<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN HYPNOTEACHING UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA MATA KULIAH EDUPRENEURSHIP\r\nMAHASISWA PGMI FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN\r\nUIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . "Madiah Noor Fitriana, \"Penerapan Metode Hypnoteaching Untuk\r\nMeningkatkan Motivasi Belajar Pada Mata Kuliah Edupreneurship Mahasiswa\r\nPGMI Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakartaā€¯.\r\nSkripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga,\r\n2015.\r\nUsaha peningkatan kualitas pendidikan tidak bisa lepas dari pengelolaan\r\nunsur-unsur pendidikan seperti kurikulum, sarana dan prasarana, kualitas\r\npendidikan, dan lain-lainnya. Di Prodi PGMI metode perkuliahan yang monoton\r\nmemberikan kejenuhan pada mahasiswa, sehingga berakibat pada motivasi belajar\r\nyang rendah serta hasil belajar yang minim. Untuk mengatasi masalah tersebut,\r\nhal yang perlu dilakukan yaitu dengan menggunakan metode perkuliahan yang\r\nbervariasi dan menyenangkan, lebih mengaktifkan mahasiswa dan mencoba, salah\r\nsatunya adalah perkuliahan dengan metode hypnoteaching.\r\nPermasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: (1) bagaimana\r\npenerapan hypnoteaching dalam proses perkuliahan mata kuliah Edupreneurship\r\nmahasiswa PGMI-A semester II mata kuliah Edupreneurship Tahun Akademi\r\n2014/2015?, (2) apakah metode hypnoteaching dapat meningkatkan motivasi\r\nbelajar mahasiswa PGMI-A semester II Tahun Akademik 2014/2015?\r\nJenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan\r\ndalam 3 siklus, yang masing-masing siklus terdiri dari tahap perencanaan,\r\ntindakan, observasi, dan refeleksi. Data yang diperoleh dalam penelitian ini\r\nmeliputi:partisipasi mahasiswa yang diambil dari hasil pengisian angket pada\r\nsetiap siklus, hasil wawancara dengan mahasiswa dan dosen, catatan lapangan dan\r\ndokumentasi. Indikator keberhasilan dalam penelitian ini adalah: (1) lebih dari 15\r\n% mahasiswa semakin aktif bertanya maupun memberikan tanggapan katika\r\nproses perkuliahan, (2) lebih dari 50% mahasiswa konsentrasi dan mencatat\r\nmateri saat perkuliahan, (3) lebih dari 75% mahasiswa mengerjakan dan\r\nmengumpulkan tugas tepat waktu, (4) lebih dari 75% mahasiwa mencapai Indeks\r\nPrestasi di atas B/C pada UTS.\r\nHasil penelitian pada siklus I menujukkan persentase angket motivasi\r\nmahasiswa sebesar 69,56% dengan kategori tinggi, pada siklus II sebesar 78,84%\r\ndengan kategori tinggi, dan pada siklus III sebesar 81,03% dengan kategori tinggi.\r\nSedangkan hasil observasi pada siklus I sebesar 66,67% dengan kategori tinggi,\r\npada siklus II sebesar 70% dengan kategori tinggi, dan pada siklus III sebesar\r\n86,67% dengan kategori tinggi. Hasil UTS menunjukkan presentase ketuntasan\r\nbelajar sebesar 77% mahasiswa berhasil memperoleh Indeks Prestasi di atas B/C\r\ndan 98% mahasiswa mengumpulkan tugas tepat waktu."^^ . "2015-05-19" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11480028"^^ . "MADIAH NOOR FITRIANA"^^ . "NIM. 11480028 MADIAH NOOR FITRIANA"^^ . . . . . . "PENERAPAN HYPNOTEACHING UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA MATA KULIAH EDUPRENEURSHIP\r\nMAHASISWA PGMI FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN\r\nUIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "PENERAPAN HYPNOTEACHING UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA MATA KULIAH EDUPRENEURSHIP\r\nMAHASISWA PGMI FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN\r\nUIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "11480028_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "PENERAPAN HYPNOTEACHING UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA MATA KULIAH EDUPRENEURSHIP\r\nMAHASISWA PGMI FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN\r\nUIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN HYPNOTEACHING UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA MATA KULIAH EDUPRENEURSHIP\r\nMAHASISWA PGMI FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN\r\nUIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN HYPNOTEACHING UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA MATA KULIAH EDUPRENEURSHIP\r\nMAHASISWA PGMI FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN\r\nUIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN HYPNOTEACHING UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA MATA KULIAH EDUPRENEURSHIP\r\nMAHASISWA PGMI FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN\r\nUIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN HYPNOTEACHING UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA MATA KULIAH EDUPRENEURSHIP\r\nMAHASISWA PGMI FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN\r\nUIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN HYPNOTEACHING UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA MATA KULIAH EDUPRENEURSHIP\r\nMAHASISWA PGMI FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN\r\nUIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN HYPNOTEACHING UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA MATA KULIAH EDUPRENEURSHIP\r\nMAHASISWA PGMI FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN\r\nUIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN HYPNOTEACHING UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA MATA KULIAH EDUPRENEURSHIP\r\nMAHASISWA PGMI FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN\r\nUIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN HYPNOTEACHING UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA MATA KULIAH EDUPRENEURSHIP\r\nMAHASISWA PGMI FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN\r\nUIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #16491 \n\nPENERAPAN HYPNOTEACHING UNTUK MENINGKATKAN \nMOTIVASI BELAJAR PADA MATA KULIAH EDUPRENEURSHIP \nMAHASISWA PGMI FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN \nUIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .