<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN\r\nBARANG ATAS HILANGNYA BARANG KIRIMAN\r\n(STUDI KASUS ANTARA VIOLETTA DAN TIKI CABANG\r\nYOGYAKARTA DI LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA)"^^ . "Mengikuti perkembangan dari perekonomian yang modern kebutuhan hidup\r\nmanusia sangatlah bayak. Baik itu kebutuhan pokok maupun kebutuhan tambahan.\r\nSalah satu kebutuhan tambahan adalah tentang kebutuhan akan jasa pengiriman\r\nbarang. Jasa titipan kilat atau yang sering dikenal dengan sebutan TIKI merupakan\r\nsalah satu jasa pengiriman barang. Banyak peristiwa hukum yang berkaitan dengan\r\njasa pengiriman barang,khususnya yang berkaitan dengan perlindungan konsumen\r\npengguna jasa pengiriman barang terhadap hilangnya barang kiriman tersebut.\r\nKenyataan yang ditemukan sering kali klaim yang diajukan oleh pengirim kurang\r\nditanggapi oleh pihak perusahaan pengiriman sehingga menimbulkan sengketa. Hal\r\nini mendorong penyusun untuk membahas tentang perlindungan konsumen pengguna\r\njasa pengiriman barang terhadap hilangnya barang kiriman. Di dalam penelitian ini\r\ndigunakan rumusan masalah yaitu bagaimanakah upaya perlindungan konsumen yang\r\ndiberikan oleh pihak TIKI dan Lembaga Konsumen Yogyakarta terhadap konsumen\r\nVioletta.\r\nUntuk menjawab pokok permasalahan tersebut di atas yang merupakan\r\npenelitian lapangan (field research) dan kepustakaan (library) , maka penyusun\r\nmenggunakan metode pendekatan normatif doktrinal. Yakni metode pendekatan\r\nmengenai kesesuaian dari pihak LKY dan TIKI dalam melindungi konsumen yang\r\ndikonsepsikan berdasarkan peraturan perundang-undangan yaitu Undang-Undang No.\r\n8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Kemudian seluruh data dianalisa\r\nsecara deskriptif-kualitatif.\r\nAdapun hasil penelitian ini menyatakan bahwa pihak LKY sebagai lembaga\r\nyang melindungi hak-hak konsumen menerima aduan dari Violetta yaitu konsumen\r\ndari TIKI. Aduan yang diterima oleh LKY berisi tentang hilangnya barang\r\npengiriman yang seharusnya dalam 1 wadah yang berisikan payung dan 5 pcs\r\nkosmetik senilai Rp.960.000. TIKI melakukan kesalahan yaitu kelalaian dari pihak\r\nTIKI yang kurang hati-hati dalam melaksanakan tugasnya sehingga menyebabkan\r\nbarang kiriman hilang. Pihak TIKI juga melakukan pelanggaran hak-hak konsumen\r\nsesuai dengan Pasal 10 Undang-Undang Perlindungan Konsumen yaitu informasi\r\nyang menyesatkan oleh pihak TIKI kepada konsumen yang merasa bahwa informasi\r\ndari pihak TIKI Yogyakarta berbeda dengan apa yang dikemukakan oleh pihak TIKI\r\nTasikmalaya. Upaya perlindungan konsumen yang dilakukan oleh TIKI yaitu yang\r\nada pada kontrak baku dari Pihak TIKI mengenai penggantian barang 10 kali biaya\r\npengiriman merupakan kebijakan dan bukan merupakan nilai ganti rugi semestinya\r\nyang harus diterima oleh Violetta yang diatur dalam pasal 19 ayat (1) dan (2). Upaya\r\nperlindungan konsumen dari pihak LKY sebagai Lembaga Perlindungan Konsumen\r\nmelakukan mediasi untuk mencapai kesepakatan bersama antara pihak Violetta dan\r\nTIKI. Tindakan yang dilakukan oleh Lembaga Konsumen Yogyakarta sesuai dengan\r\nPasal 47 UUPK yang pada intinya untuk mencapai kesepakatan yaitu dengan cara\r\nmediasi dengan nilai ganti kerugian Rp. 960.000,00."^^ . "2015-06-15" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SYARI’AH DAN HUKUM, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11340111"^^ . "ANDI RIYANTO"^^ . "NIM. 11340111 ANDI RIYANTO"^^ . . . . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN\r\nBARANG ATAS HILANGNYA BARANG KIRIMAN\r\n(STUDI KASUS ANTARA VIOLETTA DAN TIKI CABANG\r\nYOGYAKARTA DI LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN\r\nBARANG ATAS HILANGNYA BARANG KIRIMAN\r\n(STUDI KASUS ANTARA VIOLETTA DAN TIKI CABANG\r\nYOGYAKARTA DI LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . "11340111_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN\r\nBARANG ATAS HILANGNYA BARANG KIRIMAN\r\n(STUDI KASUS ANTARA VIOLETTA DAN TIKI CABANG\r\nYOGYAKARTA DI LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN\r\nBARANG ATAS HILANGNYA BARANG KIRIMAN\r\n(STUDI KASUS ANTARA VIOLETTA DAN TIKI CABANG\r\nYOGYAKARTA DI LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN\r\nBARANG ATAS HILANGNYA BARANG KIRIMAN\r\n(STUDI KASUS ANTARA VIOLETTA DAN TIKI CABANG\r\nYOGYAKARTA DI LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN\r\nBARANG ATAS HILANGNYA BARANG KIRIMAN\r\n(STUDI KASUS ANTARA VIOLETTA DAN TIKI CABANG\r\nYOGYAKARTA DI LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN\r\nBARANG ATAS HILANGNYA BARANG KIRIMAN\r\n(STUDI KASUS ANTARA VIOLETTA DAN TIKI CABANG\r\nYOGYAKARTA DI LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN\r\nBARANG ATAS HILANGNYA BARANG KIRIMAN\r\n(STUDI KASUS ANTARA VIOLETTA DAN TIKI CABANG\r\nYOGYAKARTA DI LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN\r\nBARANG ATAS HILANGNYA BARANG KIRIMAN\r\n(STUDI KASUS ANTARA VIOLETTA DAN TIKI CABANG\r\nYOGYAKARTA DI LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN\r\nBARANG ATAS HILANGNYA BARANG KIRIMAN\r\n(STUDI KASUS ANTARA VIOLETTA DAN TIKI CABANG\r\nYOGYAKARTA DI LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #16999 \n\nPERLINDUNGAN KONSUMEN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN \nBARANG ATAS HILANGNYA BARANG KIRIMAN \n(STUDI KASUS ANTARA VIOLETTA DAN TIKI CABANG \nYOGYAKARTA DI LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA)\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Hukum" . .