<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK\r\nKELAS VIII MELALUI OPTIMALISASI FUNGSI PERPUSTAKAAN\r\nDI MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya Strategi Guru dalam\r\nPembelajaran Aqidah Akhlak dengan menggunakan media Perpustakaan. Guru\r\nAqidah Akhlak dalam hal ini, memiliki peranan untuk menggunakan perpustakaan\r\nsebagai media pembelajaran supaya peserta didik mampu menambah wawasan\r\ndengan membaca buku pengetahuan umum yang berkaitan dengan materi.\r\nPermasalahan dalam penelitian ini adalah apa Fungsi Perpustakaan di MTs N\r\nGondowulung, Strategi apa yang digunakan Guru Aqidah Akhlak dalam\r\nPembelajaran melalui Optimalisasi Fungsi Perpustakaan di Kelas VIII, Faktor\r\nPendorong dan Penghambat yang dihadapai Guru Aqidah Akhlak dalam\r\nmenggunakan Perpustakaan sebagai Media Pembelajaran serta hasil yang\r\ndidapatkan setelah Guru Aqidah Akhlak menggunakan Perpustakaan sebagai\r\nMedia Pembelajaran.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk: 1. Mengetahui Fungsi Perpustakaan. 2.\r\nMengetahui Strategi Guru dalam Pembelajaran Aqidah Akhlak Kelas VIII melalui\r\nOptimalisasi Fungsi Perpustakaan. 3. Mengetahui apa yang menjadi faktor\r\nPendukung dan Penghambat Pelaksanaan Strategi Guru dalam Pembelajaran\r\nAqidah Akhlak melalui Optimalisasi Fungsi Perpustakaan. 4. Mengetahui hasil\r\nyang dicapai dari Strategi Guru dalam Pembelajaran Aqidah Akhlak melalui\r\nOptimalisasi Fungsi Perpustakaan.\r\nPenelitian ini mengunakan metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan\r\ndengan cara pengamatan, wawancara, dokumentasi. Keabsahan data\r\nmenggunkana metode triangulasi. Analisis data dilakukan dengan on going\r\nprocesses dengan memberikan makna terhadap data yang telah dikumpulkan,\r\ndisajikan dan ditarik kesimpulan. Pada peneltian ini pendekatan yang digunakan\r\nyaitu penekatan dengan Study Kasus, dimana penelitian diarahkan untuk\r\nmenghimpun data, mengambil makna, memperoleh pemahaman dari kasus yang\r\nsedang diteliti.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan: 1. Bahwa Strategi Guru dalam\r\nPembelajaran sangat diperlukan guna menjadikan kegiatan pembelajaran yang\r\nmenyenangkan sehingga peserta didik dapat menerima materi dengan baik. 2.\r\nDalam melakukan pembelajaran di kelas VIII Guru Aqidah Akhlak menggunakan\r\nPerpustakaan sebagai Media Pembelajaran dengan cara memberikan tugas kepada\r\npeserta didik, dimana peserta didik dapat mendapatkan jawaban pada buku yang\r\nberada di perpustakaan. 3. Tidak semua materi aqidah akhlak dapat menggunakan\r\nperpustakaan sebagai media pembelajaran, dikarenakan adanya kendala yang\r\ndihadapi seperti waktu yang terbatas. 4. Nilai yang didapatkan memenuhi KKM\r\nyaitu 75, dan setelah guru melakukan strategi pembelajaran dengan menggunakan\r\nperpustakaan sebagai media pembelajara, peserta didik semakin termotifasi untuk\r\nrajin membaca buku dan meminjam buku di perpustakaan."^^ . "2015-06-30" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAK. ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11470135"^^ . "NURIYANTI"^^ . "NIM. 11470135 NURIYANTI"^^ . . . . . . "STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK\r\nKELAS VIII MELALUI OPTIMALISASI FUNGSI PERPUSTAKAAN\r\nDI MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "11470135_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK\r\nKELAS VIII MELALUI OPTIMALISASI FUNGSI PERPUSTAKAAN\r\nDI MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK\r\nKELAS VIII MELALUI OPTIMALISASI FUNGSI PERPUSTAKAAN\r\nDI MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK\r\nKELAS VIII MELALUI OPTIMALISASI FUNGSI PERPUSTAKAAN\r\nDI MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK\r\nKELAS VIII MELALUI OPTIMALISASI FUNGSI PERPUSTAKAAN\r\nDI MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK\r\nKELAS VIII MELALUI OPTIMALISASI FUNGSI PERPUSTAKAAN\r\nDI MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK\r\nKELAS VIII MELALUI OPTIMALISASI FUNGSI PERPUSTAKAAN\r\nDI MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK\r\nKELAS VIII MELALUI OPTIMALISASI FUNGSI PERPUSTAKAAN\r\nDI MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK\r\nKELAS VIII MELALUI OPTIMALISASI FUNGSI PERPUSTAKAAN\r\nDI MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK\r\nKELAS VIII MELALUI OPTIMALISASI FUNGSI PERPUSTAKAAN\r\nDI MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #17072 \n\nSTRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK \nKELAS VIII MELALUI OPTIMALISASI FUNGSI PERPUSTAKAAN \nDI MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Kependidikan Islam"@id . .