<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH DESIGNED STUDENT-CENTERED INSTRUCTION (DSCI) TERHADAP KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MAN YOGYAKARTA II KELAS X TAHUN AJARAN 2014/2015"^^ . "Telah dilakukan penelitian dengan model Designed Student-Centered\r\nInstruction DSCI terhadap keaktifan dan prestasi belajar siswa. Penelitian ini\r\nbertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran DSCI terhadap\r\nkeaktifan dan prestasi belajar siswa kelas X pada materi hukum kekekalan massa.\r\nDesain penelitian ini adalah equivalent kontrol group design. Pengambilan\r\nsampel menggunakan teknik cluster random sampling dengan cara pengundian.\r\nSampel yang terambil adalah kelas X MIA 3 (kelas eksperimen) dan kelas X MIA\r\n1 (kelas kontrol). Teknik dan instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah\r\ntes (tes kemampuan kognitif) dan non tes (skala keaktifan dan lembar observasi\r\nkeaktifan siswa). Pengaruh terhadap keaktifan siswa dilihat dari hasil (1) analisis\r\nnonparametrik Mann Whitney, (2) gain ternormalisasi, (3) lembar observasi\r\nkeaktifan siswa yang diubah menjadi data kualitatif dengan skala empat,\r\nsedangkan pengaruh terhadap prestasi siswa dari (1) gain ternormalisasi, (2)\r\nanalisis ketuntasan belajar siswa.\r\nModel pembelajaran DSCI berpengaruh secara signifikan terhadap\r\nkeaktifan siswa, dibuktikan dari hasil uji analisis (1) nilai sig.(2-tailed) dari postskala\r\nsebesar 0,003 (<0,05), (2) nilai sig.(1-tailed) sebesar 0,000 (<0,05), (3) ratarata\r\nkelas eksperimen > kelas kontrol. Selain itu, model pembelajaran DSCI juga\r\nberpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar siswa yang terbukti dari\r\nhasil analisis (1) nilai sig.(2-tailed) sebesar 0,00005 (<0,05), (2) nilai sig.(1-\r\ntailed) dari kelas eksperimen sebesar 0,000 (<0,05) dan nilai sig.(1-tailed) dari\r\nkelas kontrol sebesar 0,05 (>0,05). Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat\r\ndisimpulkan bahwa model pembelajaran DSCI berpengaruh secara signifikan\r\nterhadap keaktifan dan prestasi belajar siswa.\r\nKata Kunci: DSCI, konstruktivistik, inkuiri, kontekstual, STAD, model pembelajaran, keaktifan, prestasi belajar"^^ . "2015-06-24" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11670031"^^ . "NURUL KHOTIMAH"^^ . "NIM. 11670031 NURUL KHOTIMAH"^^ . . . . . . "PENGARUH DESIGNED STUDENT-CENTERED INSTRUCTION (DSCI) TERHADAP KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MAN YOGYAKARTA II KELAS X TAHUN AJARAN 2014/2015 (Text)"^^ . . . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH DESIGNED STUDENT-CENTERED INSTRUCTION (DSCI) TERHADAP KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MAN YOGYAKARTA II KELAS X TAHUN AJARAN 2014/2015 (Text)"^^ . . . . . "PENGARUH DESIGNED STUDENT-CENTERED INSTRUCTION (DSCI) TERHADAP KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MAN YOGYAKARTA II KELAS X TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH DESIGNED STUDENT-CENTERED INSTRUCTION (DSCI) TERHADAP KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MAN YOGYAKARTA II KELAS X TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH DESIGNED STUDENT-CENTERED INSTRUCTION (DSCI) TERHADAP KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MAN YOGYAKARTA II KELAS X TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH DESIGNED STUDENT-CENTERED INSTRUCTION (DSCI) TERHADAP KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MAN YOGYAKARTA II KELAS X TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH DESIGNED STUDENT-CENTERED INSTRUCTION (DSCI) TERHADAP KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MAN YOGYAKARTA II KELAS X TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH DESIGNED STUDENT-CENTERED INSTRUCTION (DSCI) TERHADAP KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MAN YOGYAKARTA II KELAS X TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH DESIGNED STUDENT-CENTERED INSTRUCTION (DSCI) TERHADAP KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MAN YOGYAKARTA II KELAS X TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH DESIGNED STUDENT-CENTERED INSTRUCTION (DSCI) TERHADAP KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MAN YOGYAKARTA II KELAS X TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #17110 \n\nPENGARUH DESIGNED STUDENT-CENTERED INSTRUCTION (DSCI) TERHADAP KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MAN YOGYAKARTA II KELAS X TAHUN AJARAN 2014/2015\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Kimia" . .