<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KONTRIBUSI PENGGUNAAN PAPAN DAKON\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PERKALIAN\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS II\r\nMIM 02 MERDEN BANJARNEGARA"^^ . "EVI FEBRIANA, “Efektivitas Penggunaan Papan Dakon Dalam\r\nPembelajaran Matematika Materi Perkalian Di Kelas II MIM 02 Merden,\r\nBanjarnegara” Skripsi, Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah\r\nIbtidaiyah UIN Sunan Kalijaga 2015.\r\nKonsep matematika dapat dipahami dengan mudah apabila kendala utama\r\nyang menyebabkan siswa sulit memahami dapat dikurangi atau dihilangkan.\r\nSiswa memerlukan alat bantu berupa media atau alat peraga yang dapat\r\nmemperjelas apa yang akan disampaikan oleh guru sehingga lebih cepat dipahami\r\ndan dimengerti oleh siswa. Dengan demikian, dalam mengajarkan matematika\r\nperlu adanya benda-benda konkrit yang merupakan model dari ide-ide\r\nmatematika, yang selanjutnya disebut sebagai alat peraga atau alat bantu\r\npembelajaran.\r\nSecara umum penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan\r\npembelajaran yang berlangsung di kelas II mulai perencanaan pembelajaran\r\ndengan menggunakan papan dakon, pelaksanaan pembelajaran dengan\r\nmenggunakan papan dakon serta hasil yang dilihat selama proses pembelajaran\r\ndengan menggunakan papan dakon.\r\nPenelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat\r\nkualitatif yang bertujuan untuk memperoleh informasi-informasi mengenai\r\nkeadaan yang ada, sesuai dengan keadaan yang sedang berlangsung pada saat itu.,\r\nyaitu penelitian menggunakan informasi yang diperoleh dari sasaran peneitian\r\nyang selanjutnya disebut informan atau responden melalui instrumen\r\npengumpulan data yang dilakukan seperti metode wawancara, metode observasi\r\npartisipatif, dan metode dokumentasi.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan pembelajaran\r\nmatematika materi perkalian menggunakan papan dakon telah sesuai dengan\r\npersiapan yang dirancang dalam langkah-langkah pembelajaran, dimana langkalangkah\r\npembelajaran tersebut meliputi penyusunan langkah pembelajaran,\r\npenyiapan media papan dakon, pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan\r\npapan dakon dan penilaian pembelajaran dengan memberikan soal tes disetiap\r\nakhir pertemuan. Sedangkan hasil pembelajaran metaematika dengan\r\nmenggunakan papan dakon yakni dapat meningkatkan hasil belajar siswa yang\r\ndilihat dari hasil tes yang telah diberikan di setiap akhir pembelajaran. Selain itu\r\npembelajaran dengan menggunakan papan dakon juga mampu membuat suasana\r\npembelajaran lebih menyenangkan dan meningkatkan keaktifan siswa."^^ . "2015-05-19" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11480004"^^ . "EVI FEBRIANA"^^ . "NIM. 11480004 EVI FEBRIANA"^^ . . . . . . "KONTRIBUSI PENGGUNAAN PAPAN DAKON\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PERKALIAN\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS II\r\nMIM 02 MERDEN BANJARNEGARA (Text)"^^ . . . "KONTRIBUSI PENGGUNAAN PAPAN DAKON\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PERKALIAN\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS II\r\nMIM 02 MERDEN BANJARNEGARA (Text)"^^ . . . "11480004_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "KONTRIBUSI PENGGUNAAN PAPAN DAKON\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PERKALIAN\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS II\r\nMIM 02 MERDEN BANJARNEGARA (Other)"^^ . . . . . . "KONTRIBUSI PENGGUNAAN PAPAN DAKON\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PERKALIAN\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS II\r\nMIM 02 MERDEN BANJARNEGARA (Other)"^^ . . . . . . "KONTRIBUSI PENGGUNAAN PAPAN DAKON\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PERKALIAN\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS II\r\nMIM 02 MERDEN BANJARNEGARA (Other)"^^ . . . . . . "KONTRIBUSI PENGGUNAAN PAPAN DAKON\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PERKALIAN\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS II\r\nMIM 02 MERDEN BANJARNEGARA (Other)"^^ . . . . . . "KONTRIBUSI PENGGUNAAN PAPAN DAKON\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PERKALIAN\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS II\r\nMIM 02 MERDEN BANJARNEGARA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KONTRIBUSI PENGGUNAAN PAPAN DAKON\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PERKALIAN\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS II\r\nMIM 02 MERDEN BANJARNEGARA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KONTRIBUSI PENGGUNAAN PAPAN DAKON\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PERKALIAN\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS II\r\nMIM 02 MERDEN BANJARNEGARA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KONTRIBUSI PENGGUNAAN PAPAN DAKON\r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PERKALIAN\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS II\r\nMIM 02 MERDEN BANJARNEGARA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #16500 \n\nKONTRIBUSI PENGGUNAAN PAPAN DAKON \nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PERKALIAN \nTERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS II \nMIM 02 MERDEN BANJARNEGARA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .