%A HENY DWI ASTUTI -NIM. 03141688 %O PEMBIMBING: MARWIYAH, S.AG,SS,M.LIS %T HUBUNGAN PENGETAHUAN KEPERPUSTAKAAN DENGAN KREATIVITAS GURU DALAM MENGELOLA PERPUSTAKAAN SD DI KECAMATAN BANGUNTAPAN KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA %X ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pengetahuan dengan kreativitas guru dalam mengelola perpustakaan SD di kecamatan Banguntapan Bantul Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan tehnik penghitungan korelasi Product moment. Tehnik pengumpulan data terdiri 3 cara, yaitu angket, wawancara dan dokumentasi. Hasil penghitungan data berdasarkan distribusi data dapat diketahui terdapat 6 (37%) yang memiliki pengetahuan tinggi dan 3 (18,8%) yang memiliki pengetahuan rendah. Sedangkan untuk variabel kreativitas terdapat 6 (37,5%) yang memiliki kreativitas tinggi dan 1 (6.3%) yang memiliki kreativitas rendah. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pengetahuan dengan kreativitas guru dalam mengelola perpustakaan SD di Kecamatan Banguntapan Bantul Yogyakarta. Dengan hasil penelitian ini diharapkan pengelola perpustakaan sekolah lebih ditingkatkan lagi melalui peningkatan pengetahuan guru pengelola perpustakaan terhadap ilmu pengetahuan %K Pengetahuan, guru dan perpustakaan sekolah %D 2009 %I UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta %L digilib1654