<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PEMBELAJARAN AL KALAM MENGGUNAKAN METODE GROUP TO GROUP DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (STUDI EKSPERIMEN DI KELAS VII MTS AL-AMIN PULOERANG CIAMIS ) TAHUN AJARAN 2014/ 2015"^^ . "Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran\r\nAlkalam menggunakan metode Group to Group dengan pendekatan Contextual\r\nTeaching and Learning dan untuk mengetahui adanya peningkatan hasil belajar\r\nAlkalam menggunakan metode Group to Group dengan pendekatan Contextual\r\nTeaching and Learning\r\nPenelitian ini adalah penelitian lapangan yang bersifat kuantitatif,\r\npenelitian ini dilaksanakan di MTs Al-Amin Puloerang Ciamis sedangkan jenis\r\npenelitiannya adalah eksperimen. Metode pengumpulan data menggunakan\r\nmetode interview (wawancara), observasi, dokumentasi dan metode tes.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama pembelajaran Al-Kalam\r\nmenggunakan metode Group to Group dengan pendekatan Contextual Teaching\r\nand Learning membuat siswa lebih aktif dalam pembelajaran di kelas, dengan\r\nkegiatan praktik langsung, memecahkan masalah dalam kelompok,\r\nmempresentasikan hasil belajar dalam kelompok kepada kelompok yang lain, dan\r\nmembuat dialog dalam kelompok menggunakan bahasa Arab. Dengan demikian\r\ndapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan dalam penelitian ini ada peningkatan\r\nketerampilan siswa, antusiasme dan rasa senang dalam mengikuti pembelajaran,\r\nkemudian timbulnya rasa ingin tahu siswa terhadap materi yang dipelajari dan\r\nkemauan untuk bertanya dan menjawab. Kedua Terdapat perbedaan yang\r\nsignifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Perbedaan ini dapat dilihat\r\ndari nilai perubahan rata-rata nilai pretest ke posttest pada masing-masing\r\nkelompok. Rata-rata nilai pretest kelas eksperimen sebesar 64.45 dan nilai posttest\r\n75.24 sedanggkan kelas kontrol sebesar 65.25 dan nilai posttest sebesar 70.14\r\ndapat dilihat perubahan yang paling signifikan adalah perubahan nilai pretest ke\r\nposttest pada kelas eksperimen. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa\r\npembelajaran Alkalam menggunaan metode Group to Group dengan pendekatan\r\nContextual Teaching and Learning terbukti efektif untuk meningkatkan hasil\r\nbelajar Alkalam siswa kelas VII di MTs Al-Amin Puloerang Ciamis.\r\nKata kuci : pembelajaran Al-Kalam,metode Group to Group dan\r\npendekatan CTL"^^ . "2015-06-22" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAK. TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM 11420019"^^ . "ANISATUL AZIZAH"^^ . "NIM 11420019 ANISATUL AZIZAH"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN AL KALAM MENGGUNAKAN METODE GROUP TO GROUP DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (STUDI EKSPERIMEN DI KELAS VII MTS AL-AMIN PULOERANG CIAMIS ) TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Text)"^^ . . . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN AL KALAM MENGGUNAKAN METODE GROUP TO GROUP DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (STUDI EKSPERIMEN DI KELAS VII MTS AL-AMIN PULOERANG CIAMIS ) TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Text)"^^ . . . . . "PEMBELAJARAN AL KALAM MENGGUNAKAN METODE GROUP TO GROUP DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (STUDI EKSPERIMEN DI KELAS VII MTS AL-AMIN PULOERANG CIAMIS ) TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN AL KALAM MENGGUNAKAN METODE GROUP TO GROUP DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (STUDI EKSPERIMEN DI KELAS VII MTS AL-AMIN PULOERANG CIAMIS ) TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN AL KALAM MENGGUNAKAN METODE GROUP TO GROUP DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (STUDI EKSPERIMEN DI KELAS VII MTS AL-AMIN PULOERANG CIAMIS ) TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN AL KALAM MENGGUNAKAN METODE GROUP TO GROUP DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (STUDI EKSPERIMEN DI KELAS VII MTS AL-AMIN PULOERANG CIAMIS ) TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN AL KALAM MENGGUNAKAN METODE GROUP TO GROUP DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (STUDI EKSPERIMEN DI KELAS VII MTS AL-AMIN PULOERANG CIAMIS ) TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN AL KALAM MENGGUNAKAN METODE GROUP TO GROUP DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (STUDI EKSPERIMEN DI KELAS VII MTS AL-AMIN PULOERANG CIAMIS ) TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN AL KALAM MENGGUNAKAN METODE GROUP TO GROUP DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (STUDI EKSPERIMEN DI KELAS VII MTS AL-AMIN PULOERANG CIAMIS ) TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN AL KALAM MENGGUNAKAN METODE GROUP TO GROUP DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (STUDI EKSPERIMEN DI KELAS VII MTS AL-AMIN PULOERANG CIAMIS ) TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #16661 \n\nPEMBELAJARAN AL KALAM MENGGUNAKAN METODE GROUP TO GROUP DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (STUDI EKSPERIMEN DI KELAS VII MTS AL-AMIN PULOERANG CIAMIS ) TAHUN AJARAN 2014/ 2015\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .