<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERAN PERMAINAN PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER\r\nPRAMUKA DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA\r\n(STUDI KASUS KELAS V MIN YOGYAKARTA I)"^^ . "Titis Wahyu Lestari, “Peran Permainan Pada Kegiatan Ekstrakurikuler\r\nPramuka dalam Meningkatkan Kreativitas Siswa (Studi kasus Kelas V MIN\r\nYogyakarta I)”. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN\r\nSunan Kalijaga, 2015.\r\nTujuan pendidikan nasional yaitu mengembangkan potensi siswa salah\r\nsatunya pada aspek kreativitas. Salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang sebagai\r\nwadah untuk mengembangkan kreativitas siswa yaitu pramuka. Pendidikan\r\nkepramukaan di Indonesia merupakan pendidikan nasional dalam bentuk kegiatan\r\nekstrakurikuler yang diwajibkan. Kegiatan pramuka merupakan kegiatan yang\r\nmenyenangkan yang dilakukan di luar ruangan dekat dengan alam. Apabila\r\ndipahami secara sungguh-sungguh pendidikan kepramukaan dapat mengantarkan\r\nsiswa pada pengembangan potensi siswa kaitannya dengan kreativitas salah\r\nsatunya melalui permainan-permainan.\r\nPenelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan\r\npendekatan kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan\r\nkreativitas siswa kelas V MIN Yogyakarta I. Pengumpulan datanya dilakukan\r\ndengan metode observasi, dokumentasi, angket dan wawancara. Analisis data\r\nbersifat induktif dilakukan dengan reduksi data, penyajian data kemudian ditarik\r\nkesimpulan.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa Pelaksanaan permaian pada kegiatan\r\nektrakurikuler pramuka di MIN Yogyakarta I dilaksanakan pada awal kegiatan\r\nsebagai ice breaking kegiatan pramuka untuk memberikan kesan awal yang\r\nmenyenangkan pada kegiatan pramuka yang nantinya dapat menimbulkan\r\nkreativitas siswa. Peningkatan kreativitas siswa kelas V MIN Yogyakarta I\r\nmelalui permainan pada kegiatan ekstrakurikuler pramuka sudah bagus, karena\r\ndalam permainan mengembangkan beberapa ketrampilan dalam diri siswa\r\ndiantaranya: sosial, emosional, intelektual, dan kemandirian yang nantinya dapat\r\nmeningkatkan kreativitas siswa pada aspek kelancaran, fleksibilitas, dan\r\norisinalitas. Adapun faktor pendukung pelaksanaan permainan meliputi: kondisi\r\nanggota pramuka, kondisi pembina pramuka, dukungan penuh dari pihak\r\nmadrasah, dan dukungan dari orang tua anggota pramuka. Sedangkan faktor\r\npenghambat meliputi: kondisi anggota pramuka, kurangnya SDM pembina, dan\r\ntempat kegiatan pramuka."^^ . "2015-05-19" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11480074"^^ . "TITIS WAHYU LESTARI"^^ . "NIM. 11480074 TITIS WAHYU LESTARI"^^ . . . . . . "PERAN PERMAINAN PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER\r\nPRAMUKA DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA\r\n(STUDI KASUS KELAS V MIN YOGYAKARTA I) (Text)"^^ . . . "PERAN PERMAINAN PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER\r\nPRAMUKA DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA\r\n(STUDI KASUS KELAS V MIN YOGYAKARTA I) (Text)"^^ . . . "11480074_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "PERAN PERMAINAN PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER\r\nPRAMUKA DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA\r\n(STUDI KASUS KELAS V MIN YOGYAKARTA I) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN PERMAINAN PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER\r\nPRAMUKA DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA\r\n(STUDI KASUS KELAS V MIN YOGYAKARTA I) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN PERMAINAN PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER\r\nPRAMUKA DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA\r\n(STUDI KASUS KELAS V MIN YOGYAKARTA I) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN PERMAINAN PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER\r\nPRAMUKA DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA\r\n(STUDI KASUS KELAS V MIN YOGYAKARTA I) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERAN PERMAINAN PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER\r\nPRAMUKA DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA\r\n(STUDI KASUS KELAS V MIN YOGYAKARTA I) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN PERMAINAN PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER\r\nPRAMUKA DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA\r\n(STUDI KASUS KELAS V MIN YOGYAKARTA I) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN PERMAINAN PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER\r\nPRAMUKA DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA\r\n(STUDI KASUS KELAS V MIN YOGYAKARTA I) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN PERMAINAN PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER\r\nPRAMUKA DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA\r\n(STUDI KASUS KELAS V MIN YOGYAKARTA I) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #16471 \n\nPERAN PERMAINAN PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER \nPRAMUKA DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA \n(STUDI KASUS KELAS V MIN YOGYAKARTA I)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .