<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KECEMASAN DENGAN HASIL\r\nBELAJAR REMEDIAL PADA PEMBELAJARAN FIQIH SISWA KELAS\r\nX DI MAN GANDEKAN BANTUL TAHUN AJARAN 2014/2015"^^ . "MOHAMMAD SYARIFUDDIN KABSURO. Hubungan Tingkat\r\nKecemasan Dengan Hasil Belajar Remedial Siswa Pada Pembelajaran Fiqih Kelas\r\nX MAN Gandekan Bantul Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan\r\nPenddikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan\r\nKalijaga, 2015.\r\nLatar belakang masalah penelitian ini adalah bahwa kecemasan salah satu\r\nfaktor yang mempengaruhi hasil belajar remedial siswa. Kecemasan yang\r\ndihadapi siswa dalam remedial Fiqih dipengaruhi oleh berbagai faktor,\r\ndiantaranya faktor lingkungan di sekolah, faktor keluarga dan faktor intenal siswa\r\nitu sendiri. Sehingga muncul kekhawatiran pada saat mereka melaksanakan\r\nremedial seperti takut diejek teman, malu, minder, takut kena marah orang tua\r\nserta keyakinan siswa kepada Allah SWT yang masih kurang. Tujuan yang\r\nhendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kecemasan\r\nsiswa dan untuk mengetahui hasil belajar remedial pada pembelajaran Fiqih, serta\r\nuntuk menguji secara empiris hubungan tingkat kecemasan dengan hasil belajar\r\nremedial pada pembelajaran Fiqih kelas X di MAN Gandekan Bantul Tahun\r\nAjaran 2014/2015.\r\nJenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini\r\nmenggunakan teknik random sampling dengan mengambil sampel seluruh\r\nsiswa/siswi kelas X MAN Gandekan Bantul yang mengikuti remedial yakni\r\nberjumlah 30 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode\r\nangket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam penelitian ini\r\nmenggunakan analisis data regresi linear untuk menguji secara empiris hubungan\r\nkedua variabel.\r\nHasil penelitan menunjukkan bahwa: 1) Tingkat kecemasan siswa kelas X\r\nMAN Gandekan Bantul menunjukkan 10% memiliki kecemasan sangat tinggi,\r\n27% memiliki kecemasan tinggi, 30% memiliki kecemasan sedang, dan 33%\r\nmemiliki kecemasan rendah. 2) Hasil belajar remedial pada pembelajaran Fiqih\r\nkelas X MAN Gandekan Bantul menunjukkan 17% kategori sangat tinggi, 33%\r\nkategori tinggi, 7% kategori sedang, dan 43% kategori rendah 3) Hubungan\r\ntingkat kecemasan dengan hasil belajar remedial siswa pada pembelajaran Fiqih\r\nkelas X MAN Gandekan Bantul tahun ajaran 2014/2015 setelah dihitung\r\nmenggunakan analisis regresi linear dibuktikan nilai koefisien yang bernilai\r\nnegatif -0,101 dan menguji hipotesis dengan melihat nilai t hitung < t tabel= -\r\n1,331 < 0,396, pada taraf signifikan 5%. Maka dapat disimpulkan terdapat\r\nhubungan negatif signifikan antara tingkat kecemasan dengan hasil belajar\r\nremedial siswa pada pembelajaran Fiqih kelas X MAN Gandekan Bantul tahun\r\najaran 2014/2015. Implikasinya semakin tinggi tingkat kecemasan maka semakin\r\nrendah hasil belajar remedial dan pengaruhnya sebesar 26% yang berarti tingkat\r\nkecemasan mempengaruhi hasil belajar remedial pada pembelajaran Fiqih kelas X\r\nMAN Gandekan Bantul."^^ . "2015-05-19" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 10410028"^^ . "M.SYARIFUDDIN KABSURO"^^ . "NIM. 10410028 M.SYARIFUDDIN KABSURO"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KECEMASAN DENGAN HASIL\r\nBELAJAR REMEDIAL PADA PEMBELAJARAN FIQIH SISWA KELAS\r\nX DI MAN GANDEKAN BANTUL TAHUN AJARAN 2014/2015 (Text)"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KECEMASAN DENGAN HASIL\r\nBELAJAR REMEDIAL PADA PEMBELAJARAN FIQIH SISWA KELAS\r\nX DI MAN GANDEKAN BANTUL TAHUN AJARAN 2014/2015 (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KECEMASAN DENGAN HASIL\r\nBELAJAR REMEDIAL PADA PEMBELAJARAN FIQIH SISWA KELAS\r\nX DI MAN GANDEKAN BANTUL TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KECEMASAN DENGAN HASIL\r\nBELAJAR REMEDIAL PADA PEMBELAJARAN FIQIH SISWA KELAS\r\nX DI MAN GANDEKAN BANTUL TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KECEMASAN DENGAN HASIL\r\nBELAJAR REMEDIAL PADA PEMBELAJARAN FIQIH SISWA KELAS\r\nX DI MAN GANDEKAN BANTUL TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KECEMASAN DENGAN HASIL\r\nBELAJAR REMEDIAL PADA PEMBELAJARAN FIQIH SISWA KELAS\r\nX DI MAN GANDEKAN BANTUL TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KECEMASAN DENGAN HASIL\r\nBELAJAR REMEDIAL PADA PEMBELAJARAN FIQIH SISWA KELAS\r\nX DI MAN GANDEKAN BANTUL TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KECEMASAN DENGAN HASIL\r\nBELAJAR REMEDIAL PADA PEMBELAJARAN FIQIH SISWA KELAS\r\nX DI MAN GANDEKAN BANTUL TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KECEMASAN DENGAN HASIL\r\nBELAJAR REMEDIAL PADA PEMBELAJARAN FIQIH SISWA KELAS\r\nX DI MAN GANDEKAN BANTUL TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KECEMASAN DENGAN HASIL\r\nBELAJAR REMEDIAL PADA PEMBELAJARAN FIQIH SISWA KELAS\r\nX DI MAN GANDEKAN BANTUL TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #16459 \n\nHUBUNGAN ANTARA TINGKAT KECEMASAN DENGAN HASIL \nBELAJAR REMEDIAL PADA PEMBELAJARAN FIQIH SISWA KELAS \nX DI MAN GANDEKAN BANTUL TAHUN AJARAN 2014/2015\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .