<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN STRATEGI TWO STAY TWO STRAY KELAS VIII MTs NEGERI GUBUKRUBUH GUNUNGKIDUL(Studi Eksperimentasi 2015)"^^ . "Latar belakang masalah penelitian ini keberhasilan tujuan pembelajaran\r\nbahasa Arab tergantung pada cara perlakuan dan kreatifitas guru, sarana\r\nprasarana, metode, strategi pembelajaran, materi, dan peserta didik ketika proses\r\npembelajaran berlangsung. Berdasarkan hasil pengamatan terkait pembelajaran\r\nbahasa Arab di MTs Negeri Gubukrubuh Gunungkidul, kegiatan pembelajaran\r\nbahasa Arab masih terpusat kepada guru. Artinya guru yang berperan aktif\r\nsedangkan peserta didik cenderung pasif ketika menerima pelajaran. Peserta didik\r\nmerupakan individu yang beragam tingkat intelektualis, kemampuan, minat dan\r\nbakatnya. Dan guru merupakan profesi yang memerlukan keahlian khusus dalam\r\nmengembangkannya, (khususnya pelajaran bahasa Arab). Hal tersebut sudah\r\nmenjadi tugas seorang guru untuk selalu mempunyai kreatifitas dalam merancang\r\npembelajaran.\r\nTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada\r\npeningkatan hasil belajar peserta didik antara kelas eksperimen yang\r\nmenggunakan strategi Two Stay Two Stray dalam pembelajaran bahasa Arab dan\r\nkelas kontrol yang menggunakan metode klasik. Populasi penelitian ini adalah\r\npeserta didik kelas VIII MTs Negeri Gubukrubuh, sehingga jumlah sampel\r\nsebanyak 32 orang untuk kelas eksperimen dan 32 orang untuk kelas kontrol.\r\nHasil penelitian menunjukkan: pertama, Tidak ada perbedaan minat\r\nbelajar bahasa Arab peserta didik antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol.\r\nHal ini ditunjukkan dari hasil nilai t hitung adalah 0,329. Dan dilihat dengan\r\npengujian 2 sisi (signifikansi = 0,025) hasil diperoleh untuk t tabel (df = 31)\r\nsebesar 2,040. Karena t hitung < t tabel (0,329 < 2,040), maka ho diterima.\r\nKedua, nilai mean pre_test kelas eksperimen memperoleh sebesar 78.9062 dan\r\nkelas kontrol sebesar 82.3438. Sedangkan mean post_test memperoleh nilai\r\nsangat signifikan berbeda yaitu kelas eksperimen sebesar 89.5312 dengan\r\npeningkatan sebesar 10.6250. Adapun kelas kontrol sebesar 86.7188 dengan\r\npeningkatan sebesar 4.6875. Dan berikut hasil uji T nilai pre_test dan post_test\r\nkelas eksperimen dan kontrol menunjukkan bahwa tobservasi > ttabel, (disetujui)\r\nsehingga diperoleh tobservasi sebesar 3.715 dan ttabel sebesar 2,00 pada taraf\r\nsignifikansi 5% . Yang artinya terdapat peningkatan yang signifikan antara hasil\r\nbelajar kelas eksperimen dan kontrol melalui strategi Two Stay Two Stray pada\r\npembelajaran bahasa Arab (Al-Qiro’ah) di kelas VIII MTs Negeri Gubukrubuh\r\ntahun ajaran 2014/2015.\r\nKata kunci : Keterlibatan siswa, strategi pembelajaran, minat belajar bahasa Arab."^^ . "2015-06-23" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAK. TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM 11420083"^^ . "ULIL ABSOR"^^ . "NIM 11420083 ULIL ABSOR"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN STRATEGI TWO STAY TWO STRAY KELAS VIII MTs NEGERI GUBUKRUBUH GUNUNGKIDUL(Studi Eksperimentasi 2015) (Text)"^^ . . . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN STRATEGI TWO STAY TWO STRAY KELAS VIII MTs NEGERI GUBUKRUBUH GUNUNGKIDUL(Studi Eksperimentasi 2015) (Text)"^^ . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN STRATEGI TWO STAY TWO STRAY KELAS VIII MTs NEGERI GUBUKRUBUH GUNUNGKIDUL(Studi Eksperimentasi 2015) (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN STRATEGI TWO STAY TWO STRAY KELAS VIII MTs NEGERI GUBUKRUBUH GUNUNGKIDUL(Studi Eksperimentasi 2015) (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN STRATEGI TWO STAY TWO STRAY KELAS VIII MTs NEGERI GUBUKRUBUH GUNUNGKIDUL(Studi Eksperimentasi 2015) (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN STRATEGI TWO STAY TWO STRAY KELAS VIII MTs NEGERI GUBUKRUBUH GUNUNGKIDUL(Studi Eksperimentasi 2015) (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN STRATEGI TWO STAY TWO STRAY KELAS VIII MTs NEGERI GUBUKRUBUH GUNUNGKIDUL(Studi Eksperimentasi 2015) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN STRATEGI TWO STAY TWO STRAY KELAS VIII MTs NEGERI GUBUKRUBUH GUNUNGKIDUL(Studi Eksperimentasi 2015) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN STRATEGI TWO STAY TWO STRAY KELAS VIII MTs NEGERI GUBUKRUBUH GUNUNGKIDUL(Studi Eksperimentasi 2015) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN STRATEGI TWO STAY TWO STRAY KELAS VIII MTs NEGERI GUBUKRUBUH GUNUNGKIDUL(Studi Eksperimentasi 2015) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #16809 \n\nPEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN STRATEGI TWO STAY TWO STRAY KELAS VIII MTs NEGERI GUBUKRUBUH GUNUNGKIDUL(Studi Eksperimentasi 2015)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .