@phdthesis{digilib17205, month = {June}, title = {PENGARUH PELAYANAN PRIMA (SERVICE EXCELLENT) TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS BPD DIY SYARIA?AH CABANG CIK DITIRO)}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM. 10391054 FUAD ULIL KHAKIM}, year = {2015}, note = {PEMBIMBING: 1. Drs.A. YUSUF KHOIRUDIN, S.E.,M.Si 2. Dr.IBNU MUHDIR., M.Ag}, keywords = {Kata Kunci : Pelayanan, Kehandalan, bukti fisik, daya tanggap, jaminan, empati, kepuasan nasabah.}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17205/}, abstract = {Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji sejauh mana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di BPD DIY Syari?ah Cabang Cikditiro baik secara parsial maupun simultan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan cara Purposive Sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, sumber data yaitu data primer. Teknik pengumpulan data mengunakan kuisioner dengan cara membagikan pada nasabah BPD DIY Syari?ah Cabang Cikditiro, metode analisis dan datanya menggunakan uji asumsi klasik, dan uji hipotesa (uji t dan uji F), pengolahan Untuk uji F didapatkan hasil bahwa variabel independen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan hasil signifikansi yaitu 0.000 {\ensuremath{<}} 0.05. Sedangkan hasil uji secara parsial hanya variabel tangibles yang tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan hasil signifikansi yaitu 0.171 {\ensuremath{>}} 0.05. Hasil pengujian secara parsial diketahui bahwa dimensi assurance mempunyai pengaruh paling dominan terhadap kepuasan nasabah jika dibandingkan dengan dimensi yang lain.} }