@phdthesis{digilib17186, month = {June}, title = {PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN IKLAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA NASABAH YANG MENABUNG DI PT BNI SYARIAH KANTOR CABANG YOGYAKARTA)}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM. 09390014 RENI APRIYANTI}, year = {2015}, note = {PEMBIMBING: JOKO SETYONO, SE, M.Si}, keywords = {Kata Kunci: Kehandalan, Jaminan,Empati, Keterwujutan, ketanggapan, kualitas Produk, Iklan, dan Kepuasan Nasabah yang Menabung di PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17186/}, abstract = {Kepuasan pelanggan menjadi penting dalam kelangsungan hidup suatu usaha, terutama untuk lembaga keuangan syariah seperti Bank. Kepuasan nasabah menjadi sasaran dan sebagai alat pemasaran yang utama bagi perusahaan dalam bidang jasa. Perusahaan penting untuk terus melakukan upaya agar dapat bersaing dan bertahan menghadapi persaingan yaitu dengan memberikan pelayanan dan produknya agar nasabah bertahan dan merasa puas. PT Bank Negara Indonesia atau biasa disebut dengan nama ( BNI Syariah ) Kantor Cabang Yogyakarta yang terletak di Jalan Kusumanegara No. 112 Umbulharjo Yogyakarta, merupakan kantor cabang dari PT (Persero) BNI Syariah yang mempunyai tugas pokok untuk menghimpun dana dari masyarakat dan kemudian menyalurkan kembali dalam bentuk pinjaman atau pembiayaan berdasarkan prinsip syariah. Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan faktor-fakor yang dapat mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah tabungan di PT Bank BNI Syariah cabang Yogyakarta. Faktor-faktor yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kehandalan, jaminan, empati, wujud fisik, daya tanggap, kualitas produk dan iklan. Berdasarkan hasil analisis dan olah data, dapat diketahui bahwa variabel kehandalan, jaminan, daya tanggap tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, sedangkan variabel kualitas produk, wujud fisik, dan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, namun berbeda dengan variabel empati, vaiabel ini justru berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dalam penelitian ini nilai dari adjusted R Square hanya sebesar 22,4 \%, dan sisanya 77,6 \% dipengaruhi variabel lain diluar model.} }