TY - THES N1 - PEMBIMBING: JOKO SETYONO, SE, M.Si ID - digilib17185 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17185/ A1 - LATIFAH NUR AINI, NIM. 09390003 Y1 - 2015/06/15/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris pengaruh persepsi kemudahan, kenyamanan, dan kepercayaan terhadap minat nasabah dalam menggunakan internet banking. Objek dalam penelitian ini adalah para nasabah BNI Syariah Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Semua pertanyaan sudah diuji dan dinyatakan valid serta reliabel, alat uji yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil Uji F menunjukkan bahwa secara bersamaan atau simultan variabel kemudahan, kenyamanan dan kepercayaan berpengaruh terhadap minat dalam menggunakan internet banking di Yogyakarta. Hasil Uji t menunjukkan bahwa kemudahan, kenyamanan dan kepercayaan berpengaruh secara parsial terhadap minat dalam menggunakan internet banking. Nilai koefisien determinasi adalah sebesar 0.887. Angka ini mengindikasikan bahwa minat dalam menggunakan internet banking mampu dijelaskan oleh faktor kemudahan, kenyamanan, dan kepercayaan responden sebesar 88,7%, sedangkan sisanya 11,3% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang kemungkinan bisa memberi pengaruh yang lebih besar terhadap minat. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Kata Kunci: Kemudahan KW - Kenyamanan KW - Kepercayaan KW - dan Minat Menggunakan Internet Banking M1 - skripsi TI - FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING PADA NASABAH BNI SYARIAH YOGYAKARTA AV - restricted ER -