%0 Thesis %9 Skripsi %A TRI SUKEKSI PRIHATININGSIH, NIM. 11240071 %B Fakultas Dakwah dan Komunikasi %D 2015 %F digilib:16908 %I UIN Sunan Kalijaga %K Strategi Pemasaran di Baitul Maal Wa Tamwil dan Marketing Mix %P 102 %T STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN MUSYAROKAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL BANGUN RAKYAT SEJAHTERA YOGYAKARTA %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16908/ %X Latar Belakang dari penelitian ini adalah karena BMT BRS adalah lembaga keuangan yang harus berpegang teguh pada prinsip-prinsip syariah juga mampu memberikan kontribusi pada pengurangan kemiskinan dengan potensi pertumbuhan yang selalu meningkat. BMT BRS juga dalam menjalanjkan usahanya menggunakan prinsip yakni bagi hasildan sistim jual beliUntuk itulah BMT BRS memerlukan strategi pemasaran yang baik untuk menarik dan mempertahankan nasabah. Penelitian ini peneliti lakukan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran Musyarokah di Baitul Maal Wa Tamwil Bangun Rakyat Sejahtera Yogyakarta dan hasil yang dicapai dengan masing-masing strategi pemasaran Musyarokah di BMT dengan menggunakan metode penelitian kualitatif untuk menggali data secara akurat dari sumber data, sedangkan untuk tehnik pengumpulan data yang peneliti lakukan adalah dengan cara wawancara, dokumentasi,dan observasi di BMT BRS Yogyakarta untuk mengetahui fakta dan kebenaran dari sumber data tentang penelitian terkait. Hasil penelitian yang peneliti lakukan menunjukkan bahwa di BMT BRS Yogyakarta adalah menggunakan strategi pemasaran bauran pemasaran (marketing mix) strategi pemilihan media, dan segmentasi pasar. Kata Kunci: Strategi Pemasaran di Baitul Maal Wa Tamwil dan Marketing Mix %Z M. Toriq Nurmadiansyah,S.Ag, M.Si.