<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "HUBUNGAN ANTARA EMOSI POSITIF DAN PEMBELIAN IMPULSIF\r\nPADA MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan emosi positif dan\r\npembelian impulsif yang terjadi pada mahasiswa UIN Sunan Kalijaga\r\nYogyakarta. Pembelian impulsif adalah pembelian yang dilakukan tanpa adanya\r\nperencanaan secara khusus (Loudon dan Bitta, 1993). Adapun Emosi positif\r\nadalah aktifitas kognitif yang berguna untuk meregulasi stres, kecemasan dan\r\nkesedihan (Frederickson, 1998). Hipotesis yang ditegakan dalam penelitian ini\r\nadalah adanya hubungan negatif antara emosi positif dengan pembelian impulsif\r\npada mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dimana semakin baik atau\r\nsemakin tinggi emosi positif maka semakin rendah kecenderungan pembelian\r\nimpulsif. \r\n Subjek pada penelitian ini adalah mahasiswa UIN Sunan Kalijaga\r\nYogyakarta sejumlah 137 orang laki-laki dan perempuan. Teknik pengambilan\r\nsampel pada penelitian ini dengan menggunakan teknik kuota sampling.\r\nPenelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Instrument pengumpul data\r\nmenggunakan dua jenis sakala, yaitu skala emosi positif dan skala pembelian\r\nimpulsif. Untuk mengetahui hasil pada penelitian ini digunakan teknik analisis\r\ndata teknik korelasi dari Pearson’s product moment dengan program SPSS 16.00\r\nfor Windows. \r\nHasil penelitian ini menunjukan bahwa ada hubungan negatif antara emosi\r\npositif dengan pembelian impulsif pada mahasiswa. Hal ini ditunjukan dengan\r\nkoefisien korelasi (r) sebesar -0,262 dan p = 0,001 (p <0,01) yang dapat diartikan\r\nbahwa semakin tinggi atau semakin baik emosi positif seseorang maka semakin\r\nrendah kecenderungan pembelian impulsif, sehingga hipotesis dalam penelitian\r\nini yaitu adanya hubungan negatif antara emosi positif dan pembelian impulsif\r\npada mahasiswa diterima. Nilai R\r\nxvi\r\n \r\n2 \r\nSebesar 0,69 yang menunjukan bahwa emosi\r\npositif memberikan sumbangan efektif sebesar 6,9 % terhadap pembelian impulsif\r\ndan 93,1 % diberikan oleh faktor lainnya. \r\n\r\nKata kunci: emosi positif, pembelian impulsif, mahasiswa"^^ . "2015-06-24" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "Fak. Ilmu Sosial dan Humaniora, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "11710015"^^ . "LILIYANTI NTUNA"^^ . "11710015 LILIYANTI NTUNA"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA EMOSI POSITIF DAN PEMBELIAN IMPULSIF\r\nPADA MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA EMOSI POSITIF DAN PEMBELIAN IMPULSIF\r\nPADA MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "HUBUNGAN ANTARA EMOSI POSITIF DAN PEMBELIAN IMPULSIF\r\nPADA MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA EMOSI POSITIF DAN PEMBELIAN IMPULSIF\r\nPADA MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA EMOSI POSITIF DAN PEMBELIAN IMPULSIF\r\nPADA MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA EMOSI POSITIF DAN PEMBELIAN IMPULSIF\r\nPADA MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA EMOSI POSITIF DAN PEMBELIAN IMPULSIF\r\nPADA MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA EMOSI POSITIF DAN PEMBELIAN IMPULSIF\r\nPADA MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA EMOSI POSITIF DAN PEMBELIAN IMPULSIF\r\nPADA MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA EMOSI POSITIF DAN PEMBELIAN IMPULSIF\r\nPADA MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #17158 \n\nHUBUNGAN ANTARA EMOSI POSITIF DAN PEMBELIAN IMPULSIF \nPADA MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Psikologi"@en . .