<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLEMENTASI PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MOTIVASI\r\nBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IX SMP IT MASJID SYUHADA\r\nYOGYAKARTA"^^ . "Imam Ahmadi. Implementasi Pemisahan Kelas Peserta Didik Lakilaki\r\ndan Perempuan dan Implikasinya Terhadap Motivasi Belajar Peserta\r\nDidik Kelas IX SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta:\r\nFakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan\r\nKalijaga.2015.\r\nDilatarbelakangi adanya lembaga pendidikan islam, dalam hal ini SMP\r\nIslam Terpadu Masjid Syuhada, yang menerapkan pemisahan kelas bagi\r\npeserta didik laki-laki dan perempuan dalam rangka memotivasi peserta\r\ndidik dalam proses belajar mengajar, tujuan dari penelitian ini adalah: (1)\r\nmenjelaskan tentang gambaran pelaksanaan pembelajaran di kelas terpisah,\r\n(2) menjelaskan interaksi peserta didik di kelas terpisah dan (3) menjelaskan\r\nimplikasi motivasi belajar peserta didik setelah diimplementasikannya\r\npemisahan kelas antara laki-laki dan perempuan.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode\r\npengumpulan data berupa wawancara mendalam (indepth interview),\r\nobeservasi dan dokumentasi. Adapun olah dan analisa data dimulai dari\r\ntranscribing, labelling, grouping, comparing dan contrasting serta\r\ninterpreting.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi pemisahan kelas\r\npeserta didik laki-laki dan perempuan ternyata dapat meningkatkan motivasi\r\nbelajar peserta didik. Dengan pemisahan kelas peserta didik mampu menjaga\r\ninteraksi dengan lawan jenisnya sehingga mereka lebih fokus pada\r\npembelajaran. Bentuk motivasi belajar dalam kelas terpisah antara lain:(1)\r\nDukungan dari teman sejenis,-- peserta didik belajar di kelas yang hanya\r\nterdapat teman sejenis, mereka saling memotivasi dalam belajar,( 2) Percaya\r\ndiri,-- tidak hadirnya lawan jenis dalam satu kelas ternyata dapat\r\nmembangkitkan kepercayaan diri pada peserta didik, karena mereka tidak\r\nmerasa malu dalam aktivitas di kelasnya, (3)Antusiasme,-- pembelajaran di\r\nkelas terpisah dapat menimbulkan semangat peserta didik dalam belajar di\r\nkelas, (4) Persaingan,-- belajar di kelas terpisah ternyata memberikan\r\nkeinginan peserta didik untuk bersaing dengan lawan jenis."^^ . "2015-06-29" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAK. ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11470066"^^ . "IMAM AHMADI"^^ . "NIM. 11470066 IMAM AHMADI"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MOTIVASI\r\nBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IX SMP IT MASJID SYUHADA\r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "11470066_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MOTIVASI\r\nBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IX SMP IT MASJID SYUHADA\r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "IMPLEMENTASI PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MOTIVASI\r\nBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IX SMP IT MASJID SYUHADA\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MOTIVASI\r\nBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IX SMP IT MASJID SYUHADA\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MOTIVASI\r\nBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IX SMP IT MASJID SYUHADA\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MOTIVASI\r\nBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IX SMP IT MASJID SYUHADA\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MOTIVASI\r\nBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IX SMP IT MASJID SYUHADA\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MOTIVASI\r\nBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IX SMP IT MASJID SYUHADA\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MOTIVASI\r\nBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IX SMP IT MASJID SYUHADA\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MOTIVASI\r\nBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IX SMP IT MASJID SYUHADA\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #17020 \n\nIMPLEMENTASI PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI \nDAN PEREMPUAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MOTIVASI \nBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IX SMP IT MASJID SYUHADA \nYOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Kependidikan Islam"@id . .