<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE CO-OP CO-OP\r\nPADA PENINGKATAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDI SMK-SMTI YOGYAKARTA"^^ . "KHOIRI MUSTAFA. Peningkatan Kemampuan Interaksi Sosial Siswa\r\nMelalui Penerapan Metode Co-Op Co-Op Pada Pembelajaran Pendidikan\r\nAgama Islam Di SMK-SMTI Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan\r\nAgama Islam. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2015.\r\nLatar belakang masalah penelitian ini adalah masih banyak siswa yang mengalami\r\nkesulitan dalam berkomunikasi dengan siswa lain ataupun dengan gurunya, rasa\r\ntanggung jawab yang dimilik atas orang lain juga masih kurang, serta rendahnya\r\npartisipasi siswa dalam mengikuti proses pembelajaran, dan juga siswa kesulitan\r\ndalam mencari solusi dari permasalahan yang sedang dihadapi. Penelitian ini\r\nbertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Co-Op Co-Op terhadap\r\npeningkatan kemampuan interaksi sosial siswa dalam pembelajaran Pendidikan\r\nAgama Islam di kelas X SMK-SMTI Yogyakarta.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dan yang menjadi populasi\r\npenelitian adalah seluruh siswa kelas X, sedangkan sampel penelitian adalah siswa\r\nkelas X A Kimia Analisis dan Kelas X A Kimia Industri yang berjumlah masingmasing\r\nkelas 32 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan\r\nobservasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Analisis intrumen meliputi\r\nvaliditas dan reliabilitas. Hasil analisis validitas menunjukkan dari 15 butir\r\npernyataan terdapat 14 butir yang terbukti valid, sedang hasil analisis reliabilitas\r\nmenunjukkan koefisien reliabilitas sebesar 0,772 dan dinyatakan reliabel. Analisis\r\ndata meliputi analisis uji t atau t-test.\r\nHasil penelitian menunjukkan: menurut hasil pengujian hipotesis\r\nmenggunakan uji-t, yang menghasilkan nilai t-hitung sebesar 12,882 dengan db =\r\n62 pada taraf signifikan 0,50. Sehingga dapat diketahui bahwa terdapat\r\npeningkatan yang signifikan terhadap kemampuan interaksi sosial siswa pada\r\npembelajaran PAI dengan menggunakan metode Co-op Co-op (kelompok\r\neksperimen). Sedangkan untuk kelompok siswa yang diajar tanpa menggunakan\r\nmetode Co-op Co-op (kelompok kontrol) juga mengalami peningkatan namun\r\ntidak tidak terlalu tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji hipotesis yang\r\nmenunjukkan nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel pada taraf signifikansi\r\n5%. Perbedaaan ini dapat dilihat dari perubahan rata-rata nilai pre-test ke post-tes\r\npada masing-masing kelas (kelas eksperimen dan kelas kontrol). Rata-rata nilai\r\npre-tes sebasar 40,531 dan nilai post-tes sebesar 57,688 pada kelas eksperiemen,\r\nsedangkan pada kelas control rata-rata nilai pre-tes sebesar 41,500 dan nilai posttest\r\nsebesar 49,156."^^ . "2015-05-19" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11410212"^^ . "KHOIRI MUSTAFA"^^ . "NIM. 11410212 KHOIRI MUSTAFA"^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE CO-OP CO-OP\r\nPADA PENINGKATAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDI SMK-SMTI YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE CO-OP CO-OP\r\nPADA PENINGKATAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDI SMK-SMTI YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "11410212_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE CO-OP CO-OP\r\nPADA PENINGKATAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDI SMK-SMTI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE CO-OP CO-OP\r\nPADA PENINGKATAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDI SMK-SMTI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE CO-OP CO-OP\r\nPADA PENINGKATAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDI SMK-SMTI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE CO-OP CO-OP\r\nPADA PENINGKATAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDI SMK-SMTI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE CO-OP CO-OP\r\nPADA PENINGKATAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDI SMK-SMTI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE CO-OP CO-OP\r\nPADA PENINGKATAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDI SMK-SMTI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE CO-OP CO-OP\r\nPADA PENINGKATAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDI SMK-SMTI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE CO-OP CO-OP\r\nPADA PENINGKATAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDI SMK-SMTI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #16374 \n\nPENGARUH PENERAPAN METODE CO-OP CO-OP \nPADA PENINGKATAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL SISWA \nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \nDI SMK-SMTI YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .