eprintid: 17226 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 71 dir: disk0/00/01/72/26 datestamp: 2015-09-25 01:13:44 lastmod: 2015-09-25 01:13:44 status_changed: 2015-09-25 01:13:44 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: WAHYU KHOLIFAH, NIM. 113900087 title: PENGARUH BRAND CHARACTERISTIC TERHADAP KEPERCAYAAN MENABUNG NASABAH (STUDI KASUS TERHADAP BNI SYARIAH KCP KALIURANG) ispublished: pub subjects: KB divisions: jur_kei full_text_status: restricted keywords: Kata kunci: Brand characteristic, brand reputation, brand predictability, brand competence, kepercayaan menabung. note: PEMBIMBING: 1. JOKO SETYONO, SE.,M.Si. 2. Dr. IBNU MUHDIR, M.Ag. abstract: Setiap perusahaan yang menghasilkan produk yang sama adalah saingan. Mereka berlomba-lomba untuk memperluas pasar produk sehingga keadaan ini memunculkan persaingan yang semakin ketat antar perusahaan. Oleh karena itu perusahaan meningkatkan strategi-strategi baru untuk menarik nasabah kemudian membuat nasabah percaya dan setia pada produk yang ditawarkan perusahaan, cara tersebut diantaranya dengan meningkatkan kualitas dari brand characteristic yang ada pada perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand characteristic terhadap kepercayaan menabung nasabah. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan sampel sebanyak 100 responden (27 Maret – 4 Mei) yang menabung di BNI Syariah dengan minimal transaksi lima kali menabung selama memiliki tabungan BNI Syariah. Penelitian ini dilakukan di BNI Syariah KCP Kaliurang. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda. Hasil yang diperoleh dari penelitian mengenai brand characteristic (brand reputation, brand predictability, brand competence) yang dilakukan di BNI Syariah KCP Kaliurang memiliki pengaruh terhadap kepercayaan menabung nasabah. Secara simultan (Uji F) brand characteristic memiliki pengaruh terhadap kepercayaan menabung dengan nilai signifikan sebesar 0,26641. Secara parsial (Uji T) yang memiliki pengaruh terhadap kepercayaan menabung adalah brand predictability dengan nilai signifikan 0.5406 dan brand competence dengan nilai signifikan 0,2812. date: 2015-06-15 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS SYARI’AH DAN HUKUM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: WAHYU KHOLIFAH, NIM. 113900087 (2015) PENGARUH BRAND CHARACTERISTIC TERHADAP KEPERCAYAAN MENABUNG NASABAH (STUDI KASUS TERHADAP BNI SYARIAH KCP KALIURANG). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17226/2/11390087_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17226/1/11390087_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf