TY - THES N1 - Dr. Sembodo Ardi Widodo, M. Ag. ID - digilib16685 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16685/ A1 - MARATUS SALAMAH, NIM 11420076 Y1 - 2015/06/23/ N2 - Mufradat adalah unsur terkecil bahasa, dan untuk mencapai penguasaan mufradat ini dibutuhkan sebuah metode pembelajaran mufradat yang sesuai. Penelitian ini membandingkan metode mimicry memorization dan metode qira?ah, untuk mengetahui metode apa yang sesuai untuk pembelajaran mufradat. Jenis penelitian skripsi ini adalah penelitian lapangan, dengan pendekatan kuantitatif yang menguji cobakan kedua metode pembelajaran untuk mengetahui variabel penelitian. Kemudian variavel-variabel tersebut diperbandingkan. Metode pemerolehan data yang digunakan adalah metode observasi, tes, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian skripsi ini adalah seluruh siswa kelas VIII A dan VIII B dan guru Mata Pelajaran Bahasa Arab. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kelas VIIIB yang menggunakan metode qiroah memiliki hasil tes lebih baik dibandingkan kelas VIII A yang menggunakan metode mimem. Jadi kesimpulan dari penelitian ini adalah metode qira?ah lebih sesuai untuk digunakan dalam pembelajaran mufradat bahasa Arab. Kata kunci: metode, mufradat, hasil pembelajaran. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - metode KW - mufradat KW - hasil pembelajaran. M1 - skripsi TI - IMPLEMENTASI METODE MIMICRY MEMORIZATION DAN METODE QIRO?AH PADA PEMBELAJARAN MUFRADAT KELAS VIII MTS NEGERI JANTEN TEMON KULON PROGO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015 AV - restricted EP - 126 ER -