<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN METODE MENTORING PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nTERHADAP PEMBENTUKAN RELIGIUSITAS DIMENSI IBADAH\r\nPADA SISWA SMK NEGERI 1 PANJATAN\r\nKULON PROGO YOGYAKARTA"^^ . "ROHANNA DESY KURNIAWATI. Penerapan Metode Mentoring\r\nPendidikan Agama Islam terhadap Pembentukan Religiusitas Dimensi Ibadah\r\npada Siswa SMK Negeri 1 Panjatan Kulon Progo Yogyakarta. Skripsi.\r\nYogyakarta : Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan\r\nKeguruan, 2015.\r\nLatar belakang masalah penelitian ini adalah kondisi religiusitas dimensi\r\nibadah di SMK N 1 Panjatan yang masih kurang. Kemudian muncul program\r\nkeagamaan baru yaitu mentoring PAI. Di dalam mentoring PAI tersebut terdapat\r\naktivitas-aktivitas yang kiranya mampu untuk membentuk religiusitas dimensi\r\nibadah. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk meneliti hal ini. Yang menjadi\r\npermasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan metode mentoring\r\nPAI terhadap religiusitas dimensi ibadah pada siswa, bagaimana religiusitas\r\ndimensi ibadah siswa setelah mengikuti mentoring PAI, dan apa faktor pendukung\r\ndan faktor penghambat penerapan metode mentoring PAI di SMK N 1 Panjatan.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan program-program yang diberikan\r\nkepada siswa dalam rangka membentuk religiusitas dimensi ibadah siswa.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar\r\nSMK N 1 Panjatan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi,\r\nwawancara, dokumentasi, dan triangulasi untuk mengecek keabsahan data.\r\nAnalisis yang dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, dan diverifikasi\r\nkemudian diambil kesimpulan.\r\nHasil penelitian menunjukkan : (1) penerapan metode mentoring PAI\r\nterhadap pembentukan religiusitas dimensi ibadah dilakukan melalui dua upaya,\r\nyaitu membentuk struktur sikap religiusitas dan membentuk kesadaran serta\r\npengalaman beragama siswa. Pembentukan struktur sikap religiusitas: aspek\r\nkognitif melalui materi dan metode yang menarik, aspek afektif melalui sms\r\nmentor dan qodoya rowa’i, aspek konatif melalui bimbingan ibadah langsung,\r\nmelalui buku mutaba’ah yaumiyah, dan melalui program Odoj. Adapun untuk\r\nmembentuk kesadaran beragama melalui materi ancaman dan kematian,\r\nsedangkan untuk membentuk pengalaman beragama siswa melalui kegiatan\r\nmabit. (2) Religiustias dimensi ibadah pada siswa peserta mentoring dapat dilihat\r\nmelalui buku mutaba’ah yaumiyah. Dengan melihat religiusitas siswa dalam buku\r\nmutaba’ah yaumiyah dapat disimpulkan bahwa penerapan Mentoring Pendidikan\r\nAgama Islam sudah cukup baik karena mampu mengubah siswa yang awalnya\r\njarang menjalankan ibadah kini mereka cukup rajin menjalankan ibadah. (3)\r\nDalam proses mentoring PAI tidak lepas dari faktor pendukung dan faktor\r\npenghambat. Faktor pendukung kegiatan Mentoring Pendidikan Agama Islam\r\nterhadap pembentukan religiusitas dimensi ibadah pada siswa antara lain\r\ndorongan visi dan misi, antusias dan minat siswa, ketedanan guru dan mentor,\r\nsarana dan prasarana, serta perogram-program tambahan mentoring PAI. Adapun\r\nfaktor penghambat kegiatan Mentoring Pendidikan Agama Islam terhadap\r\npembentukan religiusitas dimensi ibadah pada siswa antara lain isu-isu negatif\r\nterhadap islam, keterbatasan waktu, dan lingkungan luar sekolah."^^ . "2015-05-19" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11410083"^^ . "ROHANNA DESY KURNIAWATI"^^ . "NIM. 11410083 ROHANNA DESY KURNIAWATI"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE MENTORING PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nTERHADAP PEMBENTUKAN RELIGIUSITAS DIMENSI IBADAH\r\nPADA SISWA SMK NEGERI 1 PANJATAN\r\nKULON PROGO YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "PENERAPAN METODE MENTORING PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nTERHADAP PEMBENTUKAN RELIGIUSITAS DIMENSI IBADAH\r\nPADA SISWA SMK NEGERI 1 PANJATAN\r\nKULON PROGO YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "11410083_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "PENERAPAN METODE MENTORING PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nTERHADAP PEMBENTUKAN RELIGIUSITAS DIMENSI IBADAH\r\nPADA SISWA SMK NEGERI 1 PANJATAN\r\nKULON PROGO YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE MENTORING PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nTERHADAP PEMBENTUKAN RELIGIUSITAS DIMENSI IBADAH\r\nPADA SISWA SMK NEGERI 1 PANJATAN\r\nKULON PROGO YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE MENTORING PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nTERHADAP PEMBENTUKAN RELIGIUSITAS DIMENSI IBADAH\r\nPADA SISWA SMK NEGERI 1 PANJATAN\r\nKULON PROGO YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE MENTORING PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nTERHADAP PEMBENTUKAN RELIGIUSITAS DIMENSI IBADAH\r\nPADA SISWA SMK NEGERI 1 PANJATAN\r\nKULON PROGO YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE MENTORING PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nTERHADAP PEMBENTUKAN RELIGIUSITAS DIMENSI IBADAH\r\nPADA SISWA SMK NEGERI 1 PANJATAN\r\nKULON PROGO YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE MENTORING PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nTERHADAP PEMBENTUKAN RELIGIUSITAS DIMENSI IBADAH\r\nPADA SISWA SMK NEGERI 1 PANJATAN\r\nKULON PROGO YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE MENTORING PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nTERHADAP PEMBENTUKAN RELIGIUSITAS DIMENSI IBADAH\r\nPADA SISWA SMK NEGERI 1 PANJATAN\r\nKULON PROGO YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE MENTORING PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nTERHADAP PEMBENTUKAN RELIGIUSITAS DIMENSI IBADAH\r\nPADA SISWA SMK NEGERI 1 PANJATAN\r\nKULON PROGO YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #16424 \n\nPENERAPAN METODE MENTORING PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \nTERHADAP PEMBENTUKAN RELIGIUSITAS DIMENSI IBADAH \nPADA SISWA SMK NEGERI 1 PANJATAN \nKULON PROGO YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .