL\r\nMENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2005\r\nTENTANG GURU DAN DOSEN (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #16371 \n\nKONSEP GURU IDEAL DALAM KARAKTER WAYANG SEMAR \nDAN RELEVANSINYA DENGAN KONSEP GURU PAI IDEAL \nMENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2005 \nTENTANG GURU DAN DOSEN\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .