<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DAN PEMBERIAN TUGAS\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V\r\nMIN PAJANGAN TAHUN AJARAN 2014/2015"^^ . "Nur Cahyani, “Pengaruh Kecerdasan Emosional (EQ) dan Pemberian\r\nTugas terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V MIN Pajangan Tahun\r\nAjaran 2014/2015”. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan\r\nUIN Sunan Kalijaga, 2015.\r\nSecara umum ada dua faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa\r\nyaitu faktor intern dan faktor ekstern. Dalam pembelajaran matematika, faktor\r\nintern khususnya kecerdasan emosional sangat mempengaruhi prestasi belajarnya.\r\nHal ini dikarenakan masih banyak siswa yang kecerdasan emosionalnya belum\r\nberkembang dengan baik atau dapat dikatakan siswa kurang cerdas secara emosi.\r\nSedangkan dari faktor ekstern, khususnya pemberian tugas juga mempengaruhi\r\nprestasi belajar siswa. Hal ini tentu sangat lumrah dikarena pelajaran matematika\r\nidentik dengan latihan-latihan soal. Sehingga jika siswa tidak aktif dalam\r\npengerjaan tugas yang diberikan oleh guru, maka prestasi belajarnya akan rendah.\r\nPermasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah; 1) bagaimana\r\npengaruh kecerdasan emosional (EQ) terhadap prestasi belajar matematika siswa\r\nkelas V MIN Pajangan tahun ajaran 2014/2015, 2) bagaimana pengaruh\r\npemberian tugas terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas V MIN\r\nPajangan tahun ajaran 2014/2015, dan 3) bagaimana pengaruh kecerdasan\r\nemosional (EQ) dan pemberian tugas secara bersama-sama terhadap prestasi\r\nbelajar matematika siswa kelas V MIN Pajangan tahun ajaran 2014/2015.\r\nJenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini\r\nresponden berjumlah 28 siswa sehingga penelitian ini merupakan penelitian\r\npopulasi. Instrumen pengumpulan data yang digunakan yaitu: angket,\r\ndokumentasi. Pengujian prasyarat analisis meliputi uji normalitas data, uji\r\nhomogenitas, uji multikolinearitas, dan uji linieritas. Teknik analisis data yang\r\ndigunakan adalah analisis regtesi sederhana dan regresi ganda.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan\r\nsignifikan kecerdasan emosional (EQ) terhadap prestasi belajar matematika\r\ndengan ditunjukkan rx1y = 0,657, r2\r\nx1y = 0,431, thitung lebih besar dari ttabel pada\r\ntaraf signifikansi 5% ( 4,441 > 2,056 ), dan diperoleh persamaan regresi sederhana\r\nY = 65,249 + 0,214 X1. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan pemberian\r\ntugas terhadap prestasi belajar matematika dengan ditunjukkan rx2y = 0,612, rx2y\r\n2 =\r\n0,374, thitung lebih besar dari ttabel pada taraf signifikansi 5% ( 3,944 > 2,056 ), dan\r\ndiperoleh persamaan regresi sederhana Y = 64,394 + 0,612X2. (3) Terdapat\r\npengaruh positif dan signifikan kecerdasan emosional (EQ) dan pemberian tugas\r\nsecara bersama-sama terhadap prestasi belajar matematika, dengan ditunjukkan\r\nRx1,2y = 0,717 dan Rx(1,2)y\r\n2 = 0,515, harga Fhitung lebih besar dari Ftabel pada taraf\r\nsignifikansi 5% yaitu 13,259 > 3,38, dan diperoleh persamaan regresi ganda Y =\r\n60,767+ 0,149 X1 + 0,113X2. Besarnya sumbangan relatif variabel kecerdasan\r\nemosional (EQ) 58,2%, variabel pemberian tugas 41,8%. Besarnya sumbangan\r\nefektif variabel kecerdasan emosional (EQ) 30,0%, dan 21,5% untuk variabel\r\npemberian tugas. Dengan demikian, keseluruhan hasil analisis ini mendukung\r\nhipotesis yang diajukan."^^ . "2015-05-19" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11480036"^^ . "NUR CAHYANI"^^ . "NIM. 11480036 NUR CAHYANI"^^ . . . . . . "PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DAN PEMBERIAN TUGAS\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V\r\nMIN PAJANGAN TAHUN AJARAN 2014/2015 (Text)"^^ . . . "PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DAN PEMBERIAN TUGAS\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V\r\nMIN PAJANGAN TAHUN AJARAN 2014/2015 (Text)"^^ . . . "11480036_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DAN PEMBERIAN TUGAS\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V\r\nMIN PAJANGAN TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DAN PEMBERIAN TUGAS\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V\r\nMIN PAJANGAN TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DAN PEMBERIAN TUGAS\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V\r\nMIN PAJANGAN TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DAN PEMBERIAN TUGAS\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V\r\nMIN PAJANGAN TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DAN PEMBERIAN TUGAS\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V\r\nMIN PAJANGAN TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DAN PEMBERIAN TUGAS\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V\r\nMIN PAJANGAN TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DAN PEMBERIAN TUGAS\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V\r\nMIN PAJANGAN TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DAN PEMBERIAN TUGAS\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V\r\nMIN PAJANGAN TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #16484 \n\nPENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DAN PEMBERIAN TUGAS \nTERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V \nMIN PAJANGAN TAHUN AJARAN 2014/2015\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .