relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16865/ title: IMPLEMENTASI SYARIAH MARKETING DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU (KCP) AMBARUKMO YOGYAKARTA creator: ANIF NI‟MATIN ARIFA, NIM 11240099 subject: Manajemen Dakwah description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi karakterstik dan prinsip-prinsip syariah marketing pada Bank Syariah Mandiri KCP Ambarukmo Yogyakarta. Seiring berjalannya waktu, perkembangan perbankan syariah terus meningkat, namun di satu sisi tidak bisa dipungkiri bahwa tidak sedikit orang beranggapan bahwa perbankan syariah tidaklah berbeda dengan bank konvensional. Hal tersebut menjadi tantangan bagi Bank Syariah Madiri untuk mempertahankan nasabah melalui usaha-usaha yang dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan rasa kepuasan nasabah atas jasa-jasa yang diberikan. Pemahaman karakteristik syariah marketing dan prinsip-prinsip syariah marketing menjadi pedoman bagi Bank Syariah Mandiri untuk menciptakan relationship antara Bank Syariah Mandiri yaitu hubungan kemitraan antara bank dengan nasabah dijalin secara terus menerus dalam usaha untuk meningkatan, menciptakan kepuasan, serta kepercayaan nasabah. Penelitian ini mengangkat rumusan permasalahan: Bagaimana implementasi karakteristik dan prinsip-prinsip Syariah marketing dalam meningkatkan kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Ambarukmo Yogyakarta, dengan pendekatan penyusunan kualitatif, pengumpulan data dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dengan tujuan untuk mendeskripsikan data-data yang penyusun kumpulkan tentang implementasi karakteristik dan prinsip-prinsip Syariah marketing dalam meningkatkan kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Ambarukmo Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukan bahwa karakteristik syariah marketing sudah diimplementasikan secara keseluruhan pada Bank Syariah Mandiri KCP Ambarukmo Yogyakarta. Sementara prinsip-prinsip syariah marketing sudah diimplementasikan pada semua aspek, akan tetapi ada beberapa aspek yang hampir sama dengan aspek lain dalam implementasinya. Kata kunci: Syariah Marketing, Kepuasan Nasabah, dan Bank Syariah Mandiri KCP Ambarukmo Yogyakarta date: 2015-06-08 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16865/1/BAB%20I%2C%20IV%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf format: text language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16865/2/BAB%20II%2C%20III.pdf identifier: ANIF NI‟MATIN ARIFA, NIM 11240099 (2015) IMPLEMENTASI SYARIAH MARKETING DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU (KCP) AMBARUKMO YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.