%A KHOIRIL AKHIROH - NIM. 02141176 %O PEMBIMBING: ANIS MASRURI, S.AG, SIP, M.SI %T PERSEPSI PENGGUNA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI UPT PERPUSTAKAAN INSTIPER YOGYAKARTA %X ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi pengguna terhadap kualitas pelayanan sirkulasi di UPT Perpustakaan Instiper Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan mengunakan tiga metode, yaitu; observasi, kuesioner dan dokumentasi. Variabel penelitian yang digunakan untuk mengukur kualitas pelayanan sirkulasi dengan mengunakan lima dimensi; bukti fisik, jaminan, perhatian, kehandalan, dan daya tanggap. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi pengguna terhadap kualitas pelayanan sirkulasi di UPT Perpustakaan Instiper Yogyakarta dikategorikan baik. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil perhitungan rumus mean menyatakan bahwa total nilai rata-rata untuk keseluruhan variabel sebesar 2,89 yang terdiri dari: bukti fisik sebesar (3,01); jaminan sebesar (2,94); perhatian sebesar (2,85); kehandalan sebesar (2,82); dan daya tanggap sebesar (2,82). %K Perpustakaan Perguruan Tinggi, Persepsi pengguna, Kualitas, Pelayanan Sirkulasi %D 2009 %I UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta %L digilib1664