<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE THE POWER OF TWO DENGAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN DAYA PIKIR KRITIS SISWA DI SMA N 1 TEMPEL TAHUN AJARAN 2014/ 2015"^^ . "Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah\r\npeningkatan keaktifan dan daya pikir kritis siswa serta peningkatan kualitas proses\r\npembelajaran yang diupayakan dengan menerapkan model kooperatif tipe the\r\npower of two dengan pendekatan problem solving di kelas XI IPA 1 SMA N 1\r\nTempel. Peningkatan yang dimaksudkan, diupayakan melalui pelaksanaan model\r\nkooperatif tipe the power of two dengan pendekatan problem solving pada materi\r\npokok kelarutan dan hasil kali kelarutan.\r\nJenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas (PTK)\r\ndengan menggunakan desain PTK Model Kemmis & McTaggart. Penelitian ini\r\nbersifat reflektif yang dilaksanakan melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan,\r\npengamatan, dan refleksi dari tindakan yang telah dilakukan. Subjek penelitian ini\r\nadalah siswa kelas XI IPA 1 SMA N 1 Tempel tahun ajaran 2014/2015, sejumlah\r\n24 siswa. Data yang dikumpulkan adalah data keaktifan yang diperoleh dari hasil\r\nobservasi dan data daya pikir kritis yang diperoleh dari hasil post-test yang\r\ndiberikan kepada siswa setiap akhir siklus. Data keaktifan dianalisis secara\r\ndeskriptif berdasarkan perolehan skor keaktifan masing-masing siswa setiap\r\nsiklusnya, sedangkan daya pikir kritis diketahui peningkatannya melalui rata-rata\r\nnilai post-test dan peningkatan jumlah siswa yang mencapai kriteria ketuntasan\r\nminimal (KKM) pada siklus 1 dan siklus 2.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran kimia melalui\r\npenerapan model kooperatif tipe the power of two dengan pendekatan problem\r\nsolving dapat meningkatkan keaktifan dan daya pikir kritis siswa kelas XI IPA 1\r\nSMA N 1 Tempel. Peningkatan keaktifan diperoleh dari peningkatan skor\r\nkeaktifan setiap siklus, sedangkan peningkatan daya pikir kritis siswa diperoleh\r\ndari peningkatan nilai post-test siswa disetiap siklus. Indikator keberhasilan dalam\r\npenelitian, apabila 75% siswa terlibat aktif dalam pembelajaran untuk keaktifan\r\ndan 70% siswa mencapai KKM, yaitu ≥75 dengan nilai rata-rata kelas ≥ 70.\r\nKetercapaian keaktifan pada siklus 1 sebesar 41,67%, sedangkan\r\nketercapaian keaktifan pada siklus 2 menunjukkan adanya peningkatan dengan\r\nhasil sebesar 79,17% dari seluruh siswa dalam kategori keaktifan baik.\r\nKetercapaian daya pikir kritis siswa juga mengalami peningkatan dari 50%\r\nberdasarkan hasil siklus 1 meningkat menjadi 79,17% pada siklus 2.\r\nKata kunci: model kooperatif, the power of two, problem solving, keaktifan,daya pikir kritis"^^ . "2015-06-24" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11670025"^^ . "MARGANING TYAS WICAKSANTI"^^ . "NIM. 11670025 MARGANING TYAS WICAKSANTI"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE THE POWER OF TWO DENGAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN DAYA PIKIR KRITIS SISWA DI SMA N 1 TEMPEL TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Text)"^^ . . . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE THE POWER OF TWO DENGAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN DAYA PIKIR KRITIS SISWA DI SMA N 1 TEMPEL TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Text)"^^ . . . . . "PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE THE POWER OF TWO DENGAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN DAYA PIKIR KRITIS SISWA DI SMA N 1 TEMPEL TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE THE POWER OF TWO DENGAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN DAYA PIKIR KRITIS SISWA DI SMA N 1 TEMPEL TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE THE POWER OF TWO DENGAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN DAYA PIKIR KRITIS SISWA DI SMA N 1 TEMPEL TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE THE POWER OF TWO DENGAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN DAYA PIKIR KRITIS SISWA DI SMA N 1 TEMPEL TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE THE POWER OF TWO DENGAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN DAYA PIKIR KRITIS SISWA DI SMA N 1 TEMPEL TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE THE POWER OF TWO DENGAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN DAYA PIKIR KRITIS SISWA DI SMA N 1 TEMPEL TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE THE POWER OF TWO DENGAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN DAYA PIKIR KRITIS SISWA DI SMA N 1 TEMPEL TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE THE POWER OF TWO DENGAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN DAYA PIKIR KRITIS SISWA DI SMA N 1 TEMPEL TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #17101 \n\nPENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE THE POWER OF TWO DENGAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN DAYA PIKIR KRITIS SISWA DI SMA N 1 TEMPEL TAHUN AJARAN 2014/ 2015\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Kimia" . .