TY - THES N1 - PEMBIMBING: 1. JOKO SETYONO, SE., M.Si 2. DR. IBNU MUHDIR, M.Ag ID - digilib17211 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17211/ A1 - LAYYINATUL ASRI, NIM. 11390023 Y1 - 2015/06/15/ N2 - Pesatnya perkembangan industri syariah di Indonesia menyebabkan munculnya berbagai merek bank syariah yang diketahui oleh masyarakat luas merupakan bank yang menggunakan prinsip syariah. BNI merupakan salah satu bank konvensional yang sejak tahun 2000 mulai merintis unit usaha syariah. Unit usaha tersebut lebih dikenal dengan nama BNI Syariah yang awal mula didirikan hanya memiliki 5 kantor cabang. Namun kini BNI Syariah sudah jauh berkembang dengan bertambahnya kantor cabang yang tersebar di Indonesia. Diketahui sampai pada tahun 2014, BNI Syariah memilki 65 kantor cabang, 161 kantor cabang pembantu, 17 kantor kas, 22 mobil layanan gerak dan 20 payment point. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh brand awareness (kesadaran merek), brand trust (kepercayaan merek) dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah dengan studi kasus pada BNI Syariah Cabang Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang mempunyai rekening tabungan serta aktif melakukan transaksi pada BNI Syariah. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Adapun kriteria yang dimaksud diantaranya adalah hanya memilih nasabah yang membuka tabungan pada BNI Syariah Cabang Yogyakarta. Selanjutnya besarnya sampel dihutung berdasarkan rumus Slovin sehingga didapatkan sebanyak 100 nasabah. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengujian instrumen yang meliputi uji vailidatas, reliabilitas dan uji asumsi klasik dan terakhir uji regresi linear berganda yang terdiri dari uji F, koefisien determinasi dan Uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama brand awareness, brand trust dan kepuasan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah. Secara parsial brand trust dan kepuasan berpengaruh positif signifikan sementara brand awareness menunjukkan hal yang berbeda yaitu tidak ditemukan adanya pengaruh terhadap loyalitas nasabah. Adapun berdasarkan uji koefisien determinasi, sebesar 47,6% variabel dependen yaitu loyalitas nasabah dijelaskan oleh variabel brand awareness, brand trust dan kepuasan nasabah. Sedangkan sisanya sebesar 52,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Kata kunci : brand awareness KW - brand trust KW - kepuasan dan loyalitas M1 - skripsi TI - PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND TRUST DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS (STUDI KASUS PADA BNI SYARIAH KANTOR CABANG YOGYAKARTA) AV - restricted ER -