<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TUBAN\r\nDALAM UPAYA MEWUJUDKAN\r\nCITY BRAND “TUBAN BUMI WALI - THE SPIRIT OF HARMONY”"^^ . "Pada dasarnya brand merupakan strategi marketing sebuah produk yang\r\ndapat berupa slogan, simbol ataupun lambang yang bertujuan untuk mencapai\r\ntarget market. Namun ketika brand disematkan pada sebuah kota (city brand),\r\nmaka salah satu fungsinya adalah sebagai strategi pencitraan kota. Seperti halnya\r\ncity brand Kabupaten Tuban yang berupa “Tuban Bumi Wali - The Spirit of\r\nHarmony”. Brand tersebut diciptakan tidak hanya untuk memberi image positif\r\nterhadap Kabupaten Tuban, melainkan juga sebagai landasan filosofi dalam\r\npembangunan daerah. Dengan demikian, untuk mewujudkan hal tersebut tidak\r\nhanya bergantung pada brand ini semata, namun city brand harus diimbangi\r\ndengan action pemerintah dalam program pembangunan daerah.\r\nPenelitian yang berjudul “Kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Tuban\r\nDalam Upaya Mewujudkan City Brand Tuban Bumi Wali - The Spirit Of\r\nHarmony” merupakan penelitian yang menggunakan metode penulisan deskriptif\r\nkualitatif. Data yang penulis peroleh dianalisis melalui teori kebijakan publik\r\ndengan pendekatan konsep good governance yang memaksimalkan 4 (empat)\r\nindikator, yaitu transparansi, partisipasi, akuntabilitas dan efektivitas. Hal ini\r\ndilakukan untuk mengetahui potensi keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan city\r\nbrand Tuban Bumi Wali - The Spirit Of Harmony dalam tatanan pemerintahan\r\nyang baik. Konsep tersebut sesuai dengan nilai keislaman yang tercantum dalam\r\nAl-Quran, seperti adanya konsep transparansi dan sosialisasi yang dijelaskan\r\ndalam Surat Āli ‘Imrān (3): 104, adanya nilai akuntabilitas dalam surat Al-\r\nMuddaṡṡir (74): 38, Aṭ-Ṭūr ayat (52): 21 dan surat Al-Baqarah (2): 283 tentang\r\ntanggungjawab terhadap segala hal yang telah dikerjakan.\r\nHasil penelitian ini menunjukan bahwa komunikasi politik pemerintah\r\nyang dibangun melalui strategi city brand sebagai konsep pembangunan daerah\r\nmerupakan langkah yang tepat. Dapat dikatakan tepat karena kebijakan city brand\r\ntersebut merupakan penguat dari kearifan lokal setempat dan wujud dari\r\npenerapan Undang-undang No. 32 Tahun 2004 pasal 14 ayat (2). Berbagai\r\nprogram kerja terkait city brand Tuban Bumi Wali - The Spirit of Harmony telah\r\ndilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, seperti pembangunan\r\ninfrastruktur dan suprastruktur daerah. Proses pelaksanaan program tersebut\r\ndibangun melalui relasi antara pemerintah, masyarakat dan sektor swasta.\r\nBerdasarkan penelitian yang telah penulis lakukan, program ini telah relevan\r\ndengan konsep good governance.\r\nNamun beberapa potensi kegagalan masih ditemukan di lapangan.\r\nMisalnya transparansi pemerintah yang kurang maksimal untuk mensosialisasikan\r\ncity brand yang berdampak pada apatisme masyarakat atas beberapa program\r\nterkait, sehingga peran masyarakat dalam melakukan check and balance tidak\r\nberjalan maksimal. Selain itu, upaya controling yang seharusnya dilakukan oleh\r\nPemkab Tuban masih terbilang minim. Hal tersebut sangatlah mempengaruhi\r\nkeberlangsungan program kerja Pemkab Tuban yang telah dilaksanakan."^^ . "2015-05-12" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SYARI’AH DAN HUKUM, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11370044"^^ . "HERY SUSANTO"^^ . "NIM. 11370044 HERY SUSANTO"^^ . . . . . . "KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TUBAN\r\nDALAM UPAYA MEWUJUDKAN\r\nCITY BRAND “TUBAN BUMI WALI - THE SPIRIT OF HARMONY” (Text)"^^ . . . "11370044_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TUBAN\r\nDALAM UPAYA MEWUJUDKAN\r\nCITY BRAND “TUBAN BUMI WALI - THE SPIRIT OF HARMONY” (Text)"^^ . . . "KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TUBAN\r\nDALAM UPAYA MEWUJUDKAN\r\nCITY BRAND “TUBAN BUMI WALI - THE SPIRIT OF HARMONY” (Other)"^^ . . . . . . "KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TUBAN\r\nDALAM UPAYA MEWUJUDKAN\r\nCITY BRAND “TUBAN BUMI WALI - THE SPIRIT OF HARMONY” (Other)"^^ . . . . . . "KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TUBAN\r\nDALAM UPAYA MEWUJUDKAN\r\nCITY BRAND “TUBAN BUMI WALI - THE SPIRIT OF HARMONY” (Other)"^^ . . . . . . "KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TUBAN\r\nDALAM UPAYA MEWUJUDKAN\r\nCITY BRAND “TUBAN BUMI WALI - THE SPIRIT OF HARMONY” (Other)"^^ . . . . . . "KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TUBAN\r\nDALAM UPAYA MEWUJUDKAN\r\nCITY BRAND “TUBAN BUMI WALI - THE SPIRIT OF HARMONY” (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TUBAN\r\nDALAM UPAYA MEWUJUDKAN\r\nCITY BRAND “TUBAN BUMI WALI - THE SPIRIT OF HARMONY” (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TUBAN\r\nDALAM UPAYA MEWUJUDKAN\r\nCITY BRAND “TUBAN BUMI WALI - THE SPIRIT OF HARMONY” (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TUBAN\r\nDALAM UPAYA MEWUJUDKAN\r\nCITY BRAND “TUBAN BUMI WALI - THE SPIRIT OF HARMONY” (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #16804 \n\nKEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TUBAN \nDALAM UPAYA MEWUJUDKAN \nCITY BRAND “TUBAN BUMI WALI - THE SPIRIT OF HARMONY”\n\n" . "text/html" . . . "Peradilan Islam" . .