<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "METODE PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN\r\nMELALUI PENDEKATAN INDIVIDUAL BAGI ANAK DISLEKSIA, AUTIS\r\nDAN HIPERAKTIF\r\nDI SEKOLAH KHUSUS TARUNA AL-QUR’AN NGAGLIK SLEMAN"^^ . "LAILATULLATIFAH. Metode Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur’an\r\nMelalui Pendekatan Individual bagi Anak Disleksia, Autis Dan Hiperaktif di\r\nSekolah Khusus Taruna Al-Qur’an Ngaglik Sleman. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan\r\nPendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas\r\nIslam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2015.\r\nLatar belakang masalah penelitian ini adalah menurut undang-undang hak\r\nanak untuk memperoleh pendidikan dijamin penuh tanpa adanya diskriminasi\r\ntermasuk anak-anak yang mempunyai kelainan atau anak yang berkebutuhan\r\nkhusus, Salah satu pendidikan yang harus ditanamkan dan bahkan bisa menjadi\r\nterapi khusus bagi anak berkebutuhan khusus seperti disleksia, autis dan\r\nhiperaktif adalah pendidikan agama Islam yang salah satunya adalah baca tulis\r\nAl-Qur’an yang disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan mereka serta\r\ndengan metode yang khusus berbeda dengan anak normal lainnya. Oleh karena\r\nitu peneliti ingin mengetahui metode apa yang digunakan dalam pembelajaran\r\nbaca tulis Al-Qur’an di Sekolah Khusus Taruna Al-Qur’an Ngaglik Sleman.\r\nJenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif yaitu penelitian yang\r\nberusaha menggambarkan subyektif, terhadap fenomena yang ada pada seluruh\r\npopulasi melalui sample yang penulis angkat sebagai subyek penelitian. Yang\r\ndimaksud subyek penelitian disini adalah sumber tempat untuk memperoleh\r\nketerangan penelitian. Penelitian dilaksanakan dengan menggunakan sample\r\npopulasi. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, metode\r\ndokumentasi, metode wawancara.\r\nHasil penelitian menunjukkan: (1) proses pembelajaran BTAQ meliputi\r\nlangkah-langkah pembelajaran, pendekatan pembelajaran, pemilihan metode,\r\npemilihan pendekatan, pemilihan media pembelajaran dan evaluasi. Adapun\r\nlangkah-langkah pembelajaran meliputi pendahuluan, kegiatan inti dan penutup.\r\nPendekatan pembelajaran menggunakan pendekatan individual. Pemilihan\r\nmetode menggunakan metode Iqra’, imitation& drill, follow the line, bermain,\r\ndan bernyanyi. Pemilihan media menggunakan poster, komputer, DVD player,\r\nbuku bergambar dan flash card. (2) untuk hasil pembelajaran BTAQ di Sekolah\r\nKhusus Taruna Al-Qur’an mengalami perkembangan dapat dilihat dari siswa\r\ndapat membaca huruf hijaiyah, dua siswa dapat membaca Al-Qur’an, siswa dapat\r\nmenebalkan huruf hijaiyah, siswa dapat melafalkan surat-surat pendek dan siswa\r\ndapat menghafalkan surat-surat pendek. (3) adapun faktor pendukung dalam\r\npembelajaran baca tulis Al-Qur’an bagi siswa adalah sistem one-on-one, sarana\r\ndan prasarana, lingkungan masyarakat, dan tingkat kecerdasan serta faktor\r\npenghambat yakni saat siswa tantrum, emosi anak yang tidak stabil, kurangnya\r\ndukungan dari keluarga, kurangnya referensi serta kompetensi guru."^^ . "2015-05-19" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11410024"^^ . "LAILATULLATIFAH"^^ . "NIM. 11410024 LAILATULLATIFAH"^^ . . . . . . "METODE PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN\r\nMELALUI PENDEKATAN INDIVIDUAL BAGI ANAK DISLEKSIA, AUTIS\r\nDAN HIPERAKTIF\r\nDI SEKOLAH KHUSUS TARUNA AL-QUR’AN NGAGLIK SLEMAN (Text)"^^ . . . "METODE PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN\r\nMELALUI PENDEKATAN INDIVIDUAL BAGI ANAK DISLEKSIA, AUTIS\r\nDAN HIPERAKTIF\r\nDI SEKOLAH KHUSUS TARUNA AL-QUR’AN NGAGLIK SLEMAN (Text)"^^ . . . "11410024_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "METODE PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN\r\nMELALUI PENDEKATAN INDIVIDUAL BAGI ANAK DISLEKSIA, AUTIS\r\nDAN HIPERAKTIF\r\nDI SEKOLAH KHUSUS TARUNA AL-QUR’AN NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "METODE PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN\r\nMELALUI PENDEKATAN INDIVIDUAL BAGI ANAK DISLEKSIA, AUTIS\r\nDAN HIPERAKTIF\r\nDI SEKOLAH KHUSUS TARUNA AL-QUR’AN NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "METODE PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN\r\nMELALUI PENDEKATAN INDIVIDUAL BAGI ANAK DISLEKSIA, AUTIS\r\nDAN HIPERAKTIF\r\nDI SEKOLAH KHUSUS TARUNA AL-QUR’AN NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "METODE PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN\r\nMELALUI PENDEKATAN INDIVIDUAL BAGI ANAK DISLEKSIA, AUTIS\r\nDAN HIPERAKTIF\r\nDI SEKOLAH KHUSUS TARUNA AL-QUR’AN NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "METODE PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN\r\nMELALUI PENDEKATAN INDIVIDUAL BAGI ANAK DISLEKSIA, AUTIS\r\nDAN HIPERAKTIF\r\nDI SEKOLAH KHUSUS TARUNA AL-QUR’AN NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "METODE PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN\r\nMELALUI PENDEKATAN INDIVIDUAL BAGI ANAK DISLEKSIA, AUTIS\r\nDAN HIPERAKTIF\r\nDI SEKOLAH KHUSUS TARUNA AL-QUR’AN NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "METODE PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN\r\nMELALUI PENDEKATAN INDIVIDUAL BAGI ANAK DISLEKSIA, AUTIS\r\nDAN HIPERAKTIF\r\nDI SEKOLAH KHUSUS TARUNA AL-QUR’AN NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "METODE PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN\r\nMELALUI PENDEKATAN INDIVIDUAL BAGI ANAK DISLEKSIA, AUTIS\r\nDAN HIPERAKTIF\r\nDI SEKOLAH KHUSUS TARUNA AL-QUR’AN NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #16438 \n\nMETODE PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN \nMELALUI PENDEKATAN INDIVIDUAL BAGI ANAK DISLEKSIA, AUTIS \nDAN HIPERAKTIF \nDI SEKOLAH KHUSUS TARUNA AL-QUR’AN NGAGLIK SLEMAN\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .