eprintid: 17207 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 71 dir: disk0/00/01/72/07 datestamp: 2015-09-22 04:38:10 lastmod: 2015-09-22 04:38:10 status_changed: 2015-09-22 04:38:10 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: MAIL HILIAN BATIN, NIM. 11390004 title: FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PEMBELI SYAR’E MART UII YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: KB divisions: jur_kei full_text_status: restricted keywords: Key Word: produk, harga, promosi, pelayanan, fasilitas fisik, kepuasan pembeli. note: PEMBIMBING : JOKO SETYONO, SE,. M.Si DIAN NURIYAH SOLISSA, SHI., M.Si abstract: Indonesia dikenal sebagai Negara muslim terbesar di dunia, akan tetapi masih banyak bisnis ritel yang belum menerapkan sistem perdagangan dalam Islam. Sistem Perdagangan dalam Islam mempunyai pedoman atau aturan dalam melakukan setiap transaksi perdagangannya, hal itu dijadikan landasan oleh beberapa pelaku bisnis ritel domestik untuk diimplementasikan ke dalam bisnisnya. Perdagangan dalam Islam juga memeiliki beberapa etika yang harus dipatuhi dalam melaksanakan proses jual beli. Jika etika tersebut dipatuhi dan dijalankan, maka Islam menjamin pedagang maupun pembeli untuk saling mendapatkan keuntungan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh variabel produk, harga, promosi, pelayanan, dan fasilitas fisik terhadap kepuasan pembeli Minimarket Syari‟ah: Syar‟e Mart di UII Yogyakarta. Syar‟e Mart merupakan unit usaha yang menjual aneka macam produk, didirikan di kawasan kampus UII Jl. Kaliurang Yogyakarta. Dalam penelitian ini populasinya adalah seluruh mahasiswa yang melakukan pembelian minimal 2 kali di Syar‟e Mart. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Di dalam penelitian ini, variabel independen yang digunakan adalah variabel produk, harga, promosi, pelayanan, dan fasilitas fisik. Sedangkan variabel dependennya adalah kepuasan pembeli. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi, pelayanan, dan fasilitas fisik secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pembeli. Hasil uji parsial menunjukkan hanya variabel harga, promosi, dan pelayanan fisik yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pembeli. Sedangkan variabel produk dan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pembeli. date: 2015-06-15 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS SYARI’AH DAN HUKUM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: MAIL HILIAN BATIN, NIM. 11390004 (2015) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PEMBELI SYAR’E MART UII YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17207/2/11390004_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17207/1/11390004_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf