<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLEMENTASI METODE BANDONGAN\r\nDALAM PEMBELAJARAN HADITS (KITAB RIYĀḌ AṢ-ṢĀLIHĪN)\r\nDALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BERTANYA\r\n(STUDI SANTRI DI PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI KOTAGEDE YOGYAKARTA)"^^ . "Siti Nurhayati. Implementasi Pembelajaran Hadits (Kitab Riyāḍ Aṣ-\r\nṢālihīn) dengan Metode Bandongan dalam Meningkatkan Keaktifan Bertanya\r\nSantri di Pondok Pesantren Nurul Ummah Putri Kotagede Yogyakarta. Skripsi.\r\nYogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan\r\nKeguruan UIN Sunan Kalijaga, 2015.\r\nLatar belakang penelitian ini adalah penerapan metode bandongan di\r\nPondok Pesantren Nurul Ummah Putri Kotagede Yogyakarta terutama pada\r\npembelajaran hadits. Umumnya dengan penggunaan metode bandongan hanya\r\nustadzah saja yang aktif dan santri hanya mendengarkan terjemah perkata dan\r\npenjelasan dari ustadzah. Berbeda pada pesantren ini yang menerapkan metode\r\nbandongan dengan cara yang unik sehingga di dalamnya terjadi suatu interaksi\r\nyang baik. Dalam proses pembelajaran terjadi tanya jawab yang menarik antara\r\nustadzah dan santri. Dan ini berbeda dengan penerapan metode bandongan di\r\npesantren pada umumnya.\r\nPenelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan mengambil\r\nlatar Pondok Pesantren Nurul Ummah Putri Kotagede Yogyakarta. Metode\r\npengumpulan datanya diperoleh dari observasi, dokumentasi, dan wawancara.\r\nWawancara dilakukan dengan induvidu-individu yang terlibat dalam penelitian.\r\nSubjek penelitian ini adalah ustadzah dan santri Pondok Pesantren Nurul Ummah\r\nPutri Kotagede Yogyakarta. Analisis data dilakukan dengan menyeleksi dan\r\nmenyusun data yang diperoleh, kemudian diolah dan dianalisis sehingga dapat\r\nditarik kesimpulan.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Implementasi pembelajaran\r\nhadits (kitab Riyāḍ aṣ-Ṣālihīn) berjalan dengan baik, santri antusias dalam proses\r\npembelajaran hadits tersebut. Hal tersebut terlihat dari para santri mengikuti\r\npembelajaran dari awal pembukaan hingga penutupan dan juga mereka\r\nmemperhatikan penjelasan dari ustadzah mengenai materi yang disampaikan pada\r\nmalam itu. 2) Penerapan metode bandongan membuat santri aktif bertanya\r\nsehingga terjadi interaksi antara ustadzah dan santri meskipun belum maksimal,\r\nkarena tidak semua santri mendapatkan kesempatan bertanya pada malam itu\r\nberhubung waktu yang disediakan terbatas. 3) Faktor pendukung dalam metode\r\nbandongan yang diterapkan adalah a) adanya kompetensi pendidik, b) adanya\r\nkompetensi santri, c) sarana dan prasarana, d) minat santri, e) tempat yang\r\nmemadai, sedangkan faktor penghambat dalam metode bandongan yang telah\r\nditerapkan adalah a) kegiatan di luar pondok, b) rasa mengantuk, dan c) suara\r\nustadzah kecil."^^ . "2015-05-19" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11410143"^^ . "SITI NURHAYATI"^^ . "NIM. 11410143 SITI NURHAYATI"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI METODE BANDONGAN\r\nDALAM PEMBELAJARAN HADITS (KITAB RIYĀḌ AṢ-ṢĀLIHĪN)\r\nDALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BERTANYA\r\n(STUDI SANTRI DI PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI KOTAGEDE YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . "IMPLEMENTASI METODE BANDONGAN\r\nDALAM PEMBELAJARAN HADITS (KITAB RIYĀḌ AṢ-ṢĀLIHĪN)\r\nDALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BERTANYA\r\n(STUDI SANTRI DI PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI KOTAGEDE YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . "11410143_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI METODE BANDONGAN\r\nDALAM PEMBELAJARAN HADITS (KITAB RIYĀḌ AṢ-ṢĀLIHĪN)\r\nDALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BERTANYA\r\n(STUDI SANTRI DI PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI KOTAGEDE YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI METODE BANDONGAN\r\nDALAM PEMBELAJARAN HADITS (KITAB RIYĀḌ AṢ-ṢĀLIHĪN)\r\nDALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BERTANYA\r\n(STUDI SANTRI DI PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI KOTAGEDE YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI METODE BANDONGAN\r\nDALAM PEMBELAJARAN HADITS (KITAB RIYĀḌ AṢ-ṢĀLIHĪN)\r\nDALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BERTANYA\r\n(STUDI SANTRI DI PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI KOTAGEDE YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI METODE BANDONGAN\r\nDALAM PEMBELAJARAN HADITS (KITAB RIYĀḌ AṢ-ṢĀLIHĪN)\r\nDALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BERTANYA\r\n(STUDI SANTRI DI PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI KOTAGEDE YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI METODE BANDONGAN\r\nDALAM PEMBELAJARAN HADITS (KITAB RIYĀḌ AṢ-ṢĀLIHĪN)\r\nDALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BERTANYA\r\n(STUDI SANTRI DI PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI KOTAGEDE YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI METODE BANDONGAN\r\nDALAM PEMBELAJARAN HADITS (KITAB RIYĀḌ AṢ-ṢĀLIHĪN)\r\nDALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BERTANYA\r\n(STUDI SANTRI DI PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI KOTAGEDE YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI METODE BANDONGAN\r\nDALAM PEMBELAJARAN HADITS (KITAB RIYĀḌ AṢ-ṢĀLIHĪN)\r\nDALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BERTANYA\r\n(STUDI SANTRI DI PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI KOTAGEDE YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI METODE BANDONGAN\r\nDALAM PEMBELAJARAN HADITS (KITAB RIYĀḌ AṢ-ṢĀLIHĪN)\r\nDALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BERTANYA\r\n(STUDI SANTRI DI PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI KOTAGEDE YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #16403 \n\nIMPLEMENTASI METODE BANDONGAN \nDALAM PEMBELAJARAN HADITS (KITAB RIYĀḌ AṢ-ṢĀLIHĪN) \nDALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BERTANYA \n(STUDI SANTRI DI PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI KOTAGEDE YOGYAKARTA)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .