<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STRATEGI DINAS KESEHATAN KABUPATEN MANGGARAI BARAT DALAM\r\nPELAYANAN PUBLIK"^^ . "Kesehatan merupakan hak dasar yang di miliki oleh setiap orang, sehingga\r\nmembutuhkan jaminan pelayanan yang baik dan layak. Pemberian pelayanan\r\nkesehatan yang baik tersebut merupakan kewajiban utama pemerintah. Asas-asas\r\ndalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan\r\nPrinsip-Prinsip Good Governance menjadi dasar utama terwujudnya pelayanan\r\nyang maksimal. Dalam mengkaji dan menganalisis strategi dalam penerapan\r\npelayanan publik, Penulis memilih Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat\r\nsebagai obyek penelitian. Berdasarkan beberapa data awal yang ditemukan,\r\ndiajukan pokok masalah, bagaimana strategi Dinas Kesehatan Kabupaten\r\nManggarai Barat dalam pelayanan publik dan bagaimana kendala-kendala yang\r\ndihadapi dalam pelayanan publik.\r\nUntuk menjawab pertanyaan di atas, Penulis melakukan penelitian.\r\nMetode yang digunakan dalam melakukan penelitian yaitu jenis penelitian field\r\nresearch atau penelitian lapangan dengan narasumber Kepala Bidang\r\nPengembangan Sumber Daya Manusia Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai\r\nBarat, Kepala Seksi Perencanaan, Pendayagunaan Dinas Kesehatan Kabupaten\r\nManggarai Barat dan Tenaga Kesehatan di Puskesmas. Penyusun menggunakan\r\npendekatan secara yuridis normatif, serta menggunakan metode wawancara dalam\r\nmengumpulkan data. Metode wawancara digunakan dalam menganalisis strategi\r\nDinas Kesehatan dalam pelayanan publik. Jenis data yang digunakan yaitu metode\r\nanalisis kualitatif.\r\nHasil penelitian menunjukkan ada beberapa strategi yang diterapkan Dinas\r\nKesehatan Manggarai Barat dalam mewujudkan pelayanan publik yang baik, di\r\nantaranya: melaksanakan pelayanan sesuai dengan SPM yang dikeluarkan oleh\r\nMenkes RI, membentuk Badan Pertimbangan Kesehatan Daerah, bekerjasama\r\ndengan LSM pemerhati kesehatan dan meminta bantuan para Donatur, reformasi\r\nPuskesmas, UKBM, dan Monev. Kendala yang dialami Dinas Kesehatan adalah\r\nkurangnya akses informasi dan teknologi, pendapatan per kapita yang masih\r\nrendah, tingkat pendidikan juga masih rendah, tidak berjalannya survey indeks\r\nkepuasan, kurangya tenaga kesehatan, dan sarana transportasi untuk daerah\r\npedalaman."^^ . "2015-06-15" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SYARI’AH DAN HUKUM, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11340164"^^ . "EDI RAHMAT D. W. PUTRA"^^ . "NIM. 11340164 EDI RAHMAT D. W. PUTRA"^^ . . . . . . "STRATEGI DINAS KESEHATAN KABUPATEN MANGGARAI BARAT DALAM\r\nPELAYANAN PUBLIK (Text)"^^ . . . "STRATEGI DINAS KESEHATAN KABUPATEN MANGGARAI BARAT DALAM\r\nPELAYANAN PUBLIK (Text)"^^ . . . "11340164_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "STRATEGI DINAS KESEHATAN KABUPATEN MANGGARAI BARAT DALAM\r\nPELAYANAN PUBLIK (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI DINAS KESEHATAN KABUPATEN MANGGARAI BARAT DALAM\r\nPELAYANAN PUBLIK (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI DINAS KESEHATAN KABUPATEN MANGGARAI BARAT DALAM\r\nPELAYANAN PUBLIK (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI DINAS KESEHATAN KABUPATEN MANGGARAI BARAT DALAM\r\nPELAYANAN PUBLIK (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STRATEGI DINAS KESEHATAN KABUPATEN MANGGARAI BARAT DALAM\r\nPELAYANAN PUBLIK (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI DINAS KESEHATAN KABUPATEN MANGGARAI BARAT DALAM\r\nPELAYANAN PUBLIK (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI DINAS KESEHATAN KABUPATEN MANGGARAI BARAT DALAM\r\nPELAYANAN PUBLIK (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI DINAS KESEHATAN KABUPATEN MANGGARAI BARAT DALAM\r\nPELAYANAN PUBLIK (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #17013 \n\nSTRATEGI DINAS KESEHATAN KABUPATEN MANGGARAI BARAT DALAM \nPELAYANAN PUBLIK\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Hukum" . .